√ BCA Mobile Error 213 : Penyebab dan Cara Mengatasi

Advertisements

BCA Mobile Error 213 – Indonesia punya begitu banyak perbankan yang bisa kita pilih untuk memenuhi transaksi finansial. Salah satu perbankan terbaik yang ada yaitu BCA atau Bank Central Asia.

Sebagai bank dengan jumlah nasabah begitu banyak dan sudah tersebar di berbagai daerah. BCA juga terus memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah dengan menawarkan berbagai macam fasilitas penunjang.

Satu dari sekian banyaknya fasilitas tersebut adalah layanan BCA Mobile. Yang mana dengan fasilitas ini para pengguna akan bisa melakukan transaksi seperti bayar tagihan, transfer, dan juga cek saldo dengan mudah.

Advertisements

Namun bekerjanya BCA mobile dengan sistem khusus, terkadang membuat adanya kegagalan dengan munculnya kode error yang dialami pada saat nasabah menggunakan layanan tersebut. Salah satunya adalah munculnya kode error 213.

Penyebab dan Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213

Penyebab dan Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213

Advertisements

Meski tidak sesering masalah atau error BCA mobile lainnya. Tetapi sampai saat ini masih ada beberapa pengguna yang melaporkan hal tersebut. Lalu apa sebenarnya maksud dari error 213 pada BCA mobile, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? berikut prosesbayar.com sampaikan detail penjelasannya.

BCA Mobile Error 213

Error BCA mobile sebenarnya tidak terlalu berbahaya pada akun m-BCA kalian. Karena biasanya error ini akan muncul pada saat kalian melakukan aktivasi pertama kali atau saat kalian mengganti HP.  Selain itu biasanya kode error 213 juga muncul dengan disertai imbuhan kalian bertuliskan 213 – Unable to authenticate your identity.

Penyebab BCA Mobile Error 213

Penyebab BCA Mobile Error 213

Advertisements

Bagaimana sudah paham dan jelas dengan apa yang dimaksud error 213 pada BCA Mobile kalian? Apabila sudah paham, berikut ini adalah beberapa penyebab yang memungkinkan BCA Mobile error 213 tersebut.

  1. Terjadi corrupt atau kegagalan baik pada sistem operasi HP yang kalian gunakan.
  2. Bisa juga disebabkan karena adanya file corrupt atau rusak yang ada pada aplikasi BCA mobile, biasanya karena proses download yang lama dengan kualitas jaringan yang jelek.
  3. Atau juga bisa dikarenakan peletakan SIM Card tidak ada slot 1 bagi para pengguna HP dual sim.
  4. Koneksi internet berkualitas jelek.

Cara Mengatasi Error 213 BCA Mobile

Cara Mengatasi Error 213 BCA Mobile

Advertisements

Dari beberapa penjelasan mengenai beberapa penyebab BCA mobile error 213 seperti kami jelaskan diatas. Lalu bagaimana cara mengatasi kode error 213 pada aplikasi BCA mobile? Nah untuk mengatasinya sebenarnya cukup mudah. Beberapa metode bisa kalian pakai antara lain.

1. Update Aplikasi BCA Mobile

Cara pertama yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi error 213 pada aplikasi BCA Mobile yang kalian punya adalah dengan melakukan update aplikasi tersebut ke versi yang lebih baru. Cara ini untuk meminimalisir file corrupt yang ada dapat diperbaiki.

2. Reinstal BCA Mobile

Hampir sama seperti BRI MOBILE ERROR 109 yang sudah prosesbayar.com sampaikan sebelumnya. Langkah mudah untuk bisa mengatasi kegagalan aktivasi BCA Mobile pertama kalinya yaitu dengan melakukan reinstal aplikasi.

Kalian hanya perlu menghapus aplikasi BCA Mobile dengan cara masuk pengaturan HP kemudian cari Aplikasi dan pilih BCA mobile. Setelah itu klik copot pemasangan. Setelah selesai silahkan download ulang BCA mobile di play store atau app store untuk mendapatkan versi terbarunya.

3. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Hal yang sering menjadi penyebab munculnya error 213 pada BCA Mobile juga bisa karena kualitas sinyal atau jaringan yang digunakan tidak bagus. Oleh karena itu pastikan saat melakukan aktivasi BCA mobile pertama kali atau saat ganti HP gunakan Wi-Fi dengan kualitas bagus atau paket data dengan sinyal yang kuat.

4. Lepas dan Pasang SIM Card

Cara terakhir yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencoba melepas dan memasang kembali SIM card terdaftar BCA mobile yang ada pada HP. Dan pastikan SIM card terdaftar kalian pasang di slot sim 1.

Call Center BCA Mobile

Call Center BCA Mobile

Advertisements

Itulah penjelasan singkat mengenai BCA mobile error 213 mulai dari penyebab dan cara mengatasinya. Jika masih ada yang perlu di tanyakan terkait hal tersebut, silahkan langsung saja kalian tanyakan ke pihak BCA lewat call center yang disediakan.

  • Halo BCA : 1500888
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Twitter : @halobca
  • WA BCA : 08111500998
  • Website : https://www.bca.co.id/

Demikian kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan seputar BCA mobile error 213. Jika kalian mengalami BCA MOBILE GAGAL SMS, silahkan simak di artikel kami sebelumnya. Semoga dengan adanya informasi diatas, kalian kini sudah paham dengan apa sebenarnya error 213 pada BCA mobile serta langkah yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Advertisements
Tags: , , ,