√ BRI Mobile Error 114 : Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

BRI Mobile Error 114 – Hingga saat ini tak bisa dipungkiri bahwa hadirnya BRI Mobile sebagai fasilitas perbankan milik bank BRI sedikit banyak membawa perubahan model transaksi yang lebih simple.

Tentunya karena lewat BRI Mobile setiap nasabah tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk melakukan transfer, cek saldo, ataupun membayar tagihan. Mereka bisa melakukan semua itu hanya dari rumah dengan membuka BRI Mobile.

Namun beberapa waktu belakangan ini, banyak para pengguna  BRI mobile yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa login dengan munculnya kode error 114 – transaksi tidak dapat diproses. Ini otomatis akan membuat setiap pengguna akan merasakan keresahan.

Apalagi ketika error itu muncul pada saat kondisi penting yang mengharuskan untuk transfer, atau membayar tagihan seperti tagihan Indihome, Biznet, Home Credit, Akulaku atau TAGIHAN INDODANA serta lainnya. Otomatis untuk mengatasinya mau tidak mau harus keluar rumah dan memanfaatkan mesin ATM BRI terdekat.

Penyebab dan Cara Mengatasi BRI Mobile Error 114

Penyebab dan Cara Mengatasi BRI Mobile Error 114

Kendati demikian, munculnya kode error 114 pada BRI Mobile sebenarnya tidak perlu di khawatirkan, layaknya ketika kalian menemui ERROR 109. Lantas apa sebenarnya penyebab BRI mobile error 114 dan bagaimana cara mengatasinya? simak penjelasan lengkap prosesbayar.com dibawah ini.

Penyebab Error 114 BRI Mobile

Penyebab Error 114 BRI Mobile

Kebiasaan menggunaan fasilitas BRI Mobile nampaknya telah menjadi hal wajar diera seperti sekarang. Apalagi penggunaan BRI mobile juga didukung dengan terus di kembangkannya fasilias ini oleh BRI.

Bahkan tak tanggung-tanggung BRI juga merilis BRIMO sebagai salah satu fasilitas mobile banking terbaik mereka. Meski begitu dari sekian banyak nasabah BRI, masih ada beberapa diantara mereka yang tetap bertahan dengan BRI mobile untuk keperluan transaksi.

Hanya saja penggunaan BRI mobile juga tak luput dari error atau permasalahan. Termasuk error ketika ingin login atau transaksi dengan munculnya kode error 114 yang tentu membuat kita sedikit panik.

Bagi kalian yang belum tahu, munculnya error 114 – transaksi tidak dapat di proses sebenarnya bukan lah hal yang perlu di khawatirkan. Karena penyebab utama munculnya kode tersebut adalah sedang terjadinya pemeliharaan sistem yang dilakukan pihak Bank BRI.

Cara Mengatasi BRI Mobile Error 114

Cara Mengatasi BRI Mobile Error 114

Dilakukannya pemeliharaan sistem BRI mobile tersebut tujuannya tentu saja untuk meningkatkan pengalaman para nasabah saat menggunakan BRI mobile untuk bertransaksi. Nah, jika kalian mengalami error 114 dalam kondisi mendesak, maka berikut ini beberapa solusi cara mengatasi BRI Mobile error 114.

Gunakan Aplikasi BRIMO

Untuk mengatasi masalah error 114 pada saat menggunakan BRI mobile sebenarnya cukup mudah. Salah satu solusinya coba gunakan aplikasi BRIMO. Bagi kalian yang tidak pernah menggunakanya, tidak perlu lagi melakukan aktivasi atau registrasi.

Karena pada dasarnya user id dan password yang dipakai BRI Mobile, BRIMO dan Internet Banking sama. Jadi ketika menemui error 114 di BRI Mobile coba lakukan transaksi dengan memakai aplikasi BRIMO.

Gunakan Internet Banking BRI

Selain menggunakan akses BRI Mobile untuk membuka BRIMO, seperti diatas prosesbayar jelaskan. Kalian juga bisa mengantisipasi masalah error 114 pada BRI mobile dengan memanfaatkan layanan internet banking BRI.

Untuk menggunakan fasilitas ini, kalian bisa memakai browser HP atau PC dan Laptop. Cukup buka https://ib.bri.co.id/ib-bri/ lalu login dengan username dan password  yang sama dengan BRI mobile kalian.

Gunakan SMS Banking BRI

Solusi lain untuk mengatasi error 114 BRI mobile selain dua cara diatas adalah dengan memanfaatkan layanan SMS Banking BRI. Dimana layanan ini dapat kalian miliki dengan cara melakukan aktivasi lebih dulu di kantor BRI lewat customer service.

Gunakan Agen BRILink

Nah jika kalian belum memiliki layanan SMS banking atau tidak ingin mencoba menggunakan BRIMO dan internet banking BRI karena tidak terbiasa. Maka solusi paling tepat untuk mengatasi error 114 BRI mobile tersebut yaitu dengan memanfaatkan Agen BRILink.

Biasanya agen ini bisa ditemui di hampir semua pelosok daerah. Caranya kalian hanya perlu menyebutkan transaksi yang ingin dilakukan ke penjaga BRILink kemudian menyetorkan sejumlah uang yang dibutuhkan.

Gunakan Mesin ATM BRI

Dan cara terakhir yang bisa kalian pakai untuk mengatasi masalah ini adalah dengan pergi keluar rumah menuju gerai mesin ATM BRI terdekat. Tentunya dengan membawa kartu ATM agar bisa melakukan transfer, cek saldo dan tentunya melakukan pembayaran.

Demikian kiranya informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan untuk permasalahan BRI mobile error 114 – transaksi tidak dapat di proses. Semoga dengan adanya info diatas dapat membatu kalian yang sedang mengalami masalah tersebut.

Tags: , , ,