√ BNI Mobile Error MBANK50 : Penyebab dan Mengatasi

Advertisements

BNI Mobile Error MBANK50 – Layanan mobile banking di era sekarang bisa di bilang menjadi salah satu hal yang penting untuk di miliki. Terlebih ditambah dengan kondisi pandemi akibat COVID-19 yang mengharuskan kita meminimalisir aktivitas diluar rumah.

Dengan layanan mobile banking, kita dapat dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi finansial. Mulai dari cek saldo, transfer saldo ke sesama bank atau beda bank serta bisa juga melakukan cek mutasi. Namun untuk bisa menggunakannya kalian harus melakukan aktivasi lebih dulu ke bank penerbit.

Bicara mengenai layanan mobile banking, saat ini mungkin semua bank di Indonesia memiliki layanan tersebut. Salah satu diantaranya adalah BNI yang memiliki layanan BNI Mobile. Bahkan belum lama ini BNI menawarkan fitur MOBILE TUNAI BNI yang bisa dipakai untuk tarik saldo di ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM.

Advertisements

Pengunaan layanan BNI Mobile yang mudah memungkinkan kita untuk melakukan banyak hal dari bayar tagihan, belu pulsa dan token listrik, serta lainnya. Akan tetapi meski merupakan sistem yang rutin di pelihara. Sayangnya terkadang BNI Mobile memunculkan kode error saat akan dipakai, salah satunya BNI Mobile Error MBANK50.

Penyebab dan Cara Mengatasi BNI Mobile Error MBANK50

Penyebab dan Cara Mengatasi BNI Mobile Error MBANK50

Advertisements

Tidak sedikit pengguna yang mengalami munculnya error kode MBANK50 tersebut. Hal tersebut otomatis akan membuat panik para pengguna, terlebih ketika penggunannya sedang mendesak. Lalu apa sebenarnya Error MBANK50, penyebab dan bagaimana cara mengatasi BNI Mobile Error MBANK50?.

Apa Itu Error MBANK50 BNI Mobile

Apa Itu Error MBANK50 BNI Mobile

Advertisements

Sebelum mengetahui apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasi error kode MBANK50 pada aplikasi BNI Mobile. Disini akan prosesbayar.com jelaskan lebih dulu apa yang dimaksud error MBANK50 yang biasanya muncul di aplikasi BNI Mobile.

Jadi pada intinya, error kode MBANK50 yang muncul pada aplikasi BNI Mobile, merupakan informasi sistem yang membaca adanya kesalahan pada nomor handphone yang terpasang di HP dengan indikasi tidak terdaftar di sistem BNI Mobile.

Penyebab BNI Mobile Error MBANK50

Penyebab Error MBANK50 BNI Mobile

Advertisements

Nah ketika pesan tersebut muncul pada aplikasi BNI Mobile yang sedang kalian pakai, tentu saja kalian langsung bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab munculnya pesan BNI Mobile Error MBANK50. Nah berikut beberapa indikator penyebabnya.

  • Biasnaya muncul karena pengguna memakai smartphone dengan fitur dual sim.
  • Rusaknya kuningan pembaca chip sim card pada HP yang digunakan sehingga tidak membaca nomor HP.
  • Bisa juga karena sim card terdaftar lepas dari dudukan.
  • Dan bisa juga dikarenakan kalian melakukan pemindahan kartu sim card terdaftar ke sim kedua.

Cara Mengatasi Error MBANK50 BNI

Cara Mengatasi Error MBANK50 BNI

Advertisements

Jika dari beberapa penyebab munculnya kode error MBANK50 BNI Mobile seperti prosesbayar.com sebutkan diatas, tidak pernah kalian lakukan atau alami. Maka cara mengatasi error MBANK50 BNI Mobile dapat kalian lakukan dengan metode seperti berikut ini.

  1. Patikan juga bahwa sim card terdaftar kalian pasang di SIM 1 dan terbaca.
  2. Pastikan pulsa pada nomor HP terdaftar terisi.
  3. Hapus aplikasi BNI Mobile yang ada pada HP kalian.
  4. Kemudian instal ulang aplikasi BNI Mobile versi terbaru lewat Play Store.
  5. Buka aplikasi dan pastikan memberi izin pada semua perizinan yang diminta saat pertama kali dibuka.
  6. Setelah itu silahkan scroll ke bawah lalu klik persetujuan yang ada.
  7. Sampai disini masukan User ID yang sudah terdaftar sebelumnya.
  8. Masukan 16 digit nomor kartu ATM.
  9. Masukan kode OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor HP.
  10. Masukan MPIN dan password Transaksi sesuai dengan keinginan namun tidak boleh sama sebelumnya.
  11. Sampai disini kalian berhasil melakukan aktivasi ulang dan tentunya bisa kembali menggunakan BNI Mobile.

Nah itulah kiranya bagaimana cara mengatasi BNI Mobile Error MBANK50 yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan. Semoga dengan mengetahui apa yang dimaksud error MBANK50, penyebab munculnya error tersebut, dan cara mengatasinya. Kalian tidak lagi merasa binggung dan khawatir saat mengalami masalah tersebut.

Advertisements
Tags: , ,