√ BSI Mobile Error ? Masalah, Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

BSI Mobile Error – Memiliki layanan mobile banking saat ini mungkin sudah menjadi hal yang bisa dibilang wajib. Apalagi pertumbuhan pasar digital terus berkembang dari hari ke hari.

Hampir semua bank di Indonesia, bahkan memiliki fasilitas layanan yang satu ini. Bahkan jumlah penggunanya pun begitu banyak dan bisa dibilang begitu aktif saat melakukan berbagai macam transaksi.

Bicara mengenai fasilitas mobile banking, baru-baru ini ada satu perbankan yang resmi memperkenalkan fasilitas serupa yakni BSI atau Bank Syariah Indonesia. Dimana produk digital tersebut bernama BSI Mobile.

Advertisements

Dengan BSI Mobile berbagai macam transaksi harian seperti, transfer, cek saldo, info rekening dan juga cek mutasi dapat dilakukan dengan mudah. Syaratnya setiap nasabah harus melakukan AKTIVASI BSI MOBILE lebih dulu.

BSI Mobile Error dari Masalah Penyebab dan Mengatasi

Namun cukup disayangkan, diresmikannya Bank Syariah Indonesia dengan beberapa fasilitasnya termasuk BSI Mobile. Masih ada beberapa nasabah yang mengeluhkan terkait masalah BSI Mobile error saat digunakan.

Masalah Pada BSI Mobile

Masalah Pada BSI Mobile

Bahkan jika prosesbayar pantau dari halaman aplikasi BSI Mobile di Play Store atau App Store. Error di alami nasabah bahkan tidak hanya satu macam, melainkan ada beberapa masalah lainnya.

Nah beberapa error yang sampai dengan detik ini banyak di alami nasabah Bank Syariah Indonesia saat menggunakan BSI mobile antara lain seperti.

BSI Mobile Tertutup Otomatis

Dari banyak review pengguna di laman resmi aplikasi BSI mobile di Play Store atau App store. Salah satu error yang banyak di alami nasabah yakni aplikasi BSI Mobile tertutup otomatis atau tiba-tiba saat digunakan.

Terutama disaat nasabah Bank Syariah Indonesia sedang melakukan aktivitas seperti cek saldo, atau bahkan saat baru akan mengakses BSI mobile pertama kalinya.

Loading Lama

BSI mobile error tentu saja akan menghambat aktivitas setiap nasabah saat melakukan transaksi. Apalagi seperti kita ketahui BSI mobile adalah fasilitas baru yang akan dapat menunjang performa nasabah dalam melakukan transaksi.

Selain masalah BSI mobile tiba-tiba berhenti dan tertutup saat digunakan. Banyak nasabah BSI juga mengeluhkan bahwa loading aplikasi BSI mobile begitu lama. Bahkan sampai keluar peringatan “Waktu Proses Habis”.

Aplikasi BSI Mobile Tidak Bisa Dibuka

Error lain yang juga sering dialami nasabah saat menggunakan BSI mobile yaitu tidak bisa dibuka. Dimana dari laporan atau review pengguna BSI mobile, terkadang saat pertama kali membuka aplikasi Force Close atau langsung tertutup.

Masalah seperti ini juga seringkali di alami nasabah bank Mandiri, karena sampai dengan saat ini tidak sedikit nasabah bank Mandiri juga melaporkan APLIKASI MANDIRI ONLINE TIDAK BISA DIBUKA. Namun seiring berjalannya waktu aplikasi mulai diperbaiki.

Tidak Menerima Kode Aktivasi BSI Mobile

Masalah atau error yang juga saat ini banyak di alami para pengguna BSI Mobile yakni tidak menerimanya kode aktivasi. Padalah kode aktivasi pada layanan BSI mobile sangat di perlukan disaat melakukan aktivasi.

Error ini bahkan bisa dikatakan cukup banyak di alami nasabah. Karena melihat dari ulasan di halaman resmi BSI mobile pada play store, setidaknya mimin sudah menemukan lebih dari 20 orang mengatakan bahwa kode aktivasi tidak mereka terima.

Penyebab BSI Mobile Error

Penyebab BSI Mobile Error

Dari beberapa kasus BSI mobile error seperti yang sudah prosesbayar.com rangkum dan sampaikan sebelumnya. Apa sih sebenarnya yang menjadi penyebab munculnya kendala pada aplikasi BSI mobile?

  1. Biasanya disebabkan karena adanya koneksi internet yang kurang stabil sehingga proses loading menjadi lama.
  2. Selain itu, penyebab BSI mobile error juga dikarenakan sedang ada maintenance atau perbaikan pada server.
  3. Kemudian masalah dialami setiap nasabah juga bisa jadi adanya crash atau corupt pada sistem operasi atau pada aplikasi saat proses download.
  4. Sistem operasi pada HP dipakai mungkin sudah tidak di dukung oleh BSI mobile.
  5. Server BSI mobile sedang penuh, mengingat ada 3 bank bergabung dengan jumlah nasabah begitu banyak.

Cara Mengatasi BSI Mobile Error

Cara Mengatasi BSI Mobile Error

Dari banyak penyebab BSI mobile error seperti yang sebelumnya sudah prosesbayar.com rangkum diatas. Lantas apa saja hal yang harus dilakukan dan bagaimana cara mengatasi masalah pada aplikasi BSI Mobile?

1. Update Aplikasi BSI Mobile

Hal pertama bisa menyelesaikan masalah pada aplikasi BSI mobile yang mengalami kendala saat digunakan yaitu dengan melakukan update aplikasi. Jadi bagi pengguna android langsung update saja lewat play store dan bagi pengguna ios langsung dari App Store.

2. Update Sistem Operasi HP

Jika sudah melakukan update pada aplikasi, namun BSI mobile masih tetap saja tidak bisa digunakan. Langkah berikutnya yang bisa kalian coba gunakan yaitu dengan mengupdate sitem operasi pada HP kalian.

Hal ini perlu di lakukan mengingat BSI mobile membutuhkan minimal OS diperlukan yaitu 4.1 untuk android dan iOS 11 untuk iOS device.

3. Gunakan Internet Stabil

Cara mengatasi BSI Mobile error berikutnya dapat kalian lakukan yakni dengan memanfaatkan koneksi internet stabil. Kalian bisa memanfaatkan jaringan WiFi dari penyedia seperti Indihome, Biznet atau lainnya. Jika menggunakan jaringan koneksi data, pastikan sinyal kuat agar koneksi stabil.

4. Restart HP / Perangkat

Lalu, untuk membuat error atau masalah pada mobile banking bisa di atasi. Bisa juga kalian restart HP atau perangkat yang digunakan untuk mengaktifkan aplikasi BSI Mobile.

5. Tutup Pakasa Aplikasi

Langkah terakhir bisa kalian lakukan untuk mengatasi BSI mobile error yakni dengan cara menutup paksa aplikasi dari tab multitasking di HP. Setelah kalian tutup paksa, coba buka dan gunakan kembali aplikasi BSI mobile.

Call Center Bank Syariah Indonesia

Call Center Bank Syariah Indonesia

Jika semua cara atau metode diatas sudah kalian coba namun tetap tidak membuahkan hasil, prosesbayar.com sarankan untuk segera menghubungi call center BSI atau Bank Syariah Indonesia untuk meminta bantuan.

  • Telepon : 14040
  • Email : contactus@bankbsi.co.id
  • Instagram : @banksyariahindonesia
  • Twitter : @bankbsi_id
  • Website : https://www.bankbsi.co.id/

FAQ

Kenapa BSI Mobile tidak bisa dibuka?

Ada kendala pada sistem operasi HP atau pada aplikasi yang crash saat proses download.

Apa penyebab BSI mobile error?

Ada beberapa faktor penyebabnya, seperti OS sudah tidak mendukung, server sedang perbaikan atau ada masalah pada koneksi yang dipakai.

Itu tadi penjelasan singkat mengenai BSI Mobile error mulai dari masalah yang sering terjadi, penyebab dan juga cara mengatasinya. Jika kalian sedang mengalami masalah serupa, mungkin penjelasan diatas bisa menjadi referensi dan bisa membantu kalian.

Advertisements