√ Bukti Transfer BRI 2020 : ATM, BRIMO, Mobile & SMS

Bukti Transfer BRI – Bank BRI atau yang juga sering disebut Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu lembaga perbankan yang dimiliki pemerintah Indonesia dengan jumlah nasabah begitu banyak. Bahkan bank BRI juga menjadi bank dengan jaringan terbesar di tanah air.

Tidak tanggung-tanggung seluruh fasilitas yang di miliki bank BRI seperti mesin ATM, BRI Link, dan juga layanan mobile banking serta kantor cabang sudah tesebar dari sabang hingga merauke. Dengan jumlah yang begitu banyak, tentunya aktivitas transaksi perbankannya pun sangat banyak.

Apalagi memasuki era modern seperti sekarang ini BRI juga menyediakan aplikasi perbankan bernama Brimo dan BRI Mobile yang cukup mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi, baik cek saldo ataupun transfer dan pembayaran.

Bahkan lebih menariknya lagi, semua layanan yang ditawarkan tersebut juga memiliki kemampuan untuk mencetak bukti transfer BRI yang telah kita lakukan. Baik ke sesama BRI ataupun ke bank lain. Nah bicara mengenai bukti transfer, kita sepakat bahwa ini merupakan bagian penting dalam hal transaksi.

Bukti Transfer BRI dari ATM, Mobile, BRIMO, SMS, Internet & Teller

Bukti Transfer BRI Terbaru dan Terlengkap

Pasalnya dengan adanya bukti transfer para penerima akan dapat memeprcayai ketika melihatnya. Namun hal tersebut juga perlu diperhatikan karena sampai saat ini ada banyak sekali bukti transfer BRI yang dipalsukan. Nah dibawah ini adalah beberapa contoh bukti transfer dari bank BRI yang bisa kalian pahami.

Bukti Transfer ATM BRI

Bukti Transfer ATM BRI

Salah satu layanan perbankan yang cukup banyak digunakan masyarakat adalah mesin ATM. Nah BRI sendiri memiliki jaringan ATM BRI yang begitu luas, bahkan hingga masuk ke pelosok daerah di tanah air. Dan ketika melakukan transfer menggunakan ATM BRI, maka kalian akan mendapatkan stuk bukti transfer seperti pada gambar diatas.

Bukti transfer dalam bentuk struk tersebut, tentunya menjadi hal yang cukup penting. Karena biasanya akan di gunakan untuk konfirmasi pembayaran, ataupun juga untuk bukti transfer sah ke seseorang. Namun untuk memastikan bukti transfer asli pastikan beberapa hal berikut terlihat pada stuk transfer:

  • Tulisan pada struk transaksi tercektak tipis.
  • Tulisan pada struk tidak berada di tengah kertas.
  • Besar kertas tidak pas dengan banyaknya teks yang tertulis.
  • Apabila ada info rekening pengirim, maka akan tertiulis secara lengkap.

Cara Cek Bukti Transfer ATM BRI

  1. Masukan kartu ATM ke mesin lalu pilih bahasa yang ingin digunakan.
  2. Setelah itu silahkan masukan PIN ATM BRI dengan benar.
  3. Piluh menu Transaksi Lainnya dan pilh Info Rekening.
  4. Setelah itu pilih menu Mutasi Rekening.
  5. Tunggu sampai keluar struk dari mesin yang dimana didalamnya terdapat bukti transaksi seperti transfer atau pembayaran terakhir dari rekening BRI kalian.

Bukti Transfer SMS Banking BRI

Bukti Transfer SMS Banking BRI

SMS Banking BRI merupakan andalan lain yang ditawarkan BRI untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi. Dimana layanan ini dapat di gunakan untuk cek saldo,  transfer, cek mutasi dan juga yang lainnya hanya dengan menggunakan format SMS BANKING BRI.

Ketika melakukan transfer lewat layanan ini, kalian juga akan mendapatkan sebuah bukti transfer. Hanya saja bukti ini tidak sama seperti yang lainnya. Karena bukti transfer BRI SMS Banking ini akan masuk kedalam kotak masuk pesan di nomor HP terdaftar. Jadi kalian bisa melihatnya kembali apabila belum kalian hapus.

Bukti Transfer BRI Mobile

Bukti Transfer BRI Mobile

Jika kalian merupakan salah satu pengguna layanan BRI Mobile tentu saja kini sudah tidak lagi asing dengan layanan tersebut. Meski kedepannya layanan ini akan di alihkan ke apliaksi BRIMO, namun sampai saat ini masih ada banyak pengguna layanan BRI Mobile.

Sama halnya dengan layanan bank BRI yang lainnya, BRI mobile juga bisa kita manfaatkan untuk berbagai macam hal termasuk TRANSFER SALDO BRI ke sesama atau beda bank. Menariknya lewat layanan ini kita juga bisa mendapatkan bukti transfer. Nah diatas merupakan contoh bukti transfer BRI mobile yang bisa kalian pahami.

Cara Cek Bukti Transfer BRI Mobile

  1. Buka aplikasi BRI Mobile dan pilih Mobile Banking BRI.
  2. Kemudian silahkan tap menu Info dibagian atas.
  3. Lalu pilih menu Info Transfer.
  4. Sampai disini silahkan pilih info transfer yang ingin kalian lihat/cetak ulang.
  5. Tunggu hingga aplikasi menampilkan status transaksi yang ingin kalian cetak.

Bukti Transfer BRIMO

Bukti Transfer BRIMO

Hampir sama seperti BUKTI TRANSFER BCA yang sebelumnya sudah kami sampaikan. BRI juga memiliki layanan mobile banking lain yang bernama BRIMO. Fungsi utamanya sebenarnya sama, hanya saja tampilan yang ditawarkan jauh lebih user friendly dan lebih mudah di gunakan.

Dan lewat aplikasi BRIMO ini kalian juga bisa melihat bukti transfer seperti terlihat pada gambar diatas. Yang dimana bukti tersebut dapat kalian manfaatkan untuk konfirmasi pembayaran, atau bukti sah transafer telah di lakukan ke rekening lain.

Cara Cetak Bukti Transfer BRIMO

  1. Buka aplikasi BRIMO di HP atau Tablet.
  2. Login dengan menggunakan User ID dan Password.
  3. Pada halaman beranda silahkan pilih Mutasi.
  4. Kemudian masukan waktu sesuai dengan daftar mutasi yang ingin kalian cetak ulang dan tap OK.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan silahkan kalian download atau screenshot.

Bukti Transfer Teller BRI

Bukti Transfer Teller BRI

Bukti transfer BRI yang berikutnya adalah bukti transfer yang didapat dari teller BRI apabila kalian melakukan transfer langsung dari kantor bank BRI terdekat. Bukti transfer yang satu ini biasanya merupakan hasil prinout yang dilakukan oleh teller dan biasanya memiliki warna kuning seperti terlihat pada gambar diatas.

Hampir sama seperti bukti transfer BRI SMS Banking, bukti ini hanya akan di dapat dan di peroleh ketika kalian selesai melakukan transaksi di teller bank. Oleh karena itu, silahkan simpan bukti transfer ini apabila kalian membutuhkan untuk konfirmasi pembayaran atau bukti sah transaksi telah di lakukan.

Bukti Transfer Internet Banking BRI

Bukti Transfer Internet Banking BRI

Dan yang terakhir adalah bukti transfer Internet Banking BRI. Yah, seperti kita ketahui BRI juga memiliki layanan internet banking yang dapat di akses di halaman https://ib.bri.co.id/ib-bri/. Jika sudah melakukan aktivasi maka kalian bisa cek saldo, transfer dan melakukan pembayaran tagihan dengan mudah.

Apabila transaksi yang di lakukan adalah transfer, otomatis kalian akan mendapatkan bukti transfer seperti pada gambar diatas. Nah bukti tersebut dapat kalin screenshot atau cetak dan download untuk menjadi bukti sah transfer kalian telah selesai dan berhasil.

Cara Cek Bukti Transfer Internet Banking BRI

  1. Akses situs https://ib.bri.co.id/ib-bri/ melalui browser di HP atau PC.
  2. Kemudian masukan User ID dan password yang kalian miliki untuk proses validasi akun.
  3. Setekah itu masukan juga kode validasi atau captcha yang ada dengan benar lalu klik Masuk.
  4. Setelah berhasil masuk, pilih menu Rekening.
  5. Dimenu tersebut pilih Mutasi Rekening di bagian Kiri Layar.
  6. Silahkan pilih tanggal dan klik cetak atau bisa kalian screenshot.

Bagaimana cukup lengkap bukan contoh bukti transfer BRI yang prosesbayar.com jelaskan diatas. Pastikan kalian paham dengan ciri-ciri bukti transfer asli dan palsu agar tidak tertipu. Sekian dan semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat serta mudah kalian simak serta pahami.

Tags: , , , , ,