√ Kode OTP BNI Tidak Masuk ? Penyebab dan Mengatasi

Kode OTP BNI Tidak Masuk – Saat ini penggunana layanan mobile banking, SMS Banking dan juga Internet banking menjadi cukup penting bagi sebagian besar orang. Pasalnya dengan semua layanan tersebut setiap nasabah bisa dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi tanpa harus keluar rumah.

Bahkan hampir di semua bank dalam negeri baik bank BUMN ataupun bank Swasta sepertinya memiliki semua layanan tersebut. Bahkan belakangan ini beberapa bank seperti sedang gencar-gencarnya mengajak para nasabah untuk memakai layanan mobile banking, sms banking atau internet banking.

Hal tersebut juga di dukung dengan terus diberikannya update layanan agar semakin memaksimalkan fasilitas yang diberikan kepada para nasabah, tidak terkecuali untuk bank BNI. Yang mana belakangan ini BNI tengah memberikan update rutin untuk layanan BNI Mobile dengan tujuan agar semakin mempermudah nasabah dalam menggunakannya.

Hanya saja meski kita dapat menemukan banyak hal baru di dalam aplikasi BNI Mobile seperti adanya layanan KODE REFERRAL BNI MOBILE BANKING dan juga mobile tunai BNI. Dari laporan beberapa pengguna, masih ada yang mengeluhkan soal kode OTP BNI tidak masuk saat melakukan aktivasi, atau disaat mereka menggunakan layanan mobile tunai BNI.

Kode OTP BNI Tidak Masuk dari Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kode OTP BNI Tidak Masuk Penyebab dan Cara Mengatasi

Dengan tidak masuknya kode OTP tersebut otomatis aktivitas dan juga transaksi BNI Mobile Banking yang akan kalian lakukan tidak akan dapat terselesaikan. Pasalnya dalam dunia perbankan kode OTP merupakan salah satu kode wajib dan penting yang terjaga kerahasiannya. Lalu kenapa kode OTP BNI tidak masuk dan bagaimana cara mengatasinya? berikut prosesbayar.com jelasakan.

Apa Itu Kode OTP BNI?

Kode OTP atau One-Time Password merupakan sebuah kode verifikasi atau kata sandi yang hanya bisa di pakai satu kali dan umumnya hanya aktif selama 5 menit. Sama seperti PIN ATM BNI, kode OTP BNI juga terdiri dari 6 digit angka unik acak.

Menjadi password singkat yang hanya memiliki masa aktif pendek, tentu saja kalian harus benar-benar bisa menjaga kerahasiaannya. Kode OTP sendiri biasanya dikirim ke SMS atau juga ke alamat email. Namun untuk layanan bank BNI biasanya lebih sering menggunakan SMS untuk mengirimkan kode OTP-nya.

Fungsi Kode OTP BNI

Lalu fungsi utama kode OTP BNI sendiri untuk melanjutkan sebuah transaksi atau aktivitas yang ingi atau sedang dilakukan. Seperti halnya ketika ingin melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM dengan memanfaatkan fasilitas MOBILE TUNAI BNI atau juga saat ingin melakukan aktivasi layanan BNI Mobile.

Kapan Kode OTP Diperlukan?

Kapan dibutuhkannya kode OTP? dari penjelasan yang kami sebutkan diatas. Bisa diketahui bahwasannya penggunaan kode OTP untuk layanan bank BNI biasanya dibutuhkan saat akan melakukan aktivasi BNI mobile banking. Selain itu, juga di butuhkan saat akan melakukan tarik tunai dengan fitur mobile tunai BNI.

Penyebab Kode OTP BNI Tidak Masuk

Penyebab Kode OTP BNI Tidak Masuk

Nah membahas mengenai kode OTP BNI yang tidak masuk, sebenarnya ada cukup banyak hal yang menjadi faktor penyebabnya. Beberapa diantaranya seperti :

  • Nomor kartu SIM yang digunakan untuk mengirim SMS kode OTP bukan merupakan nomor yang terdaftar di nomor rekening BNI.
  • Bisa juga disebabkan karena nomor kartu sim terdaftar tidak diletakan pada slot sim 1 jika kalian menggunakan HP dengan fitur dual sim.
  • Bisa juga karena nomor kode OPT milik BNI masuk ke dalam daftar block list sehingga tidak akan pernah muncul di pesan masuk meskipun BNI mengirimkannya.
  • Biasanya juga disebabkan karena nomor pengirim OTP tidak dianggap sebagai nomor telepon di beberapa tipe HP.

Cara Mengatasi OTP BNI Tidak Masuk

Cara Mengatasi OTP BNI Tidak Masuk

Bagaimana apakah sudah paham dan jelas dengan penyebab kode OTP BNI tidak masuk seperti prosesbayar.com jelaskan diatas? Jika sudah lalu bagaimana cara mengatasi kode OTP yang tidak masuk tersebut? berikut solusi yang bisa kalian gunakan.

1. Tambah Tanda + Pada Nomor Pengirim Kode OTP

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi kode OTP BNI yang tidak masuk yaitu dengan menambahkan tanda + di depan nomor pengirim kode OTP. Yang mana biasanya BNI menggunakan nomor 3346. Jadi silahkan simpan nomor tersebut ke dalam kontak HP kalian dengan menambahkan tanda + di depannya menjadi +3346.

2. Nonaktifkan SIM Card 2

Bagi kalian yang menggunakan HP dengan sistem dual sim, coba lakukan penonaktifan SIM Card ke 2 lewat menu pengaturan di HP kalian tersebut. Pastikan bahwa provider yang kalian aktifkan hanya provider nomor telepon terdaftar di layanan BNI Mobile.

3. Letakan Nomor Terdaftar di SIM 1

Banyak nasabah yang mengalami masalah ini karena pengaturan SIM card yang ada pada HP dual sim. Dimana hampir semua bank termasuk BNI menyarankan untuk meletakan nomor HP terdaftar di layanan BNI mobile dan Internet Banking BNI di slot sim 1. Jadi jika kode OTP BNI tidak masuk, cobalah lakukan cara yang satu ini.

Nah itulah kiranya metode atau solusi cara mengatasi kode OTP BNI yang tidak masuk pada saat akan melakukan aktivasi atau transaksi tarik tunai lewat mobile tunai BNI yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan diatas, masalah kode OTP ini segera bisa teratasi, sekian dan terimakasih.

Tags: , , , ,