Kode Bank CIMB Niaga untuk Transfer ATM & Cara Menggunakannya

Kode Bank CIMB Niaga – Mempunyai sebuah rekening bank sepertinya sudah menjadi kebutuhan sekarang ini. Pasalnya sebagai seorang nasabah sebuah bank akan membuat kita lebih mudah dalam mengelola urusan keuangan. Seperti halnya urusan kirim atau transfer uang baik melalui layanan mesin ATM, Mobile Banking, ataupun Internet Banking.

Nah bicara mengenai hal tersebut, pada kesempatan ini prosesbayar.com akan membagikan info mengenai kode bank CIMB Niaga. Dimana bank yang satu ini juga sekarang ini cukup banyak nasabah yang tersebar di hampir seluruh pelosok di tanah air. Dan bagi kalian yang ingin melakukan transfer uang ke rekening CIMB Niaga, tidak ada  salahnya simak artikel ini.

Layanan transfer antar bank sendiri memang merupakan sebuah kegiatan yang saat ini sudah tidak lagi asing di tengah masyarakat kita. Pasalnya diera moderen seperti sekarang ini hampir semua layanan yang ada selalu berhubungan dengan rekening bank.

Maka dari itu selain mengetahui cara transfer antar bank yang baik dan benar, kalian juga harus paham bahwa untuk melakukan transfer antar bank terutama lewat layanan mesin ATM, kalian harus memasukan kode bank yang terdiri dari 3 digit angka.

Kode Bank CIMB Niaga untuk Transfer di ATM

Kode Bank CIMB Niaga dan Kode Transfer Terbaru

Dan seperti kami sampaikan diatas, kali ini akan kami bagikan informasi mengenai kode bank CIMB Niaga yang bisa kalian hafalkan. Karena kode ini akan dapat mempermudah dan mempercepat proses transfer uang antar bank lewat mesin ATM. Dan berikut ini adalah informasi lengkapnya.

Tentang Bank CIMB Niaga

Menjadi salah satu bank Swasta terbaik di Indonesia, CIMB Niaga merupakan bank yang didirikan pada tahun 1955 dan menjadi salah satu bank pertama di Indoensia yang menyediakan pelanggan dengan akses ke rekening melalui mesin ATM.

Dan pada tahun 1991 bank CIMB Niaga ini menjadi bank pertama yang menyediakan layanan atau fasilitas perbankan online untuk mempermudah dan mempercepat akses cek saldo dan transfer uang baik ke sesama bank CIMB Niaga ataupun ke beda bank.

Kode Bank CIMB Niaga

Kode Bank CIMB Niaga Terbaru

Lalu berapa kode bank CIMB Niaga ? hampir sama dengan kode bank BNI ataupun kode bank lainnya. CIMB juga memiliki kode identifikasi yang terdiri dari 3 digit angka. Dimana kode tersebut harus di masukan ketika kalian melakukan transfer dari bank lain ke bank CIMB Niaga melalui mesin ATM.

Dan kode bank CIMB Niaga yang bisa digunakan adalah 022.

Lalu berapa kode transfer bank CIMB Niaga? pada dasarnya kode bank dan kode transfer yang dimiliki oleh setiap lembanga perbankan sama yaitu angka yang terdiri dari 3 digit tersebut. Jadi pastikan ketika kalian melakukan transfer antar bank melalui mesin ATM pastikan memasukan kode transfer atau kode bank tersebut didepan nomor rekening tujuan.

Hal ini wajib dan harus dilakukan karena sudah menjadi peraturan perbankan diseluruh Indonesia. Dimana tujuan digunakannya kode transfer tersebut adalah untuk mengiditifikasi bank yang akan dituju. Mengingat kode identifikasi tersebut berbeda-beda untuk tiap-tiap bank yang ada di tanah air.

Cara Menggunakan Kode Bank CIMB Niaga di ATM

Cara Menggunakan Kode Bank CIMB Niaga di ATM

Apabila kalian sudah mengetahui berapa kode bank CIMB Niaga seperti kami sebutkan diatas, berikut ini akan kami contohkan cara transfer uang dari Mandiri ke CIMB Niaga lewat mesin ATM. Yang dimana pada proses ini kalian harus memasukan kode transfer tersebut. Seperti apa langkahnya, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan kalian siapkan terlebih dahulu kartu ATM Mandiri kalian kemudian kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat.
  2. Sesampaikan di lokasi, masukan kartu ATM ke mesin dengan benar.
  3. Lalu pilih bahasa yang ingin digunakan kami rekomendasikan Bahasa Indonesia.
  4. Setelah itu masukan PIN ATM Mandiri kalian dengan benar.
  5. Lalu pada halaman utama silahkan pilih Transaksi Lainnya.
  6. Kemudian pilih lagi menu Transfer.
  7. Silahkan pilih Antar Bank Online.
  8. Masukan kode bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan yaitu 022 di ikuti dengan nomor rekening CIMN Niaga tujuan, contoh : 0221234567890.
  9. Jika dipastikan nomor yang kalian masukan sudah benar, lalu pilih menu Benar.
  10. Masukan nominal uang yang ingin kalian transfer kemudian pilih Benar.
  11. Sampai disini kalian akan melihat sebuah tampilan konfirmasi seperti No Rekening, Bank Tujuan, Nama Rekening Tujuan, Jumlah Transfer.
  12. Pastikan semua data yang kalian lihat sudah benar, lalu pilih menu YA.
  13. Tunggu proses transfer selesai, dan simpan struk sebagai bukti transfer yang sah.

Kiranya seperi itulah cara transfer uang dari rekening Mandiri ke CIMB Niaga dengan menggunakan kode bank CIMB Niaga. Semoga apa yang sudah prosesbayar.com sampaikan diatas dapat menjadi panduan yang mudah untuk bisa kalian mengerti. Sekian dan terimakasih.

Tags: , ,