8 Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile Paling Mudah

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile – Memasuki era modern dan era digital seperti yang ada sekarang ini sepertinya membuat penggunaan transaksi perbankan akan semakin sering digunakan. Pasalnya tidak bisa di pungkiri hampir semua layanan yang ada saat ini dan bahkan kedepan nanti akan menggunakan metode online.

Yang dimana metode tersebut akan memubat kita bisa lebih mudah dalam mengakses semua layanan seperti belanja online ataupun transfer dan kirim uang. Hal tersebut membuat penggunana layanan internet banking atau mobile banking menjadi salah satu layanan yang belakangan ini semakin banyak diminati.

Dan dari sekian banyaknya jenis atau tipe layanan Mobile Banking, BCA mungkin menjadi bank yang kini memiliki pengguna cukup banyak. Karena dengan menggunakan layanan BCA mobile, kita dapat melakukan banyak hal seperti halnya beli token listrik di mBCA atau membayar tagihan BPJS dan tagihan lainnya serta transfer atau kirim uang.

Meski bisa dibilang cukup mudah, akan tetapi masih banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukan bukti transfer BCA mobile tersebut untuk kepentingan tertentu. Oleh karena itu pastikan kalian pahami dan kenali bukti transfer asli dari berbagai bank ternama di Indonesia seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI dan yang lainnya.

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile Paling Mudah

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile Paling Mudah

Adapun bicara mengenai bukti transfer, sesuai dengan judul yang kami tulis diatas. Kali ini prosesbayar.com akan membagikan informasi mengenai panduan cara melihat bukti transfer BCA mobile yang paling mudah. Karena dari banyaknya pengguna BCA Mobile terutama pengguna baru, belum atau bahkan tidak tahu caranya melihat bukti transfer tersebut.

Fungsi Bukti Transfer BCA  Mobile

Seperti namanya, tentu saja bukti transfer tersebut memiliki beberapa fungsi dan manfaat yang bisa dibilang cukup penting. Yang dimana beberapa fungsi dan manfaat tersebut diantaranya adalah :

  1. Sebagai bukti transaksi yang dapat digunakan untuk mengetahui pihal yang bertanggung jawab atas terjadinya transaksi.
  2. Bukti transfer juga bisa digunakan untuk dijadikan sebagai bukti pembayaran yang sah untuk keperluan belanja online.
  3. Sebagai buti yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan dengan cara menyatakan transaksi tersebut dalam bentuk tulisan.
  4. Bukti transfer juga berfungsi untuk menghindari duplikasi pada pengumpulan seluruh data keuangan.
  5. Dan bukti transfer juga bisa dijadikan sebagai media yang berisikan seluruh data dan informasi keuangan terkait transaksi tersebut.

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile

Nah apabila kalian sudah mengetahui betapa pentingnya bukti transfer tersebut, pastikan ketika kalian melakukan transaksi di aplikasi BCA mobile selalu cetak (download atau screenshot) bukti transfer tersebut. Lalu bagimana jika kita lupa, bisakah kita melihat bukti transfer BCA mobile tersebut? Tentu saja bisa berikut adalah cara yang bisa kalian gunakan.

1. Hal pertama yang harus kalian lalukan ketika ingin melihat bukti transfer BCA mobile adalah membuka aplikasi BCA Mobile yang ada di HP kalian.

2. Setelah terbuka silahkan kalian pilih menu m-BCA yang ada pada halaman utama aplikasi.

Pilih Menu m BCA

3. Sampai disini, kalian akan diminta untuk memasukan Kode Akses yang terdiri dari 6 digit angka.

Memasukan Kode Akses

4. Setelah itu, silahkan kalian tap menu Login yang ada dibagian bawah Kode Akses tersebut.

Tap Menu Login

5. Jika sudah berhasil masuk ke akun BCA mobile, silahkan lanjutkan dengan memilih menu m-Transfer.

Pilih menu m Transfer

6. Apabila sudah berada di halaman m-Transfer, silahkan kalian scroll ke bagian bawah lalu masuk pada menu inbox.

7. Dan terakhir silahkan kalian tentukan transferan mana yang ingin kalian lihat atau bahkan cetak.

8. Nanti akan muncul pop-up yang memperlihatkan secara detail bukti transfer BCA mobile tersebut.

Tampilan Pop Up Bukti Transfer BCA Mobile

Cara Cetak Bukti Transfer BCA Mobile

Dengan mengikuti panduan cara melihat bukti transfer BCA mobile yang kami rangkumkan diatas otomatis kalian akan bisa melihat secara detail bukti transfer tersebut. Lalu apakah bisa bukti transfer tersebut kita cetak? tentu saja bisa, hanya saja dengan cara screenshot.

Kenapa hanya screenshot? karena pada dasarnya aplikasi BCA mobile ini tidak memiliki fitur atau menu untuk export bukti transfer yang sudah kalian lakukan lewat aplikasi BCA mobile. Jadi ketika ingin mencetaknya kalian bisa menggunakan hasil screenshot tersebut.

Nah seperti itulah kiranya panduan cara mencetal bukti transfer BCA mobile yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan bukti transaksi yang nantinya kalian kirim atau jadikan sebagai bukti transaksi yang sah. Semoga informasi prosesbayar.com kali ini bisa bermanfaat.

Tags: ,