√ Bukti Transfer BCA 2020 : ATM, Mobile, SMS & Klik BCA

Bukti Transfer BCA – Indonesia punya beberapa lembaga perbankan yang cukup banyak digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas transaksi, salah satunya adalah bank BCA. Dipilihnya bank BCA untuk kebutuhan transaksi keuangan mungkin karena dianggap lebih mudah.

Hal tersebut juga di dukung dengan adanya beberapa fasilitas yang ditawarkan untuk mempermudah transaksi tersebut. Dimana setiap nasabah akan dapat memperoleh fasilitas seperti kartu ATM, layanan BCA Mobile, SMS banking dan juga KlikBCA.

Dengan cukup lengkapanya layanan yang ada tersebut, para pemilik rekening BCA dan pengguna fasilitas tersebut akan bisa mendapatkan kemudahan dalam berbagai macam hal. Seperti halnya cek saldo ataupun transfer uang baik ke sesama BCA ataupun ke beda bank.

Adapun untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut, kita harus melakukan aktivasi di kantor cabang bank BCA terdekat. Bicara mengenai transfer saldo di rekening BCA, tentu kita sepakat bahwa bukti transfer BCA merupakan bagian yang cukup penting.

Bukti Transfer BCA dari ATM, BCA Mobile, SMS & Klik BCA

Bukti Transfer BCA dari ATM BCA Mobile SMS Klik BCA

Selain sebagai bukti sah selesainya trans√aksi, bukti transfer juga bisa digunakan untuk memperjelas riwayat transaksi yang sudah dilakukan serta sebagai media untuk menghindari penipuan. Oleh karena itu, kali ini prosesbayar akan membagikan beberapa contoh bukti transfer BCA dari layanan BCA Mobile, SMS Banking, ATM, dan juga KlikBCA.

Bukti Transfer ATM BCA

Contoh Bukti Transfer ATM BCA

Dengan mengetahui bentuk fisik struk bukti transfer mesin ATM BCA seperti diatas. Maka kalian akan dapat membedakan bukti asli dan palsu. Hal ini perlu kita pahami karena saat ini banyak sekali pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang sengaja memalsukan bukti transfer.

Untuk membedakan struk bukti transfer ATM sebenarnya cukup mudah karena ada beberapa hal yang memang di selipkan setiap bank untuk membuat bukti transfer dianggap asli dan sah. Adapun ciri ciri bukti transfer ATM BCA asli antara lain:

  • Tulisan pada struk ATM tidak berada di tengah kertas.
  • Besar kertas tidak pas dengan banyaknya teks.
  • Rekening pengirim tertulis secara lengkap.

Cek Bukti Transfer ATM BCA

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA.
  2. Masukkan pin ATM dengan benar.
  3. Di halaman utama pilih Transaksi lainnya.
  4. Setelah itu tekan menu informasi.
  5. Disini kalian akan melihat menu mutasi rekening silahan kalian klik atau pilih.
  6. Struk bukti transfer akan keluar melalui mesin ATM.

Bukti Transfer BCA Mobile

Contoh Bukti Transfer mBanking BCA

Tidak hanya mempermudah para nasabah melakukan transaksi finansial lewat layanan mesin ATM. BCA juga menyediakan layanan BCA Mobile atau mBanking BCA. Adapun bukti transfer layanan BCA Mobile ini tidak jauh berbeda isinya dengan bukti transfer layanan ATM BCA.

Dimana pada struk bukti transfer tersebut terdapat beberapa info penting dari status transaksi, tanggal transaksi, nomor rekening tujuan, nama penerima, jumlah dan juga kode referensi. Bukti ini bisa di peroleh dengan cara screenshot ataupun download. Berikut cara MELIHAT BUKTI TRANSFER MBANKING BCA  yang bisa kalian lakukan.

Cek Bukti Transfer BCA Mobile

  1. Buka aplikasi BCA Mobile di perangkat kalian.
  2. Login dengan memilih menu m-BCA di halaman utama.
  3. Masukan kode akses yang sudah terdaftar.
  4. Kemudian pilih menu m-Info.
  5. Lalu pilih menu mutasi rekening.
  6. Masukkan waktu mutasi yang ingin diketahui, bisa per bulan ataupun per tanggal
  7. Setelah itu silahkan tekan kirim untuk memunculkannya.
  8. Jika kalian inginkan, silahakn screenshot layar perangkat untuk menyimpan bukti transfer BCA mobile tersebut.

Bukti Transfer KlikBCA

Bukti Transfer KlikBCA

Selain dua metode diatas, kita tahu bahwa BCA memiliki layanan bernama KlikBCA yang juga dapat para nasabah manfaatkan untuk cek saldo dan juga tranfer dengan bantuan keyBCA. Sedikit berbeda dengan bukti transfer diatas, bukti transfer KlikBCA bisa dibilang lebih lengkap dan lebih besar.

Hal tersebut dikarenakan tampilan layanan klikBCA sendiri hanya bisa diakses dari browser baik pada PC ataupun smartphone. Dan untuk menyimpan bukti transfer KlikBCA bisa di lakukan dengan cara di screen capture atau screenshot atau langsung cetak.

Cek Bukti Transfer KlikBCA

  1. Akses situs https://ibank.klikbca.com/ di browser PC atau HP.
  2. Setelah itu login dengan memasukan User ID dan PIN Internet Banking.
  3. Jika sudah berhasil login pilih menu Histori Transaksi kemudian pilih Histori.
  4. Pilih periode transaksi sesuai dengan kebutuhan.
  5. Lalu pilih jenis transaksi lalu klik menu Kirim.
  6. Akan tampil beberapa bukti transaksi yang sudah dilakukan, pilih salah satu sesuai kebutuhan.
  7. Lalu silahkan screenshot atau klik cetak.

Bukti Transfer SMS Banking BCA

Bukti Transfer SMS Banking BCA

Seperti diatas kami sampaikan untuk bisa menggunakan layanan ini, kita di haruskan untuk DAFTAR SMS BANKING BCA terlebih dahulu di kantor cabang BCA terdekat. Dengan layanan ini kita bisa dengan mudah melakukan transaksi layaknya cek saldo transfer sesama BCA atau ke bank lain dengan mudah tanpa membutuhkan koneksi internet.

Lalu dimana bukti transfer SMS Banking BCA bisa kita temukan. Bukti transfer akan otomatis masuk ke kotak masuk SMS di nomor terdaftar. Jadi jika kalian mencarinya, cukup masuk ke menu kotak masuk pesan dan cari bukti transfer tersebut didalamnya.

Itulah beberapa contoh bukti transfer BCA yang kali ini dapat kami sampaikan dan jelaskan. Pastikan untuk selalu memperhatikan bentuk dan fisik struk bukti transfer agar kalian tidak mudah tertipu karena saat ini banyak sekali stuk bukti transfer yang di palsukan.

Tags: , , , , ,