√ Kode Bank UOB Indonesia 2021 & Cara Transfer di ATM

Advertisements

Kode Bank UOB Indonesia – Ada cukup banyak bank di Indonesia yang  memiliki jumlah penguna aktif. Salah satunya adalah UOB Indonesia. Meski tak begitu sepopuler bank Mandiri, BNI, BRI atau BCA, namun UOB tetap bisa menjadi pilihan terbaik untuk urusan perbankan.

Apalagi bank UOB Indonesia sendiri tercatat sudah tersebar di hampir semua provinsi di tanah air. Sehingga penggunannya pun bisa lebih fleksible. Ditambah lagi bank satu ini juga memiliki fastilitas perbankan yang cukup lengkap.

Dimana lewat bank UOB setiap nasabah bisa mendapatkan fasilitas mobile banking bernama TMRW, SMS banking dan juga tentu saja kartu ATM. Dengan begitu setiap nasabah bisa dengan mudah melakukan aktivitas transaksi seperti transfer, bayar tagihan, cek saldo, dan tarik tunai.

Advertisements

Nah untuk layanan tranfer sendiri dapat dilakukan antar sesama bank UOB ataupun ke beda bank. Dan untuk melancarkan transaksi tersebut, para pengguha harus memasukan kode bank UOB. Lalu berapa sih kode bank UOB Indonesia dan bagaimana cara menggunakannya saat transfer di ATM?.

Kode Bank UOB Indonesia dan Kode Transfer di ATM

Kode Bank UOB Indonesia Terbaru dan Cara Menggunakannya

Advertisements

 

Untuk mengetahui hal tersebut, seperti tertulis pada judul diatas. Kali ini prosesbayar.com akan membagikan secara lengkap dan detail tentang kode bank UOB Indonesia beserta cara menggunakannya saat akan melakukan transfer di mesin ATM karena untuk layanan mobile banking biasanya akan terisi otomatis.

Kode Bank UOB Indonesia

Berapa kode bank UOB Indonesia? Kode bank yang dapat kalian pakai untuk transfer antar bank ke rekening UOB adalah 023. Sama seperti KODE BANK BTN SYARIAH, UOB juga memiliki 3 digit kode unik yang harus dimasukan saat melakukan transfer saldo dari rekening lain ke UOB.

Cara Menggunakan Kode Transfer UOB di ATM

Nah setelah mengetahui kode bank UOB seperti kami sebutkan diatas. Maka kalian pun akan jauh lebih mudah melakukan transfer antar bank dengan rekening tujuan UOB Indonesia. Dan berikut ini prosesbayar.com contohkan cara menggunakan kode transfer UOB di ATM.

  1. Pertama siapkan kartu ATM bank lain yang ingin kalian pakai.
  2. Setelah itu kunjungi mesin ATM terdekat di daerah kalian.
  3. Masukan kartu ATM dengan  benar kemudian pilih Bahasa Indonesia.
    1 Pilih Bahasa Indonesia
  4. Masukan PIN ATM yang kalian miliki dengan benar.
    2 Masukan PIN ATM Kalian dengan Benar
  5. Pada halaman utama pilih menu Lainnya di bagian kanan bawah.
  6. Lalu pilih menu Transfer > Transfer Antar Bank.
    3 Pilih Menu Transfer
  7. Masukan Kode bank UOB yaitu 023 dan di dikuti nomor rekening UOB tujuan. Contoh: 023123456789
    4 Masukan Kode Bank dan Nomor Rekening Tujuan
  8. Setelah dipastikan benar lalu tekan Benar untuk melanjutkan transaksi.
  9. Masukan nominal yang ingin kalian transfer dan tekan benar atau ya untuk konfirmasi.
    5 Masukan Nominal Transfer
  10. Sampai disini silahkan pastikan semua data yang terlihat sudah benar dan sesuai, lalu tekan Ya.
  11. Maka transaksi pun akan dilakukan dan tunggu hingga proses selesai.
  12. Silahkan ambil struk sebagai bukti transfer yang sah.

Pertanyaan Terkait Kode Bank UOB

Bagaimana cukup mudah bukan cara menggunakan kode bank UOB saat akan melakukan transaksi transfer di mesin ATM dari bank lain?. Dan berikut ini adalah beberapa pertanyaan seputar kode bank UOB Indonesia yang mungkin banyak di tanyakan orang.

1. Berapa kode transfer bank UOB Indonesia?

Untuk kode bank UOB terdiri dari 3 digit angka unik yaitu 023.

2. Bagaimana cara menggunakan kode transfer UOB Indonesia?

Kalian bisa menggunakan kode tersebut saat melakukan transfer dari mesin ATM bank lain dengan rekening tujuan UOB. Penggunannya biasanya di letakan dibagian depan nomor rekening tujuan.

3. Apakah transfer sesama UOB perlu kode bank?

Tidak, kalian tidak perlu menambahkan kode bank UOB apabila melakukan transaksi transfer ke sesama bank UOB baik menggunakan mesin ATM ataupun menggunakan layanan mobile banking.

Call Center Bank UOB Indonesia 24 Jam

Call Center UOB Indonesia

Advertisements

Setelah mengetahui semua hal penting diatas, semoga kini sudah paham dengan kode bank UOB Indonesia baik berapa nomornya serta bagaimana cara menggunakannya. Jika masih ada pertanyaan kami sarankan untuk segera menanyakannya ke pihak UOB Indonesia lewat layanan Call Center berikut ini.

Sekian informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika kalian merupakan pengguna bank Mandiri Syariah, coba simak artikel tentang KODE BANK MANDIRI SYARIAH yang sebelumnya sudah kami bahas disini. Sekian dan terimakasih.

Advertisements
Tags: , , ,