3 Cara Cek Saldo UOB Via ATM, Internet & mBanking 2020

Cara Cek Saldo UOB – Memasuki era milenial seperti sekarang ini, tentu kita paham bahwa kemajuan teknologi terus menerus membanjiri berbagai bidang, termasuk juga didalam bidang perbankan. Hal ini terus dilakukan banyak bank di Indonesia dengan terus mengembangkan layanan mereka.

Termasuk didalam layanan finansial seperti ATM, Internet Banking, dan juga mBanking. Tujuannya untuk mempermudah setiap nasabah untuk dapat melakukan berbagai macam transaksi. Mulai dari transaksi ringan seperti cek saldo, cek mutasi hingga transfer pembayaran dan lainnya.

Dari begitu banyakanya lembaga perbankan yang ada, UOB Indonesia munking menjadi salah satu bank yang memiliki cukup banyak nasabah di tanah air. Dengan terus bertambahnya nasabah, tidak heran kemajuan teknologi pun dimanfaatkan PT Bank UOB Indonesia.

Bahkan tak mau kalah dari bank-bank lain yang ada seperti bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI, UOB juga merilis fasilitas baru layanan mobile banking dengan nama TMRW. Dengan layanan ini setiap nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi dari cek saldo UOB, transfer dan juga cek mutasi.

Cara Cek Saldo UOB Online Lewat ATM, Internet & mBanking

Cara Cek Saldo UOB di ATM mBanking dan Internet Banking

Nah sesuai dengan judul diatas, pada kesempatan kal ini prosesbayar akan membagikan panduan lengkap mengenai cara cek saldo UOB. Yang dimana hampir sama seperti CEK SALDO BCA, pengecekan saldo UOB juga bisa dilakukan dengan beberpa metode. Untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini.

Layanan Perbankan UOB

Sebelum masuk pada pembahasan utama, ada baiknya kita ketahui lebih dulu apa saka layanan yang dimiliki UOB Indonesia untuk melakukan transaksi finansial. PT Bank UOB Indonesia sampai dengan saat ini setidaknya memiliki beberapa layanan finansial yang bisa digunakan, seperti halnya :

  • Layanan Mesin ATM
  • Layanan Internet Banking
  • Layanan mBanking (TMRW by UOB)

Cara Cek Saldo UOB Terlengkap

Lantas bagaimana cara cek saldo UOB di semua layanan tersebut? Nah bagi kalian pengguna bank UOB Indonesia, tidak perlu khawatir. Karena dibawah ini akan kami sampaikan beberapa metode yang bisa digunakan untuk cek sisa saldo kalian.

1. Lewat ATM Bersama

Cek Saldo UOB di ATM Bersama

Hampir sama seperti bank pada umumnya, cek saldo UOB juga bisa dilakukan lewat mesin ATM. Bahkan menggunakan layanan ini bisa dibilang cukup mudah dan simple, pasalnya UOB sendiri sudah menjalin kerjasama denga jaringan ATM Bersama dan ATM Prima yang sudah tersebar diseluruh pelosok negeri. Dan berikut langlah-langkahnya.

  1. Siapkan lebih dulu kartu ATM UOB yang kalian punya.
  2. Kemudian, kunjungi gerai ATM dengan logo ATM Bersama seperti salah satunya adalah ATM BRI.
  3. Jika sudah masukan kartu ATM UOB yang kalian punya.
  4. Pilih bahasa yang ingin digunakan.
  5. Lanjutkan dengan memasukan PIN ATM UOB dengan benar.
  6. Jika sudah masuk pada halaman utama, pilih menu lainnya.
  7. Kemudian silahkan pilih menu Informasi Saldo.

2. Via mBanking TMRW

Seperti kami sebutkan diatas, salah satu layanan yang bisa digunakan untuk cek saldo di rekening UOB yaitu dengan memanfaatkan aplikasi TMRW yang merupakan aplikasi perbankan baru dari PT Bank UOB Indonesia. Dan berikut adalah langkah-langkah cara cek saldo di aplikasi TMRW UOB.

  1. Buka aplikasi TMRW yang kalian miliki.
    1 Buka Aplikasi TMRW UOB
  2. Kemudian silahkan login dengan menggunakan username dan Password yang kalian miliki.
    2 Login dengan Username dan Password
  3. Setelah berhasil masuk ke akun, kalian bisa langsung melihat saldo utama kalian dibagian atas.
    3 Tampilan Sisa Saldo Utama Terlihat
  4. Untuk melihat saldo tabungan bisa kalian geser ke arah kiri.
    4 Geser Kiri Untuk Melihat Saldo Tabungan

3. Lewat Internet Banking

Cek Saldo Lewat Lewat Internet Banking UOB

Selain dua metode diatas, hampir sama seperti cara CEK SALDO BNI yang sudah kami sampaikan. Kalian juga bisa melakukan cek sisa saldo rekening UOB dengan menggunakan layanan internet banking UOB. Cara yang bisa kalian gunakan antara lain.

  1. Pertama silahkan buka browser di HP atau PC kalian.
  2. Setelah itu silahkan akses halaman Personal Internet Banking UOB.
  3. Sampai disini kalian diminta untuk login dengan menggunakan username dan password.
  4. Silahkan isi sesuai dengan data yang dimiliki kemudian klik login.
  5. Apabila sudah berhasil masuk, lanjutkan dengan memilih menu Informasi Rekening untuk melihat detail saldo dan juga info lainnya.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara cek saldo UOB. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang menarik dan tentunya bisa menambah wawasan kalian.

Tags: , ,