10 Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI Terbaru 2020

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah. Belum lama ini BNI menawarkan sebuah fitur baru yang dapat diakses para pengguna aplikasi BNI Mobile. Fitur tersebut bernama Mobile Tunai.

Hadirnya layanan tersebut tentu memberikan sebuah invasi yang cukup menarik untuk bisa dicoba setiap nasabah. Karena dengan menggunakan fastilitas atau fitur terbaru ini setiap pemegang aplikasi BNI Mobile dapat melakukan tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu ATM.

Menjadi cara baru didalam bertransaksi secara cashless dan cardless. BNI berharap dengan hadirnya layanan atau fasilitas baru ini akan membuat para nasabah memperoleh pengalaman baru dalam melakukan transaksi finansial yang lebih simple dan cepat di era modern seperti sekarang.

Meski merupakan fasilitas baru, akan tetapi BNI tetap memberikan sistem keamanan super dengan dua tahap. Pertama dibutuhkan saat melakukan tarik tunai dengan harus memasukan kode pengaman yang hanya berlaku selama 2 jam. Kedua kode OTP hanya akan dikirimkan ke nomor terdaftar.

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI Terbaru

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI Terbaru dan Terlengkap

Lebih menariknya lagi cara menggunakan mobile tunai BNI sendiri bisa dibilang begitu mudah sama mudahnya saat menggunakan PAYMENT LINK BCA yang juga merupakan fasilitas baru dari bank tersebut. Untuk lebih mengenal dan memahami bagaimana cara kerjanya, berikut prosesbayar sampaikan secara rinci.

Apa Itu Mobile Tunai BNI ?

Kami rasa masih cukup banyak orang yang belum tahu dan belum memahami apa yang dimaksud dengan mobile tunai BNI. Hal ini karena memang fasilitas ini ditawarkan cukup baru oleh pihak bank BNI.

Jadi mobile tunai BNI adalah sebuah fastilitas yang bisa dimanfaatkan para pemegang aplikasi BNI Mobile untuk melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM di semua mesin ATM BNI dan juga mesin ATM Link (BNI).

Fungsi Mobile Tunai BNI

Adapun selain bisa digunakan untuk menarik uang tunai di mesin ATM tanpa harus membawa kartu ATM. Fasilitas mobile tunai yang dirilis oleh pihak bank BNI juga memiliki fungsi lain yang tentunya cukup modern dalam urusan transaksi finansial.

Dimana fungsi lain mobile tunai BNI yaitu sebagai media transfer atau kirim uang kepada rekening lain dengan hanya memasukan nomor HP penerima dana yang nantinya para penerima harus memasukan kode OTP yang dikirimkan oleh pengirim saldo uang.

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI

Cara Pakai Mobile Tunai BNI Untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Sesuai dengan fungsi utamanya yaitu untuk tarik tunai di ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM. Setiap nasabah yang ingin menggunakan fastilitas ini tentu harus tahu bagaimana cara menggunakan mobile tunai BNI untuk proses tarik tunainya.

Nah untuk memanfaatkan fasilitas yang satu ini, setiap pengguna harus melakukan dua tahapan. Yang dimana tahap pertama dilakukan di aplikasi BNI Mobile dan tahap kedua dilakukan di mesin ATM. Agar lebih jelasnya berikut panduannya.

Memakai Aplikasi BNI Mobile [TAHAP 1]

  1. Buka aplikasi BNI Mobile dan login menggunakan User ID dan Password dengan benar.
  2. Setelah berada di halaman utama, silahkan klik Mobile Tunai dibagian bar bawah.
  3. Sampai disini silahkan checklist kotak syarat dan ketentuan lalu klik Lanjut.
  4. Silahkan pilih sumber rekening dana jika memiliki lebih dari satu nomor rekening BNI.
  5. Dibagian kolom tujuan, silahkan isi dengan diri sendiri atau orang lain sesuai dengan kebutuhan.
  6. Kemudian pada kolom Nominal silahkan isi jumlah uang yang akan kalian tarik tunai atau transfer.
  7. Jika tujuan kalian isi dengan orang lain, silahkan isi dengan nama penerima dan juga nomor HP penerima lalu klik Lanjut.
  8. Sampai disini silahkan lakukan validasi data tarik tunai seperti nomor rekening debet, nomor HP, dan juga nama penerima.
  9. Jika sudah benar silahkan masukan password transaksi BNI Mobile kalian.
  10. Kemudian kalian akan mendapatkan sebuah kode transaksi yang akan dibutuhkan saat melakukan tarik tunai di ATM.

KODE TRANSAKSI HANYA BERLAKU 2 JAM

Proses Tarik Tunai di ATM [TAHAP 2]

  1. Pertama kunjungi gerai ATM BNI dan langsung saja tekan menu Enter berwarna hijau pada mesin ATM.
  2. Kemudian pilih menu Mobile Tunai.
  3. Masukan kode transaksi yang kalian dapatkan pada saat menggunakan BNI Mobile diatas dan klik Lanjutkan.
  4. Masukan Kode OTP yang kalian dapatkan di nomor HP.
  5. Jika kode OTP benar, maka uang pun akan keluar sesuai dengan nominal yang kalian input di dalam aplikasi BNI Mobile.

Maksimal Nominal Mobile Tunai BNI

Maksimal Nominal Mobile Tunai BNI

Seperti itu kiranya proses cara menggunakan mobile tunai BNI yang dapat kami sampaikan. Sebelum menutup artikel ini. Kalian harus tahu bahwa fasilitas ini memberikan batas maksimal uang yang dapat di tarik tunai ataupun yang dapat di transfer. Berikut data lengkapnya.

  • Untuk tarik tunai adalah kelipatan Rp 50.000 ribu rupiah dengan batas maksimum Rp 1.250.000.
  • Untuk transfer ke orang lain maksimal sebesar Rp 500.000 ribu rupiah.

Tentunya cukup menarik untuk kita coba, karena dalam penerapannya fasilitas ini merupakan salah satu inovasi baru yang dikembangkan BNI untuk mengikuti era cashless dan cardless yang ada saat ini. Itulah kiranya informasi menarik yang bisa prosesbayar.com samapikan semoga bisa bermanfaat.

Tags: , , ,