√ Biaya Transfer BCA ke Sesama & Bank Lain 2021

Advertisements

Biaya Transfer BCA – Aktivitas transfer memang menjadi andalan untuk mengirimkan uang dari rekeninng satu ke yang lainnya. Nasabah Bank BCA diberikan berbagai fasilitas terbaik untuk transfer mulai dari BCA Mobile, KlikBCA, SMS banking maupun layanan perbankan lainnya.

Diakui memang BCA merupakan salah satu bank besar di Indonesia sehingga tiap harinya terjadi banyak transaksi. Seperti halnya BIAYA TRANSFER BRI, BCA juga menerapkan potongan apabila ingin mengirimkan uang ke rekening bank lain.

Dikenakannya biaya transfer disebabkan penggunaan jaringan, fasilitas ataupun layanan dari pihak tertentu. Misalnya ketika kalian menggunakan ATM dari bank lain secara otomatis akan ditarik biaya yang dipotong dari saldo rekening.

Advertisements

Selain itu tiap jenis transaksi juga sudah ditetapkan memiliki biaya berbeda apalagi jika menggunakan fasilitas selain dari Bank BCA. Terlebih dengan adanya transaksi online melalui KlikBCA serta BCA Mobile membuat transfer lebih cepat meskipun harus membayar biaya admin.

Hampir sama seperti lembaga perbankan lainnya, BCA menggratiskan biaya transfer untuk sesama rekening BCA sehingga menghemat saldo rekening nasabah. Namun bagaimana dengan transfer ke bank lainnya? Lebih jelasnya simak biaya transfer BCA terlengkap dari Prosesbayar.com berikut ini.

Biaya Transfer Sesama BCA

Biaya Transfer Sesama BCA

Yang pertama adalah biaya transaksi kesesama rekening BCA, kamu bisa bertransaksi secara gratis tanpa dipungut biaya. Namun apabila menggunakan fasilitas dari teller seperti kliring atau RTGS akan ditarik biaya untuk pencetakan berita transaksi maupun jika pengiriman dengan jumlah uang besar.

TransaksiBiaya Transfer
Transfer ATMgratis
Transfer via KlikBCAgratis
Transfer BCA Mobilegratis
Transfer dalam kota via teller dengan beritaRp.2000
Transfer luar kota via tellerRp.2900
RTGSRp.25.000

Biaya Transfer ke Bank Lain

Biaya Transfer BCA ke Bank Lain

Sudah dipastikan untuk mengirim uang kerekening lainnya akan ditarik biaya administrasi sesuai jenis transaksinya. Setiap Bank memang memiliki kebijakan masing masing sehingga wajib kalian tahu.

Memang pengiriman uang kerekening lain sering dilakukan dimana ada biaya adminnya. Besarannya kurang lebih sama, namun ada juga beberapa transfer jenis khusus seperti dibawah ini.

Biaya Transfer BCA ke BRI

Media TransferBiaya Transfer
ATMRp.6.500
Internet BankingRp.6.500
SMS BankingRp.6.500
BCA MobileRp.6.500
KliringRp.5.000
RTGSRp.25.000

Transfer ke BNI 

Media TransferBiaya Transfer
ATMRp.6500
Internet BankingRp.6.500
SMS BankingRp.6.500
BCA MobileRp.6.500
KliringRp.5.000
RTGSRp.25.000

Transfer ke Mandiri

Media TransferBiaya Transfer
ATMRp.6500
Internet BankingRp.6500
SMS BankingRp.6500
BCA MobileRp.6500
KliringRp.5000
RTGSRp.25.000

Biaya Lain

JenisBiaya per transaksi
Tarik Tunai ATM PRIMA & GPNRp.7500
Tarik Tunai ATM CirrusRp.25.000
Cek saldo ATM PRIMA & GPNRp.4000
Cek saldo ATM CirrusRp.5000
Transaksi Ditolak PRIMA & GPNRp.3500
Transaksi Ditolak CirrusRp.5000
Transfer via LLGRp2900
Transfer Bank Lain RTGSRp.35.000

Akhir Kata

Apabila mengirimkan uang melalui ATM pastikan kartu kalian masih dapat digunakan dan tidak mengalami kerusakan. Jika ada hambatan kamu bisa mencoba CARA MENGATASI KARTU ATM LECET dengan menggantinya ke yang baru.

Advertisements