15 Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri 2020 : SMS & UMB

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri – Kebutuhan masyarakat dengan fasilitas perbankan yang mudah, praktis, dan cepat memang menjadi bagian paling di incar. Oleh sebab itu hampir semua lembaga perbankan di Indonesia berupaya keras untuk menghadirkan berbagai macam fasilitas baru dengan mengandalkan kecanggihan teknologi.

Terutama pada bagian transaksi finansial seperti halnya layanan transfer, pembayaran tagihan, atau bahkan transaksi non keuangan sekalipun seperti halnya cek saldo dan sebagainya. Dari banyaknya lembaga perbankan yang ada di tanah air, Bank Mandiri bisa dibilang menjadi salah satu perbankan yang cukup handal dalam menghadirkan fasilitas kemudahan tersebut.

Yang dimana selain telah merilis layanan perbankan seperti internet banking dan mobile banking. Bank Mandiri juga memiliki layanan bernama SMS banking. Meski bukanlah fasilitas baru dalam urusan perbankan, akan tetapi dihadirkannya fasilitas SMS Banking Mandiri ini benar-benar memberikan angin segar bagi para nasabah bank Mandiri.

Dengan adanya layanan tersebut, setiap nasabah akan dapat melakukan berbagai macam transaksi dengan begitu mudah dan cepat. Termasuk ketika mereka sekedar ingin melakukan pengecekan saldo. Dengan begitu disaat ingin cek saldo, mereka tidak perlu lagi harus keluar rumah untuk mengujungi gerai mesin ATM Mandiri.

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri Lewat SMS & UMB

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

Lantas bagaimana sih cara cek saldo SMS Banking Mandiri? sebenarnya caranya cukup simple karena kalian hanya perlu memasukan KODE SMS BANKING MANDIRI khusus untuk layanan cek saldo. Akan tetapi untuk bisa melakukan hal tersebut kalian diharuskan mendaftar layanan SMS Banking Mandiri terlebih dahulu.

Keuntungan Pakai SMS Banking Mandiri

Ketika kalian telah mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri baik melalui mesin ATM atau melalui kantor bank Mandiri. Otomatis kalian akan lebih mudah untuk mengontrol keuangan kalian meskipun tanpa ke ATM. Selain itu, ada beberapa keuntungan lain ketika layanan SMS Banking Mandiri telah kalian aktifkan. Diantaranya adalah:

  1. Dapat melakukan transaksi finansial yang lebih mudah dan lebih fleksibel karena bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun berada.
  2. Penggunaan layanan SMS Banking Mandiri tidak perlu membutuhkan koneksi internet.
  3. Bisa dilakukan di semua tipe HP baik lewat hp android, iphone ataupun juga tipe HP lama.
  4. Jika dilihat dari segi keamanan, transaksi finansial lewat SMS Banking Mandiri bisa dibilang jauh lebih terjaga. Hal ini karena semua data yang kita masukan bisa dengan mudah di hapus.
  5. Format SMS Banking Mandiri bisa dibilang sangat mudah.
  6. Bisa dilakukan dengan menggunakan semua jenis SIM Card provider Indonesia.
  7. Memiliki cukup banyak jenis transaksi yang bisa digunakan seperti cek saldo, bayar tagihan, transfer, dan juga perubahan pin.

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

Digunakannya layanan SMS Banking Mandiri untuk kebutuhan transaksi finansial memang sangat mempermudah setiap urusan. Bahkan untuk lebih mempermudah para nasabah ketika ingin melakukan transaksi seperti halnya cek saldo, Bank Mandiri bahkan menyediakan dua metode yang bisa kalian gunakan. Apa saja dan bagaimana cara menggunakannya?

1. Cek Saldo SMS Banking Mandiri Lewat SMS

Cara cek saldo SMS Banking Mandiri pertama yang bisa kalian gunakan yaitu menggunakan layanan SMS. Metode ini membutuhkan format SMS Banking Mandiri khusus untuk cek saldo. Seperti apa format dan caranya, berikut prosesbayar.com rangkumkan panduannya.

  1. Langkah pertama silahkan siapkan HP dengan nomor yang sudah terdaftar di layanan SMS Banking Mandiri.
  2. Setelah itu buka menu SMS yang ada di HP kalian.
    Buka Menu SMS di HP
  3. Ketikan format SMS Banking Mandiri untuk cek saldo yaitu SAL [spasi] Index Rekening [spasi] 4 Digit Terakhir Nomor Rekening. Contoh : SAL 1 1234
    Ketikan Format SMS Banking Mandiri
  4. Kemudian lanjutkan dengan mengirim SMS tersebut ke nomor 3355.
  5. Otomatis basalasan dari pihak Mandiri pun akan langsung terlihat. Yang dimana balasan tersebut akan memberikan informasi seputar tanggal, jam, dan juga saldo pada rekening kalian.
    Informasi Saldo Terlihat

CATATAN PENTING!

Nomor Indeks Rekening adalah nomor urut rekening pada layanan SMS Banking Mandiri yang telah terdaftar. Jika kalian hanya punya satu nomor rekening Mandiri, maka ketikan angka 1, jika kalian memiliki dua rekening silahkan sesuaikan dengan urutan rekening yang kalian punya.

2. Cek Saldo SMS Banking Mandiri Via UMB

Selain menggunakan metode diatas, kalian juga bisa memanfaatkan layanan UMB Dial untuk melakukan cek saldo. Yang dimana metode ini juga bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Karena kalian hanya perlu melakukan panggilan lewat kombinasi kode *141*6#. Untuk lebih jelasnya berikut kami contohkan langkah-demi langkahnya.

  1. Pertama buka menu Phone atau Dialer di HP kalian.
    Buka Menu Phone
  2. Kemudian langsung saja tekan kode *141*6# dan panggil atau OK.
    Ketikan Kode
  3. Akan muncul beberapa opsi menu pilihan, untuk layanan cek saldo silahkan pilih menu info pada nomor 2.
    Pilih Menu Info Pada Nomor 2
  4. Kemudian akan muncul menu baru lagi, silahkan pilih menu Saldo pada nomor 1.
    Pilih Menu Saldo Pada Nomor 1
  5. Silahkan masukan PIN SMS Banking sesuai dengan perintah, semisal kalian diperintahkan memasukan PIN SMS Baking Mandiri digit ke-6 dan ke-4.
    Masukan Perintah PIN SMS Banking Mandiri
  6. Nantinya informasi saldo pun akan muncul di tampilan layar HP kalian.

Bagaimana apakah cara cek saldo SMS Banking Mandiri diatas cukup mudah dilakukan? jika kalian tertarik dan ingin memanfaatkan layanan seperti kami contohkan diatas, maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah DAFTAR SMS BANKING MANDIRI lewat kantor cabang yang ada di daerah kalian.

Apabila layanan tersebut sudah teraktivasi, maka kalian pun bisa dengan mudah mengikuti panduan yang kami tulis dan jelaskan diatas. Dan yang pasti ketika sudah menggunakan layanan SMS Banking Mandiri, kalian bukan hanya bisa melakukan cek saldo, melainkan transfer, bayar tagihan dan juga layanan finansial lainnya dengan begitu mudah.

Tags: , ,