√ BNI Mobile Tidak Bisa Login 2020 : Solusi & Penyebab

BNI Mobile Tidak Bisa Login – Setiap aplikasi perbankan memang terkadang memiliki permasalahan seperti tidak bisa kirim SMS, OTP tidak terkirim, tidak bisa buka aplikasi atau tidak bisa login. Permasalahan tersebut juga dialami oleh beberapa pengguna aplikasi BNI Mobile Banking.

Dimana banyak yang mengeluhkan kenapa tidak bisa login atau bahkan tidak bisa buka aplikasi BNI Mobile di HP Android atau iPhone miliknya. Bahkan ada yang sudah bisa login namun tidak bisa melakukan transaksi.

Untuk membantu pengguna aplikasi BNI Mobile yang tidak bisa login. Maka disini prosesbayar.com akan memberitahukan penyebab dan cara mengatasinya.

Tujuannya supaya pengguna aplikasi BNI Mobile bisa login dan melakukan transaksi dengan nyaman serta aman. Untuk lebih jelasnya terkait masalah BNI Mobile tidak bisa login, silahkan kamu simak informasi lengkapnya dibawah ini.

BNI Mobile Tidak Bisa Login dari Penyebab dan Cara Mengatasi

BNI Mobile Tidak Bisa Login

Penyebab Aplikasi BNI Mobile Tidak Bisa Login

Penyebab Aplikasi BNI Mobile Tidak Bisa Login

Ada beberapa faktor dan penyebab kenapa aplikasi BNI Mobile Banking tidak bisa dibuka atau tidak bisa login. Beberapa faktor tersebut antara lain.

  • Baru pindah Handphone
  • Nomor HP yang terdaftar di BNI Mobile letaknya di slot SIM 2
  • Aplikasi seperti Google Chrome, Webview Sistem Android, Aplikasi BNI Mobile dan Sistem Operasi belum di perbarui
  • Belum mengaktifkan layanan SMS Premium di HP Android

Cara Mengatasi BNI Mobile Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi BNI Mobile Tidak Bisa Login

Setiap perangkat atau HP yang digunakan untuk buka aplikasi BNI Mobile memiliki permasalahan yang berbeda-beda, baik itu HP Android merk Oppo, Xiaomi, Samsung, Huawei, Realme atau Vivo dan HP iPhone. Untuk mengatasi permasalahan BNI Mobile tidak bisa login bisa kamu simak informasinya dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Lewat Google Play Store

Cara ini dikhususkan untuk pengguna HP Android, dimana aplikasi BNI Mobile Banking setelah di update tidak bisa login atau tidak bisa dibuka. Silahkan buka aplikasinya lewat aplikasi Google Play Store, caranya buka Google Play Store kemudian cari aplikasi BNI Mobile Banking dan pilih “Buka/Open“.

2. Pengguna HP Xiaomi Aktifkan Start In Background

Buat pengguna HP Xiaomi silahkan aktifkan start in background. Caranya masuk ke menu settings > installed apps > BNI Mobile Banking New >> Other Permissions > Aktifkan Start In Background. Kemudian restart HP dan aktivasi ulang BNI Mobile Banking.

3. Aktifkan Layanan Pesan Teks Premium

Tidak bisa login aplikasi BNI Mobile Banking biasanya dikarenakan layanan pesan teks premium di HP yang digunakan tidak diaktifkan. Untuk aktifkan silahkan buka menu pengaturan > aplikasi > pilih menu icon tiga titik yang berada di sudut kanan atas > akses khusus > gunakan layanan pesan teks premium > aktifkan.

4. Update Aplikasi BNI Mobile Banking

Buat pengguna HP Android ataupun iPhone jika tidak bisa login BNI Mobile. Silahkan update aplikasi BNI Mobile ke versi yang paling baru. Karena biasanya setiap aplikasi perbankan jika dilakukan pembaharuan sistem maka wajib bagi penggunanya untuk melakukan update aplikasi supaya bisa menggunakan aplikasi tersebut.

5. Update Webview Sistem Android

Buat pengguna HP Android silahkan update webview sistem android yang ada di Google Play Store. Kemudian melakukan clear cache di menu pengaturan HP Android lalu pilih aplikasi Mobile Banking BNI dan aktivasi kembali dari awal. Jika nanti SMS OTP sudah diterima maka tekan tomboh tengah home dan klik lagi aplikasi BNI Mobile Baking untuk memasukkan kode OTP.

6. Nomor Handphone BNI Mobile di Pindah ke SIM 1

Jika HP yang digunakan dual sim maka pindahkan nomor HP yang terdaftar di BNI Mobile ke slot SIM 1. Setelah itu non aktifkan SIM 2, lalu simpan nomor 3346 ke kontak dan uninstal aplikasi Facebook Messenger terlebih dahulu.

7. Update Google Chrome dan Sistem Operasi Handphone

Silahkan update aplikasi Google Chrome di Handphone kamu. Kemudian cek sistem operasi HP yang digunakan apakah ada versi yang terbaru atau tidak, jika ada maka harap instal sistem operasi yang terbaru.

Sebenarnya permasalahan BNI Mobile tidak bisa login hampir sama cara mengatasinya dengan masalah BCA MOBILE TIDAK BISA KIRIM SMS. Faktor utamanya karena SIM 1 bukan digunakan untuk nomor HP yang terdaftar atau belum mengaktifkan layanan SMS Premium.

Tags: , , , , ,