√ BRI Mobile Error 109 : Penyebab dan Cara Mengatasi

Advertisements

BRI Mobile Error 109 – Menjadi nasabah bank Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan BRI sepertinya sudah menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Apalagi dengan semua fasilitas yang ditawarkan, BRI mampu memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih mudah.

Belum lagi, sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia. BRI juga memiliki sebuah fasilitas pendukung transaksi keuangan setiap nasabah yang bisa dibilang fleksibel yaitu BRI Mobile. Fasilitas tersebut dapat digunakan nasabah pengguna HP android ataupun iOS.

Hanya saja kemudahan bertransaksi dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile terkadang memunculkan sebuah masalah karena tiba-tiba aplikasi tidak bisa digunakan. Biasanya ketika aplikasi bermasalah, terdapat sebuah kode error beserta informasi pesan error.

Advertisements

Salah satu contohnya adalah kode 109 yang biasanya muncul disaat akan melakukan login ke aplikasi BRI mobile atau Internet Banking BRI. Meski bisa dikatakan bukan merupakan masalah yang besar, tetapi karena ketidaktahuan nasabah membuatnya merasa bingung dan panik.

Penyebab dan Cara Mengatasi BRI Mobile Error 109

Penyebab dan Cara Mengatasi BRI Mobile Error 109

Jika kalian saat ini sedang mengalami hal tersebut, sebaiknya tidak usah khawatir. Karena disini prosesbayar.com akan membagikan informasi mengenai BRI Mobile Error 109 dari mulai pengertian, penyebab dan cara mengatasinya.

Apa Itu Error 109 BRI Mobile

Apa Itu Error 109 BRI Mobile

Munculnya kode 109 di aplikasi BRI Mobile biasanya juga terdapat imbuhan pesan error seperti halnya “109 – Silahkan Masukan SIMcard Anda”. Dari sini bisa kita artikan bahwa kode error 109 BRI Mobile adalah pesan kesalahan pada SIMcard pada perangkat yang kalian gunakan.

Penyebab BRI Mobile Error 109

Penyebab BRI Mobile Error 109

Kesalahan kode yang memunculkan pesan BRI Mobile Error 109 Silahkanb Masukan SIMcard Anda, sepertinya banyak di alami oleh para nasabah BRI pada saat akan login ke aplikasi atau ke layanan internet banking BRI. Lantas apa sebenarnya penyebab kode error 109 BRI Mobile tersebut muncul?.

Dari beberapa sumber yang kami peroleh, munculnya pesan Error 109 pada aplikasi BRI Mobile paling sering dialami oleh para pengguna HP android yang baru saja melakukan upgrade software ke versi Android 10.

Yang mana kemungkinan terbesarnya karena pada versi android tersebut aplikasi BRI Mobile belum sepenuhnya mendukung android 10. Jadi bukan benar-benar masalah pada SIMcard yang terpasang pada HP.

Jadi

Cara Mengatasi Error BRI Mobile 109

Cara Mengatasi BRI Mobile Error 109

Untuk cara mengatasi BRI Mobile Error 109 silahkan masukan SIMcard sebenarnya cukup mudah. Bahkan tidak lebih sulit dari permasalahan BNI MOBILE ERROR MBANK50 yang sebelumnya pernah prosesbayar.com sampaikan.

Dimana beberapa metode yang dapat kalian pakai untuk mengatasi masalah Error 109 pada aplikasi BRI Mobile diantaranya adalah sebagai berikut;

1. Update Aplikasi BRI Mobile

Salah satu cara mengatasi BRI Mobile Error 109 yang muncul disaat akan login untuk bertransaksi adalah dengan melakukan upgrade aplikasi BRI Mobile yang ada pada perangkat kalian ke versi paling baru di play store. Kemudian coba buka aplikasi BRI mobile dan lakukan login seperti biasanya.

2. Clear Cache Aplikasi BRI Mobile

Selain cara diatas, alternatif lain yang bisa dipakai untuk mengatasi aplikasi BRI Mobile tidak bisa login kode 109 adalah dengan melakukan clear cache. Tujuannya untuk menghapus semua file sampah yang ada pada aplikasi tersebut. Caranya masuk Pengaturan, lalu pilih Aplikiasi dan pilih BRI Mobile kemudian clear cache.

3. Instal Ulang BRI Mobile

Cara berikutnya yang juga bisa kalian coba adalah dengan melakukan reinstal aplikasi BRI Mobile. Atau istilah lainnya uninstal aplikasi kemudian instal ulang aplikasi dan lakukan aktivasi layanan BNI Mobile di perangkat kalian. Dengan cara ini tentu saja kalian akan mendapatkan versi aplikasi BRI mobile paling baru.

4. Gunakan BRIMO

Dan alternatif lain yang paling banyak di pilih ketika muncul pesan error 109 pada aplikasi BRI Mobile saat pertama kali login yaitu dengan menggunakan aplikasi BRIMO. Dengan cara ini kabarnya banyak pengguna yang berhasil mengatasi BRI Mobile gagal login kode 109.

Silahkan kalian coba semua metode diatas untuk mengatasi BRI Mobile Error 109 silahkan masukan SIMcard ketika pertama kali login untuk menggunakannya. Nah jika kalian para pengguna fasilitas BCA, pelajari pula masalah BCA MOBILE GAGAL LOGIN. Sekian dan semoga bisa membantu kalian yang sedang mengalami masalah tersebut.

Advertisements