√ Bukti Transfer BNI 2020 : ATM, SMS, Mobile, Internet & Teller

Bukti Transfer BNI – Melakukan transaksi perbankan memang saat ini dapat di lakukan dengan begitu mudah dan cepat. Hal ini karena rata-rata hampir semua bank di Indonesia sudah menyediakan berbagai macam fasilitas seperti mobile banking, SMS banking, Internet Banking, serta tentunya ATM.

Semua fasilitas tersebut tentunya akan memberi kemudahan pada masyarakat tanah air untuk bisa melakukan berabgai macam transaksi finansial seperti cek saldo dan juga transfer. Dan salah satu perbankan yang menawarkan semua fasilitas tersebut ialah BNI (Bank Negara Indonesia).

Bahkan untuk melengkapi semua layanan transaksi yang dapat dilakukan lewat metode-metode diatas. BNI juga tetap menambahkan kemampuan cetak bukti transfer. Tujuannya untuk membuat nasabah yang telah melakukan transfer dapat langsung mencetak dan melampirkannya sebagai bukti yang sah.

Meski bersifat penting, akan tetapi sampai dengan saat ini ada banyak oknum yang membuat bukti transfer palsu untuk mengelabui para calon korban demi kepentingan pribadi. Dan umumnya bukti transfer yang dipalsukan adalah bukti transfer yang didapat dari mesin ATM.

Bukti Transfer BNI dari ATM, Mobile, SMS, Internet & Teller

Bukti Transfer BNI dari ATM Mobile Banking Internet Banking SMS dan Teller BNI

Oleh karena itu selain akan menunjukan beberapa bukti taransfer BNI asli dan sah dari berbagai metode yang ada seperti ATM, BNI Mobile, SMS dan Internet Banking serat Teller bank. Disini prosesbayar juga akan membagikan info seputar ciri-ciri bukti transfer asli dan juga cara cetak ulang bukti transfer tersebut.

Bukti Transfer ATM BNI

Bukti Transfer ATM BNI

Hampir sama seperti BUKTI TRANSFER BRI dan bukti transfer BCA, untuk bukti transfer ATM BNI juga sering kali dipalsukan untuk kepentingan pribadi oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan kalian paham dengan ciri bukti transfer milik ATM BNI seperti berikut ini.

  1. Tulisan atau font pada stuk transfer terlihat jelas dan memiliki font yang sama atau tidak akan berubah.
  2. Tata letak penulisan terlihat rapi dan tidak acak-acakan.
  3. Lebar tulisan tidak sama antara bagian kanan dan kiri.

Cara Cek Bukti Transfer ATM BNI

  • Masukan kartu ATM dan pilih bahasa yang mudah dipahami.
  • Masukan PIN dengan benar.
  • Pada halaman utama silahkan pilih men Informasi dan Mutasi.
  • Setelah itu pilih Mutasi Rekening.
  • Lanjutkan dengan memilih jenis mutasi Dari Rekening Tabungan.
  • Sampai disini otomatis mutasi rekening pun akan terlihat.
  • Silahkan klik cetak struk untuk digunakan sebagai bukti transfer.

Bukti Transfer BNI Mobile

Bukti Transfer BNI Mobile

Selain bukti transfer BNI dari mesin ATM, salah satu layanan transfer yang juga banyak digunakan oleh nasabah BNI adalah BNI Mobile. Selain cukup mudah digunakan layanan ini juga bisa dipakai dimanapun kita berada dengan bantuan koneksi internet.

Namun untuk bisa melakukan transfer dengan metode ini kalian harus sudah melakukan aktivasi BNI Mobile banking di kantor cabang terdekat. Jika tidak maka kalian TIDAK BISA LOGIN ke aplikasi. Adapun contoh bukti trasnfer BNI Mobile dapat kalian lihat pada gambar diatas.

Cara Cek Bukti Transfer BNI Mobile

  • Buka aplikasi BNI Mobile dan login menggunakan User ID dan MPIN kalian.
  • Dihalaman utama silahkan pilih Produk dan Layanan Lain.
  • Kemudian silahkan pilih menu Bukti Transfer.
  • Masukan Tanggal Mulai dan Tanggal Akhir atau bisa juga dengan memilih periode dari 1 bulan terakhir, 1 minggu terakhir, dan hari ini.
  • Setelah itu tap Lanjut pada bagian bawah.
  • Setelah itu  bukti transfer pun akan dapat kalian lihat.
  • Untuk menyimpannya, silahkan tap download atau screenshot.

Bukti Transfer Internet Banking BNI

Bukti Transfer Internet Banking BNI

BNI juga memiliki layanan bernama Internet Banking BNI. Yang dimana dengan layanan ini setiap nasabah akan dapat melakukan cek saldo dan juga transfer serta pembayaran tagihan dengan mudah. Bahkan setiap transaksi yang kalian lakukan terutama transfer juga akan disediakan lembar bukti transfer BNI.

Yang dimana bukti trasnfer tersebut akan dapat kalian dapatkan ketika selesai melakukan transfer baik sesama BNI ataupun ke beda bank. Dan diatas merupakan contoh bukti transfer BNI Internet Banking. Jika kalian lupa tidak mencetaknya, berikut cara cek dan cetak ulang struk bukti transfer Internet Banking BNI.

Cara Cetak Bukti Transfer BNI Internet Banking

  • Buka browser di PC atau HP kemudian akses website resmi BNI di https://ibank.bni.co.id/.
  • Lakukan login dengan menggunakan akun kalian.
  • Dihalaman utama silahkan klik menu Rekening dibagian tab atas.
  • Setela itu pilih Mutasi Tabungan & Giro.
  • Pilih Nomor Rekening yang akan di cetak.
  • Setelah itu silahkan pilih Histori Transaksi.
  • Lalu masukan tanggal atau periode dengan cara klik Kriteria Pencarian dan klik cari.
  • Silahkan pilih bukti transfer yang ingin di cetak lalu klik download atau screenshot.

Bukti Transfer SMS Banking BNI

Bukti Transfer SMS Banking BNI

Bukan hanya sampai disitu saja, BNI sebagai salah satu bank terbesar di tanah air juga memiliki layanan SMS BANKING BNI yang dapat kalian gunakan untuk transfer ataupun cek saldo serta top up eWallet yang kalian miliki.

Nah diatas merupakan salah satu contoh bukti transfer SMS Banking BNI yang akan bisa kalian dapatkan ketika melakukan transaksi terutama transfer ke sesama atau beda bank dengan layanan SMS Banking. Adapun untuk mencek ulang bukti tersebut kalian hanya perlu masuk ke bagian pesan atau SMS di HP kalian.

Bukti Transer Teller BNI

Bukti Transfer Teller BNI

Dan bukti trasnfer BNI yang terakhir bisa kalian peroleh atau dapatkan adalah bukti transfer langsung dari teller bank BNI. Biasnya bukti ini akan di peroleh pada saat kalian melakukan transaksi di kantor bank langsung lewat teller.

Dan umumnya bukti transfer teller BNI berwarna kuning sama seperti BUKTI TRANSFER BCA atau bank lain. Dan tulisan yang tercetak merupakan hasil tembusan dari tulisan yang kalian tulis dan prinout, sehingga warnanya biasanya biru. Dan bukti transfer ini sangat jarang di palsukan.

Nah itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar bukti transfer BNI dari mesin ATM, BNI Mobile, SMS dan Internet Banking BNI serta bukti transfer teller BNI.

Selain itu ada juga info mengenai cara cek atau  cara cetak bukti transfer untuk beberapa layanan yang ada. Sekian dan semoga informasi yang prosesbayar samapikan diatas bisa menjadi referensi yang menarik untuk kalian simak.

Tags: , , , ,