√ BCA Mobile Gagal SMS 2020 : Penyebab & Mengatasi

BCA Mobile Gagal SMS – Apakah sekarang kamu sedang mengalami gangguan pada aplikasi BCA Mobile ?. Dimana salah satu gangguan atau permasalahannya adalah BCA Mobile tidak bisa mengirim SMS atau gagal SMS.

Maka tutorial yang kami beritahukan disini cocok untuk kamu baca. Sebelumnya kami juga sudah memberitahukan alasan kenapa APLIKASI MANDIRI ONLINE TIDAK BISA DIBUKA.

Biasanya BCA Mobile gagal SMS ketika kamu melakukan pendaftaran atau registrasi BCA Mobile. Smartphone yang kamu gunakan untuk buka aplikasi BCA Mobile tidak mau atau tidak mengirimkan format SMS yang diminta oleh aplikasi BCA Mobile.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka kamu bisa mencoba cara mengatasi BCA Mobile gagal SMS dibawah ini. Namun sebelum itu pelajari dulu penyebab dan faktor kenapa BCA Mobile gagal mengirimkan SMS.

BCA Mobile Gagal SMS dari Penyebab dan Cara Mengatasi

BCA Mobile Gagal SMS dari Penyebab dan Cara Mengatasi

Penyebab BCA Mobile Gagal SMS

Penyebab BCA Mobile Gagal SMS

Ada beberapa penyebab atau faktor kenapa BCA Mobile gagal mengirimkan SMS. Diantara penyebab tersebut sudah prosesbayar.com kumpulkan dibawah ini.

  • Nomor Handphone yang terdaftar di BCA Mobile tidak berada di slot SIM 1
  • Pulsa di nomor HP BCA Mobile tidak mempunyai pulsa
  • Spesifikasi HP yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi untuk membuka aplikasi BCA Mobile
  • Aplikasi BCA Mobile belum diperbarui ke versi yang terbaru
  • Nomor HP Postpaid tidak diijinkan mengirimkan SMS Premium

Cara Mengatasi BCA Mobile Gagal SMS

Cara Mengatasi BCA Mobile Gagal SMS

Untuk mengatasi supaya BCA Mobile tidak gagal SMS. Maka kamu harus melakukan beberapa cara yang kami sampaikan dibawah ini, karena setiap pengguna BCA Mobile memiliki faktor penyebab yang berbeda-beda.

1. Pindahkan Nomor Handphone ke SIM 1

Jika smartphone Android yang kamu gunakan adalah smartphone Dual SIM. Maka pindahkan nomor HP yang terdaftar di BCA Mobile kamu ke SIM 1, karena pengaturan default SMS BCA Mobile menggunakan SIM 1 untuk mengirimkan SMS.

2. Cek Pulsa Nomor HP BCA Mobile

Ada kemungkinan gagal SMS di BCA Mobile kamu dikarenakan nomor HP yang terdaftar di BCA Mobile tidak memiliki pulsa. Oleh karena itu silahkan cek pulsa nomor HP kamu.

  • Cek Pulsa XL : *123#
  • Cek Pulsa Telkomsel : *888#
  • Cek Pulsa Indosat : *363#
  • Cek Pulsa Axis : *123#
  • Cek Pulsa Smartfren : *999#
  • Cek Pulsa Three : *111#

Jika memang tidak ada pulsa, maka isikan pulsa. Bisa isi ulang pulsa Rp 5.000, 10.000, 20.000 atau jumlah isi ulang pulsa yang menyesuaikan dengan budge yang kamu miliki.

3. Cek Spesifikasi HP Yang Digunakan Untuk Buka Aplikasi BCA Mobile

Perlu diketahui bahwa aplikasi BCA Mobile membutuhkan spesifikasi smartphone yang berbeda-beda untuk masing-masing sistem operasi smartphone. Baik itu Blackberry, Android, iPhone, Windows Phone atau Nokia X. Berikut spesifikasi smartphone yang mendukung aplikasi BCA Mobile.

spesifikasi smartphone yang mendukung aplikasi BCA Mobile

Jika spesifikasi HP yang kamu gunakan tidak masuk atau tidak sesuai dengan spesifikasi yang didukung oleh aplikasi BCA Mobile. Maka solusinya kamu ganti HP yang digunakan untuk buka aplikasi BCA Mobile, tentunya spesifikasi HP tersebut harus diatas spesifikasi minimum HP untuk membuka aplikasi BCA Mobile.

4. Cek Versi Aplikasi BCA Mobile

Silahkan cek versi aplikasi BCA Mobile apakah sudah yang terbaru atau belum. Caranya masuk ke aplikasi BCA Mobile dan pilih menu “About” disitu akan terlihat versi aplikasi BCA Mobile.

Untuk update aplikasi BCA Mobile silahkan ke Google Play Store pilih aplikasi BCA Mobile jika ada tulisan update maka klik “Update” ini untuk pengguna HP Android. Sedangkan iOS masuk ke APP Store lalu pilih aplikasi BCA Mobile jika terdapat notifikasi update maka klik “Update“.

5. Cek Apakah Nomor HP Yang Digunakan Dibolehkan Untuk Kirim SMS Premium

Untuk pengguna nomor handphone prepaid silahkan pergi ke menu pengaturan dan ijinkan nomor HP yang terdaftar di BCA Mobile itu bisa mengirimkan SMS Premium. Sedangkan untuk pengguna nomor handphone postpaid bisa hubungi layanan customer service masing-masing provider dan tanyakan apakah nomor yang kamu miliki itu dibolehkan untuk mengirimkan SMS Premium. Jika nanti tidak diijinkan maka mintalah supaya nomor handphone kamu diijinkan untuk kirim SMS Premium.

6. Pengguna HP Xiaomi Ubah Pengaturan SMS

6 Pengguna HP Xiaomi Ubah Pengaturan SMS

Khusus untuk pengguna HP Xiaomi silahkan pergi ke menu Pengaturan lalu Aplikasi lalu pilih BCA Mobile dan pilih Kelola Perizinan. Terakhir baru aktifkan kirim pesan SMS untuk aplikasi BCA Mobile.

7. Pengguna HP Vivo Ubah Pengatuan SMS Premium

Bagi pengguna HP Vivo silahkan buka aplikasi manager lalu pilih all aplikasi. Kemudian cari aplikasi “Message” nantinya akan ada pilihan “SMS Premium Permision“. Disini kamu pilih “Always Allow“.

8. Pengguna HP Samsung Khususnya Samsung Galaxy A7

Untuk pengguna HP Samsung khususnya Samsung Galaxy A7 atau yang HP Android Samsungnya sudah versi Android PIE. Silahkan menghapus beberapa kata di format SMS yang dikirimkan oleh BCA Mobile. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Silahkan menghapus beberapa kata di format SMS yang dikirimkan oleh BCA Mobile

Disitu jelas bahwa yang dihapus kata-katanya adalah “Mohon Jangan Ubah SMS VERIFIKASI“. Setelah kata-kata itu dihapus maka BCA Mobile kamu bisa mengirimkan SMS verifikasi.

Itulah beberapa cara mengatasi bca mobile gagal sms baik untuk verifikasi atau transaksi. Jika ada pertanyaan seputar informasi yang prosesbayar sampaikan diatas, silahkan ajukan pertanyaan tersebut lewat email di menu kontak kami atau kolom komentar dibawah ini.

Tags: , ,