√ Kode Bank BTN Syariah 2020 dan Cara Transfer di ATM

Kode Bank BTN Syariah – Apakah kalian pernah melakukan transfer saldo uang ke rekening bank lain? jika pernah tentunya kalian sudah tidak lagi asing dengan kode bank atau kode transfer yang dibutuhkan saat akan melakukan transfer dari dan ke bank lain yang berbeda.

Seperti halnya ketika ingin melakukan transfer uang dari rekening Mandiri ke rekening bank BTN Syariah ataupun bank lainnya. Tentu saja dalam proses tersebut kalian akan membutuhkan kode bank BTN Syariah sebagai bank tujuannya.

Namun dibutuhkannya kode bank tujuan dalam proses transfer biasanya hanya akan diminta pada saat transfer saldo dilakukan melalui metode mesin ATM. Karena jika menggunakan layanan mobile banking ataupun sms internet banking kode tersebut sudah otomatis terisi saat memilih nama bank tujuan.

Oleh karena itu, mengetahui kode bank BTN Syariah tentu saja sangatlah penting apabila transaksi sering kalian lakukan. Lalu berapa sih kode transfer bank BTN Syariah? apakah kode yang digunakan sama dengan KODE BANK BTN konvensional?

Kode Bank BTN Syariah dan Kode Transfer di ATM

Kode Bank BTN Syariah dan Cara Menggunakannya

Untuk mengetahui semua jawaban dari peretanyaan-pertanyaan diatas. Ada bagikanya simak informasi yang akan prosesbayar.com sampaikan dibawah ini. Selain itu dibawah juga akan bisa kalian temukan cara penggunaan kode bank tersebut saat proses transfer akan dilakukan di mesin ATM.

Kode Bank BTN Syariah

Jika ingin melakukan transfer ke bank BTN Syariah dari rekening Bank lain seperti BRI, Mandiri, atau BNI dan BCA lewat mesin ATM. Maka kalian perlu memasukan kode transfer milik bank BTN Syariah. Yang dimana kode tersebut terdiri dari 3 digit angka unik yaitu 200.

Cara Menggunakan Kode Bank BTN Syariah Saat Transfer

Setelah mengetahui kode bank BTN Syariah seperti kami sebutkan diatas, lalu bagimana cara menggunakan kode tersebut saat ingin melakukan transfer dari bank lain? Berikut adalah metode yang bisa kalian gunakan.

  1. Pertama siapkan terlebih dahulu nomor rekening tujuan (Bank BTN Syariah) agar proses bisa lebih cepat.
  2. Setelah itu kunjungi gerai mesin ATM dari rekening bank yang akan kalian pakai. Semisal bank BNI, BRI, BCA, Mandiri atau lainnya.
  3. Setelah itu masukan kartu ATM ke mesin lalu pilih bahasa. Kami sarankan gunakan bahasa Indonesia agar proses lebih cepat.
  4. Jika sudah masukan PIN kartu ATM kalian dengan benar.
    1 Masukan PIN ATM secara Benar
  5. Sampai disini silahkan pilih menu Transaksi Lainnya dibagian kanan bawah.
    2 Pilih Transaksi Lainnya Dibagian Kanan bawah
  6. Selanjutnya silahkan klik menu Transfer lalu pilih Transfer ke Bank Lain.
  7. Lalu silahkan masukan kode bank BTN Syariah yaitu 200 lalu tekan Benar.
    3 Masukan Kode Bank
  8. Disini kalian akan diminta untuk memasukan jumlah atau nominal uang yang akan ditransfer. Silahkan masukan dan tap Benar dengan minimal transfer Rp 10.000.
    4 Masukan Nominal Transfer
  9. Masukan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening BTN Syariah yang sudah kalian siapkan, contohnya 123456789 lalu tekan Benar.
    5 Kemudian Masukan Nomor Rekening BTN Syariah Tujuan
  10. Silahkan konfirmasi data yang terlihat dari nomor tujuan, dan jumlah transfer. Jika sudah benar silahkan tap menu Ya.
  11. Tunggu proses selesai dan silahkan ambil struk yang keluar sebagai butki transfer.

Pertanyaan Terkait Kode Bank BTN Syariah

Pemakaian layanan mesin ATM untuk transfer antar bank memang menjadi salah satu metode yang paling banyak digunakan meskipun saat ini ada layanan SMS BANKING ataupun Mobile Banking. Akan tetapi dua layanan perbankan tersebut tidak semua orang memilikinya.

Apabila sudah jelas dan paham mengenai cara transfer dan menggunakan kode bank BTN Syariah seperti kami jelaskan diatas, berikut ini beberapa pertanyaan terkait kode transfer BTN Syariah.

1. Berapa kode bank BTN Syariah?

Dari penjelasan diatas, dapat diketahui bahwa kode bank BTN Syariah adalah 200.

2. Apakah kode bank BTN Syariah sama dengan BTN Konvensional?

Sama. Karena baik BTN konvensional dan BTN Syariah masih berada dalam satu induk lembaga perbankan.

3. Apakah transfer dari BTN ke BTN Syariah ada biaya?

Tidak karena kedua bank ini masih menggunakan satu lembaga perbankan yaitu BTN (Bank Tabungan Negara).

Call Center 24 Jam Bank BTN Syariah

Call Center Bank BTN Syariah

Jika masih merasa kurang jelas tentang infomrasi terkait kode bank BTN Syariah yang kami sampaikan. Kami sarankan untuk segera menghubungi pihak bank BTN Syariah lewat layanan yang sudah disediakan, seperti:

Dengan mengetahui kode transfer yang dimiliki bank BTN Syariah tentunya proses transfer antar bank akan dapat diselesaikan dengan cepat. Demikian kiranya informasi yang dapat kami sampaikan dan jelaskan terkait kode bank BTN Syariah, semoga bisa menjadi refernesi yang mudah untuk kalian simak.

Tags: , , ,