7 Cara Tarik Tunai Jenius BTPN di ATM Bersama 2021

Cara Tarik Tunai Jenius – Terus berkembangnya teknologi di dunia perbankan ke arah yang lebih maju. Membuat sekarang ini hampir semua jenis transaksi seperti transfer, cek saldo, cek mutasi dan juga tarik tunai dapat dilakukan dengan mudah.

Advertisements

Bahkan beberapa diantara begitu banyaknya bank ternama di tanah air, seperti BRI sudah bisa melakukan TARIK TUNAI TANPA KARTU ATM. Inivasi tersebut tentu menjadi hal baru karena setiap nasabah kini tak perlu khawatir saat bepergian.

Selain BRI, inovasi tarik tunai juga diberikan oleh salah satu bank ternama yakni BTPN dengan memanfaatkan kartu ATM Jenius. Dimana setiap pengguna ATM Jenius kini dapat melakukan tarik tunai dengan mudah di mesin ATM.

Advertisements

Menariknya tarik tunai ini dapat dilakukan di hampir semua jenis mesin ATM, terutama mesin Anjungan Tunai Mandiri dengan logo ATM Bersama. Jadi bukan sekedar bisa menggunakan aplikasi Jenius untuk berbagai layanan transaksi sepeti BAYAR NETFLIX, bayar angsuran, atau bayar pembelian lainnya.

Panduan Cara Tarik Tunai Jenius

Adapun cara tarik tunai Jenius BTPN sendiri tidak terlalu berbeda dengan cara tarik tunai kartu ATM Bank lain seperti BCA, BNI, dan juga BRI atau Mandiri. Hanya saja mungkin ada diantara kalian yang belum tahu langkah-langkahnya.

Ketentuan Tarik Tunai Jenius BTPN

Syarat Tarik Tunai Jenius BTPN

Oleh karena itu, dikesempatan yang baik ini prosesbayar.com akan membagikan panduan lengkap tentang tata cara tarik tunai Jenius BTPN di mesin ATM. Namun sebelum itu, berikut bebrapa syarat dan ketentuan yang harus kalian pahami terkait cara tarik tunai ATM Jenius.

  • Proses transaksi dapat dilakukan di semua mesin ATM berlogo ATM bersama. Dengan begitu kalian tidak perlu mencari mesin ATM Bank BTPN apabila tidak ada disekitar .
  • Kesempatan tarik tunai Gratis dapat dilakukan sebanyak 5 kali untuk level akun Smart.
  • Jika level akun sudah Smart, maka kesempatan tarik tunai gratis diberikan Jenius BTPN sebanyak 25 kali.
  • Tarik tunai Jenius hanya bisa digunakan untuk tipe jenis kartu m-Card.

Cara Tarik Tunai Jenius BTPN

Nah setelah kalian mengetahui apa saja syarat dan ketentuan untuk bisa melakukan tarik tunai Jenius di mesin ATM. Berikut langkah-langkah cara tarik tunai Jenius BTPN di mesin ATM bank lain berlogo ATM Bersama.

Masukan Kartu ATM

1 Masukan Kartu ATM Jenius

Seperti biasa langkah pertama silahkan siapkan kartu ATM lalu kunjungi mesin ATM bersama terdekat di daerah kalian. Jika sudah langsung saja masukan Kartu ATM ke mesin dengan POSISI ATM YANG BENAR.

Pilih Bahasa Indonesia

2 PIlih Bahasa Indonesia

Ketika sistem mesins udah mendeteksi kartu Jenius, silahkan pilih menu Bahasa Indonesia.

Masukan PIN Jenius

3 Masukan PIN ATM Jenius

Disini silahkan kalian masukan PIN M-Card atau kartu dengan benar. Pastikan 6 digit angka yang kalain tulis tidak salah agar kartu tidak terblokir jika sampai 3 kali memasukan PIN salah.

Pilih Tabungan

4 PIlih Tabungan

Sampai dihalaman utama, silahkan pilih menu Tabungan.

Pilih Penarikan

5 Pilih Penarikan

 

Apabila kalian sudah memilih menu Tabungan, langjutkan dengan memilih menu Penarikan yang ada pada halaman tersebut.

Pilih Asal Sumber Dana

6 Pilih Dari Tabungan

Kemudian silahkan pilih asal sumber dana yang akan dipakai untuk tarik tunai, disini mimin contohkan menggunakan Tabungan agar cara tarik tunai Jenius ini bisa berhasil.

Masukan Nominal Tarik Tunai

7 Masukan Nominal

Terakhir silahkan kalian masukan nominal tarik tunai yang akan dilakukan, pastikan memasukan nominal sesuai dengan kelipatan yang tertera di mesin ATM. Jika sudah tunggu sampai uang dan kartu ATM keluar.

Seperti itu kiranya proses cara tarik tunai Jenis lewat mesin ATM bank lain dengan logo ATM Bersama yang dapat prosesbayar.com sampaikan. Pastikan semua langkah cara diatas kalian ikuti dengan benar agar proses tarik tunai ini bisa kalian gunakan untuk kondisi mendesak saat perjalanan.

Advertisements