Tarik Tunai Kartu Kredit Ternyata Merugikan, Ini Alasannya

Tarik Tunai Kartu Kredit –Semakin berkembangnya teknologi yang sudah ada untuk saat ini, membuat banyak orang yang merasakan kemudahan yang ditawarkan teknologi saat ini. Misalnya saja dalam hal keuangan, kita bisa ambil uang sesuka hati kita dan kapan saja tanpa harus pergi ke Bank. Karena kita sudah memiliki sebuah kartu ATM, selain itu juga terdapat satu lagi yang bisa kalian nikmati yaitu kartu kredit. Untuk jenis yang satu ini akan memudahkan segala transaksi yang akan kalian lakukan dan bahkan kartu kredit juga bisa gesek tunai atau sering disebut dengan Gestun, tapi kalian harus pahami terlebih dahulu Fungsi Kartu Kredit.

Meskipun kita bisa gesek tunai melalui kartu kredit, namun kalian semua tidak boleh sembarangan dalam melakukan gestun. Karena akan membuat keuangan anda semakin membengkak dan setiap kali melakukan gestun akan dikenakan bunga sebesar 4%. Bahkan untuk melakukan gestun bisa dilakukan salah satu merchant yang menyediakan fasilitas tersebut juga akan dikenakan biaya. Maka dari itu, kalian semua jangan terlalu sering untuk melakukan gestun, agar nantinya kalian semua tidak akan merasa dirugikan. Untuk mengetahui kenapa Tarik Tunai Kartu Kredit Ternyata Merugikan, kalian bisa simak ulasan yang ada dibawah ini.

Tarik Tunai Kartu Kredit

Tarik Tunai Kartu Kredit

Tarik Tunai Kartu Kredit

kenapa Tarik Tunai Kartu Kredit Merugikan

Gesek tunai atau gestun memang sering kali dilakukan oleh sebagian orang yang sudah memiliki sebuah kartu kredit. Namun kalian semua juga harus hati-hati dalam melakukan gestun, karena akan terdapat banyak kerugian terhadap keuangan kalian semua. Karena pada gestun terdapat bunga yang cukup besar, bahkan setiap kali kita melakuka gestun akan langsung mendapat potongan . Untuk itu kalian harus hati-hati dalam melakukannya, berikut beberapa kerugian setelah kalian melakukan gestun.

Gestun memang sangat berbeda sekali dengan ATM, karena dengan gestun tidak batasan untuk mengambil uang dan itu sesuai dengan lomit kartu kredit kalian. Berbeda sekali dengan ATM yang ada limitnya, sehingga banyak sekali orang yang menyukai dengan gesek tunai. Namun kalian semua perlu hati-hati, karena setiap kali kalian gesk tunai akan terdapat potongan setiap kali transaksi. Yang lebih merugikan, nantinya kalian akan semakin menambah utang kartu kredit yang harus kalian bayar.

Padahal untuk saat ini transaksi gesek tunai sudah dilarang oleh Bank Indonesia, namun tetap banyak sekali orang yang melakukan gestun. Karena dalam melakukan gesek tunai tidak ada batas untuk pengambilannya, selain itu juga bunganya lebih kecil bila dibandingkan dengan ATM. Namun dalam hal ini kalian perlua hati-hati jika tidak bisa mengontrol secara benar, karena nantinya tagihan kartu kredit anda semua akan menumpuk.

Alasan Kenapa Orang Melakukan Tarik Tunai Kartu Kredit

Kartu Kredit

Kartu Kredit

1. Tidak Ada Limit

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semua, jika transaksi gestun memang berbeda sekali dengan ATM. Karena dalam melakukan gesek tunai tidak ada limitnya, dengan kata lain kalian semua dapat mengambil uang sekitar 40-60 % dari limit kartu kredit anda semuanya. Apalagi untuk melakukan transaksi dapat dilakukan di merchant-merchant yang menyediakan fasilitas tersebut.

2. Bunga Rendah

Selain itu bunga yang dikenakan lebih rendah bila dibandingkan dengan ATM, maka banyak sekali orang yang memilih tarik tunai kartu kredit bila dibandingkan dengan ATM. Kenapa bunganya rendah, karena gestun dianggap transaksi ritel. Sehingga bunga yang dikenakan lebih rendah dari ATM, untuk saat ini bunga dari transaksi ritel sebesar 2,25 % dan untuk bunga transaksi ATM 2,95 %. Bila dilihat dari sini sudah sangat jelas, jika gestun lebih mudah lebih rendah bunganya. Inilah salah satu alasan kenapa masih banyak orang yang suka tarik tunai kartu kredit.

3. Biaya Penarikan Rendah

Untuk selanjutnya alasa kenapa orang lebih memilih gestun bila dibandingkan tarik uang di ATM. Dalam gesek tunai akan dikenakan biaya yang lebih rendah, karena orang yang gestun akan dikenakan biaya sebesar 4 persen saja. Namun itu sesuai dengan nominal yang di tarik, jika anda cuma ambil 50 ribu saja kalian akan dikenakan biasay sebesar 2 atau 3 persen saja. Tapi sebaliknya, jika nominal yang kalian ambil besar biayanya akan dikenakan sebesar 4 persen.

Itulah alasan kenapa banyak orang yang lebih memilih tarik tunai kartu kredit bila dibandingkan dengan ATM. Namun dalam melakukan transaksi tersebut, kalian harus kontrol secara benar dalam melakukan transaksi terutama gesek tunai. Karena kita sering melakukan gestun, otomatis utang kita akan semakin bertambah. Demikianlah yang bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Tags: , , ,