8 Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Online dan Syaratnya 2021

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking – Setelah secara resmi tiga bank Syariah ternama yakni Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI syariah melakukan merger (bergabung). Lahirlah lembaga perbankan baru bernama PT Bank Syariah Indonesia yang selanjutnya akan kami sebut BSI.

Advertisements

Rencana panjang dari merger tiga bank BUMN tersebut memang sudah digadang-gadang cukup lama. Tidak heran kesiapan BSI untuk mendukung program perbankan pun telah disiapkan jauh-jauh hari.

Pasalnya setelah secara remsi tiga bank Syariah tersebut merger, tak lama kemudian BSI merilis layanan produk digital bernama BSI Mobile Banking di App Store dan juga Play Store. Dengan hadirnya layanan ini para nasabah ketiga bank tersebut sudah bisa terintegrasi.

Advertisements

Menariknya baik itu pengguna BNI Syariah, Mandiri Syariah atau BRI Syariah, dapat langsung melakukan aktivasi di aplikasi BSI mobile tanpa harus ke kantor cabang. Dengan catatan, setiap nasabah telah memiliki akses ke masing-masing produk digital ketiga bank tersebut.

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking dan Syaratnya

Sebab, untuk bisa melakukan aktivasi BSI Mobile Banking. Setiap nasabah diminta untuk memasukan kode aktivasi yang dikirim melalui SMS ke nomor terdaftar. Lalu apa saja syarat dan bagaimaan cara mendapatkan kode aktivasi serta cara aktivasi BSI Mobile Banking? berikut prosesbayar jelaskan.

Syarat Aktivasi BSI Mobile Banking

Syarat Aktivasi BSI Mobile Banking

Agar proses aktivasi layanan BSI Mobile Banking bisa dilakukan dengan sempurna. Ada ketentuan dan juga syarat agar dilengkapi para nasabah yang ingin migrasi dari aplikasi mobile Syariah sebelumnya ke BSI Mobile Banking. Beberapa syarat tersebut meliputi:

  • Sudah memiliki akun rekening dari salah satu bank Syariah, baik itu Mandiri Syariah, BRI Syariah atau BNI Syariah.
  • Sudah memiliki aplikasi BSI Mobile yang dapat di unduh langsung di Play Store atau App Store.
  • Nomor HP terdaftar di layanan BSI Mobile aktif dan dapat menerima SMS untuk pengiriman kode aktivasi.

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi BSI Mobile

Selain melengkapi syarat diatas, pastikan juga ketika mengikuti tutorial cara akivasi BSI Mobile Banking dibawah ini. Kalian harus pahan dan tahu bagaimana cara mendapatkan kode Aktivasi BSI Mobile ini.

Dimana dari penelusuran prosesbayar, untuk mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile Banking ada dua metode yang bisa kita lakukan. Kedua cara tersebut antara lain:

1. Lewat Aplikasi BSI Mobile Langsung

  • Download dan buka aplikasi BSI Mobile Banking
  • Tap garis tiga dibagian kiri atas apliksai untuk memunculkan menu
    Pilih Garis Tiga
  • Pada menu tersebut silahkan pilih Minta Kode Aktivasi
    Pilih Minta Kode Aktivasi
  • Setelah itu tunggu sampai ada SMS dari pihak BSI

2. Lewat Call Center BSI

Cara kedua yang dapat kalian gunakan yakni memanfaatkan layanan call center PT Bank Syariah Indonesia di nomor 14040. Silahkan telepon dan katakan kepada petugas bawha kalian ingin meminta kode aktivasi.

Namun sebelum petugas memberitahu kode aktivasi, kalian akan diminta untuk melakukan verifikasi data diri dengan diberi pertanyaan seputar akun rekening bank BSI yang kalian miliki.

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking

Lalu untuk cara aktivasi BSI Mobile Banking yang harus kalian lakukan bisa dibilang cukup mudah. Karena tidak jauh berbeda dengan cara AKTIVASI BCA MOBILE yang sebelumnya telah kami sampaikan. Nah berikut adalah panduan cara aktivasi BSI Mobile Banking yang harus kalian ikuti.

Download Aplikasi BSI Mobile

Pertama silahkan donwload dan instal aplikasi BSI Mobile Banking sesuai tipe HP kalian.

Download dan Instal Aplikasi BSI Mobile

Buka Aplikasi BSI Mobile

Ketika sudah terinstal, silahkan buka aplikasi BSI Mobile Banking tersebut. Pastikan koneksi lancar agar proses cepat.

Buka Aplikasi BSI Mobile

Pilih Sudah Memiliki Rekening

Pada halaman awal, silahkan kalian tap menu sudah memiliki rekening.

Pilih Sudah Memiliki Rekening

Pilih Aktivasi

Lalu silahkan pilih menu Aktivasi yang muncul pada halaman berikutnya.

Pilih Aktivasi

Setujui Syarat & Ketentuan

Syarat dan ketentuan pun akan terbuka, pada halaman ini silahkan scrol sampai ke bawah dan checklist syarat dan ketentuan kemudian tap Setuju.

Setujui Syarat dan Ketentuan

Masukan Nomor HP & Kode Aktivasi

Berikutnya silahkan kalian masukan nomor HP dan masukan kode aktivasi yang kalian sudah dapatkan. Setelah itu tap menu Selanjutnya.

Masukan Nomor HP dan Kode Aktivasi

Buat Kata Sandi Baru

Terakhir silahkan kalian buat kata sandi baru untuk login ke aplikasi BSI Mobile. Pastikan kata sandi kalian buat mudah di ingat agar tidak lupa kedepannya. Setelah itu Buat Kata Sandi.

Buat Kata Sandi Baru

Berhasil

Setelah aktivasi BSI Mobile Banking diatas telah selesai, maka kalian akan mendapatkan notifikasi melalui SMS bahwa proses aktivasi telah berhasil.

Berhasil

Call Center Bank Syariah Indonesia

Seperti itulah kiranya proses cara aktivasi BSI Mobile Banking yang dapat kalian lakukan ketika ingin migrasi dari aplikasi mobile banking dari ketiga bank BUMN yang merger ini. Bagaimana cukup mudah bukan?

Apabila masih ada pertanyaan seputar  cara akvitasi BSI Mobile Banking, kami sarankan untuk segera menghubungi call center BSI untuk meminta bantuan. Adapun call center BSI yang dapat kalian hubungi antara lain.

  • Telepon : 14040
  • Email : contactus@bankbsi.co.id
  • Twitter : @bankbsi_id
  • Instagram : @banksyariahindonesia

Itulah beberapa halaman yang bisa kalian hubungi untuk menanyakan seputar aktivasi BSI Mobile. Kiranya sekian informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

Advertisements