√ Indikator BCA Mobile Berwarna Merah: Sebab & Mengatasi

Advertisements

Indikator BCA Mobile Berwarna Merah – Jika dahulu kita bisa melakukan transaksi perbankan hanya lewat mesin ATM, memasuki era modern seperti sekarang ini kita jauh lebih dimudahkan dalam hal tersebut. Karena hampir semua bank di Indonesia memiliki beberapa fasilitas selain ATM.

Beberapa fasilitas kemudahan tersebut meliputi SMS Banking, Internet Banking (IB) dan juga Mobile Banking. Inovasi fasilitas tersebut membuat berbagai macam transaksi perbankan dari transfer, cek saldo hingga cek mutasi tidak perlu lagi mengharuskan kita pegi keluar rumah untuk ke mesin ATM.

Namun kita dapat dengan mudah melakukan transaksi tersebut hanya dari rumah atau dimanapun kita berada. Hampir semua bank ternama di tanah air seperti kini memiliki semua fasilitas tersebut, tidak terkeculi bank BCA yang memiliki fasilitas BCA mobile untuk mempermudah transaksi tersebut.

Advertisements

Dimana BCA mobile sendiri merupakan sebuah aplikasi perbankan yang dapat kita pakai untuk kebutuhan transaksi finansial layaknya mesin ATM. Untuk mendapatkannya kita harus melakukan registrasi dan aktivasi langsung di kantor bank BCA terdekat di daerah kalian.

Penyebab dan Mengatasi Indikator BCA Mobile Berwarna Merah

Penyebab dan Cara Mengatasi BCA Mobile Berwarna Merah

Advertisements

Bicara mengenai BCA mobile, para pengguna tentu sudah tak lagi asing dengan lampu indikator yang ada di dalam aplikasi BCA mobile. Dimana untuk bisa melakukan semua transaksi, lampu indikator harus dan wajib berwarna hijau. Jika berwarna biru atau merah maka transaksi tidak akan bisa di gunakan.

Indikator BCA Mobile Berwarna Merah

Mengenai hal tersebut, beberapa pengguna mungkin pernah mengalami masalah pada lampu indikator BCA mobile yang terkadang tidak mau menyala hijau. Melainkan merah terus atau bahkan biru sehingga transaksi tidak akan bisa dilakukan.

Lalu apa sebenarnya penyebab dan bagaimana cara mengatasi lampu indikator BCA mobile berwarna merah terus? Nah bagi kalian yang saat ini sedang mengalami masalah serupa, tidak perlu kawatir. Karena disini akan prosesbayar.com jelaskan apa penyebab serta bagaimana mengatasinya.

Penyebab Indikator BCA Mobile Berwarna Merah

Penyebab Indikator BCA Mobile Berwarna Merah

Advertisements

Tidak berbeda jauh dari masalah BCA MOBILE ERROR 213 yang sebelumnya sudah kami bahas. Sebenarya problem tentang indikator BCA Mobile berwarna merah tidak terlalu mengkhawatirkan, karena biasanya hal tersebut bisa terjadi dikarenakan beberapa hal, seperti;

  • Koneksi jaringan untuk membuka BCA mobile jelek.
  • Sedang terjadi ganggung pada sistem BCA Mobile.
  • Adanya perbaikan atau pemeliharaan sistem (maintenance) pada sistem BCA mobile.
  • Sistem operasi dari perangkat yang digunakan sudah tidak lagi di support oleh sistem BCA mobile.

Cara Mengatasi Indikator BCA Mobile Berwarna Merah

Cara Mengatasi Indikator BCA Mobile Berwarna Merah

Advertisements

Nah itulah kiranya beberapa penyebab yang mungkin menjadi salah salah satu faktor indikator BCA mobile berwarna merah. Lantas apa saja hal yang bisa atau perlu di lakukan untuk mengatasi masalah lampu indikator menyala merah tersebut?

1. Tutup Aplikasi BCA Mobile

Salah satu cara untuk dapat kalian pakai guna mengatasi masalah lampu indikator BCA mobile merah terus adalah dengan menutup paksa aplikasi BCA mobile. Setelah dipastikan aplikasi tertutup, coba buka kembali aplikasi dan silahkan akses layanan dengan cara login ke dalam akun kalian.

2. Cabut SIM Card dari Perangkat

Selain metode diatas, cara berikutnya adalah dengan mencoba mencabut atau melepas SIM card terpasang di perangkat, baik itu tablet atau HP. Adapun sim card yang perlu kalian cabut adalah sim card yang terdaftar di layanan BCA Mobile.

3. Update Aplikasi BCA Mobile

Seperti prosesbayar jelaskan diatas, salah satu penyebab yang menjadikan lampu indikator BCA mobile berwarna merah adalah adanya maintenance karena sedang ada pembaruan aplikasi atau sistem. Oleh karena itu jika hal tersebut terjadi di perangkat kalian, silahkan coba lakukan update aplikasi BCA mobile melalui play store ataupun app store.

4. Ganti Koneksi Internet

Kemudian cara berikutnya yang bisa dipakai untuk mengatasi lampu indikator BCA mobile merah terus yaitu mengganti koneksi internet yang dipakai. Karena salah satu penyebab lampu indikator terus berwarna merah yaitu koneksi internet yang dipakai jelek.

Sedikit tips, jika saat membuka aplikasi BCA mobile kalian memakai Wi-Fi dari provider internet rumah seperti INDIHOME atau Biznet. Kami sarankan untuk mencoba menggunakan internet dari paket data yang ada pada HP kalian.

5. Memperbarui OS Perangkat

Dan cara terakhir yang bisa dicoba adalah melakukan update sistem operasi atau OS yang ada pada perangkat kalian ke versi yang lebih baru. Karena dari beberapa kasus problem atau masalah lampu indikator merah terus pada aplikasi BCA mobile disebabkan karena sistem operasi yang sudah tidak lagi di support atau di dukung sistem BCA mobile.

Itu dia beberapa tips untuk mengatasi lampu indikator BCA mobile berwarna merah yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan dan jelaskan. Semoga dengan menyimak informasi diatas, kalian yang sedang mengalami problem tersebut bisa segera teratasi.

Advertisements
Tags: , ,