Kode Bank Mega dan Kode Transfer Bank Mega Syariah 2020

Kode Bank Mega – Adanya begitu banyak perbankan di Indonesia, tentu saja membuat jutaan transaksi akan dilakukan oleh para nasabah untuk keperluan mereka baik melalui teller, mesin ATM, atau layanan perbankan online. Meski adanya transaksi yang begitu banyak dari bank di Indonesia, namun secara sistem transaksi tersebut tidak akan pernah tertukar.

Terlebih lagi saat kalian melakukan transfer antar bank. Hal tersebut tentu saja karena adanya sebuah kebijakan dari bank Indonesia sebagai lembaga perbankan tertinggi di tanah air dengan memberikan layanan kode bank. Dimana kode bank tersebut diberikan dalam bentuk 3 digit angka unik yang berbeda-beda antara bank satu dengan bank lainnya.

Penggunaan kode bank tersebutlah yang digunakan sistem perbankan di Indonesia untuk mengidentifikasi nama bank tujuan pada saat terjadi sebuah tranaksi, termasuk juga dalam urusan transfer uang antar bank. Selain itu, kode bank juga difungsikan sebagai sarana untuk mempercepat proses transfer yang dilakukan para nasabah.

Misalnya kalian ingin melakukan transfer uang dari Bank Mandiri ke Bank Mega atau bank Mega Syariah. Maka sebelum memasukan nomor rekening tujuan, kalian diharuskan untuk memasukan kode bank Mega atau kode transfer bank Mega Syariah tersebut didepan nomor rekening. Jika tidak kalian lakukan, maka proses transfer pun akan gagal atau tidak akan berhasil.

Kode Bank Mega Terbaru dan Kode Transfer di ATM

Kode Bank Mega dan Kode Transfer Bank Mega Syariah

Namun pada umumnya, penggunaan kode bank sendiri akan dibutuhkan pada saat kalian melakukan transfer antar bank melalui mesin ATM. Karena untuk beberapa layanan transfer antar bank lewat layanan perbankan online kode bank tersebut akan terisi secara otomatis. Lalu berapa sih kode bank Mega dan kode transfer Mega Syariah?

Kode Bank Mega

Bagi kalian yang belum tahu berapa 3 digit kode bank Mega untuk keperluan transfer antar bank. Kalian tidak perlu khawatir, karena disini akan prosesbayar.com beritahukan secara detail lengkap dengan bagaimana cara penggunaan kode tersebut. Kode bank Mega sendiri yaitu 426.

Kode Transfer Bank Mega Syariah

Sementara itu bagi kalian para pengguna Bank Mega Syariah, kalian harus tahu 3 digit kode tersebut agar lebih mudah ketika melakukan transfer uang antar bank. Yang dimana kode transfer Bank Syariah Mega adalah 506. Silahkan kalian hafalkan atau ingat untuk mempermudah dan mempercepat proses transfernya.

Cara Menggunakan Kode Bank Mega Untuk Transfer

Cara Transfer ke Bank Mega Dari Rekening Lain

Setelah mengetahui secara detail digit kode bank Mega dan kode transfer bank Mega Syariah seperti kami sebutkan diatas. Maka hal penting selanjutnya yang harus kalian perhatikan adalah cara penggunaan kode bank tersebut. Maka dari itu agar lebih memperjelas informasi ini, prosesbayar akan memberikan contoh penggunaan kode bank tersebut lewat panduan berikut ini.

  1. Pertama siapkan terlebih dahulu kartu ATM dan nomor rekening tujuan.
  2. Setelah itu kunjungi gerai ATM sesuai bank yang kalian gunakan.
  3. Masukan kartu ATM ke mesin dan pilih Bahasa yang mudah kalian pahami. Biasanya tersedia dua pilihan yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  4. Kemudian masukan PIN ATM dengan benar.
  5. Apabila sudah berada pada halaman utama silahkan pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Pada menu tersebut pilih menu Transfer.
  7. Untuk tranfer ke Bank Mega, silahkan pilih menu Antar Bank Online.
  8. Masukan kode bank Mega atau kode transfer Bank Mega Syariah yaitu 426 atau 506. Lalu di dikuti dengan nomor rekening tujuan. Contoh : 4261234567890 atau  5061234567890.
  9. Jika tidak hafal kodenya, kalian bisa memilih menu Daftar Kode Bank untuk melihat seluruh daftar kode bank yang ada.
  10. Jika sudah silahkan kalian pilih menu Benar untuk memproses transaksi.
  11. Sampai disini kalian akan diminta untuk memasukan jumlah transfer, silahkan masukan dan klik Benar.
  12. Akan muncul tampilan konfirmasi transfer mulai dari nomor rekening tujuan, nama bank tujuan, nama penerima, dan juga jumlah.
  13. Apabila semua data tersebut sudah benar, lanjutkan dengan memilih menu YA untuk menyelesaikan proses transaksi tersebut.
  14. Terakhir silahkan tunggu hingga struk atau bukti transfer keluar dari mesin ATM. Silahkan ambil dan simpan sebagai bukti yang sah.
  15. Selesai.

Biaya Transfer ke Bank Mega

Cukup mudah bukan cara menggunakan kode bank Mega atau kode transfer bank Syariah Mega tersebut? pastinya kalian akan dapat menggunakannya dengan cukup mudah. Namun perlu diingat, bahwa transfer uang dari bank lain ke bank Mega akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 6.500 untuk satu kali transaksi. Sedangkan transfer sesama bank Mega tidak akan di kenakan biaya admin.

Pertanyaan Terkait Kode Bank Mega

Penggunaan kode bank tersebut sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan penggunaan KODE BANK MANDIRI SYARIAH atau yang lainnya. Hanya saja tiga digit angka yang digunakan berbeda, mengingat setiap bank di Indonesia memiliki nomor identitas yang berbeda-beda.

Terkait hal tersebut, berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan para pengguna mengenai kode bank Mega.

1. Berapa Kode Bank Mega?

Bagi kalian yang belum tahu, kode bank Mega yang bisa kalian gunakan untuk transfer antar bank adalah 426.

2. Berapa Kode Transfer Bank Mega?

Kode transfer adalah istilah lagi dari kode bank, jadi jika ditanya berapa kode transfer bank Mega, maka kode transfer yang bisa digunakan sama seperti kode bank yaitu 426.

3. Apakah Kode Bank Mega sama dengan Kode Bank Syariah Mega?

Tidak Sama. Karena kode bank atau kode transfer bank Mega Syariah adalah 506.

4. Berapa biaya admin Transfer ke Bank Mega?

Jika kalian melakukan transfer uang sesama bank Mega, maka kalian tidak akan dikenakan biaya administrasi. Tetapi jika melakukan transfer dari bank lain seperti Mandiri, BRI, BCA, dan lainnya. Maka kalian akan dikenalan biaya administrasi sebesar Rp 6.500 per transaksi.

5. Apakah Transfer ke Bank Mega Bisa Tanpa Pakai Kode Bank?

Jika kalian melakukan transfer uang sesama bank Mega, kalian tidak perlu menggunakan kode tersebut. Tetapi, apabila transfer uang dari bank lain ke Bank Mega, maka kalian HARUS menggunakan kode bank Mega karena  sebagai kode identifikasi bank tujuan.

Call Center 24 Jam Bank Mega

Dengan mengetahui kode bank diatas, kalian tentu akan dapat melakukan transaksi perbankan dengan cukup mudah dan cepat, termasuk layanan transfer antar bank. Namun jika ternyata ada kendala yang mengkhawatirkan seperti saldo tidak masuk atau yang lainnya. Prosesbayar.com sarankan kalian untuk segera menghubungi call center Bank Mega lewat layanan :

  • MEGA CALL LUAR NEGERI : 08041500010 atau +622129601600
  • TELEPON : 02179175000 (hunting)
  • FAXIMILE : 02179187100
  • EMAIL : corsec@bankmega.com
  • FACEBOOK : @BankMegaID
  • TWITTER : @bankmegaid
  • INSTAGRAM : @bankmegaid

Silahkan pilih salah satu metode layanan call center Bank Mega untuk kalian gunakan apabila terjadi kendala saat melakukan transaksi bank Mega. Kiranya sekian informasi yang bisa prosesbayar sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi refernsi yang mudah kalian pahami.

Tags: , ,