√ Transaksi Gagal Kode 96 Bank : Penyebab & Mengatasi

Advertisements

Transaksi Gagal Kode 96 – Di Dunia perbankan kita mengenal berbagai macam metode transaksi dari mulai internet banking, mobile banking, sms banking dan juga ATM. Dimana semua metode transaksi tersebut terkadang memunculkan sebuah kode yang biasanya muncul ketika pengguna melakukan transaksi namun gagal.

Semua Bank di Indonesia baik itu BRI, BCA, Mandiri, BNI ataupun bank lainnya memang memiliki kode khusus untuk transaksi gagal. Salah satunya kode 96 yang terkadang muncul disebagian pengguna internet banking, mobile banking ataupun ATM.

Transaksi gagal kode 96 sebenarnya tidak menjadi masalah besar, hanya saja para nasabah bank wajib tahu apa arti, penyebab dan cara mengatasi transaksi gagal kode 96 di internet banking, mobile banking ataupun atm. Sehingga nantinya nasabah bisa tenang dan tidak perlu merasa khawatir karena sudah tahu apa itu gagal kode 96.

Advertisements

Disini prosesbayar.com akan menjelaskan masalah transaksi gagal kode 96 yang biasanya dan sering muncul di internet banking BRI namun tidak menutup kemungkinan muncul juga di Bank lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Transaksi Gagal Kode 96 Semua Bank Terbaru

Transaksi Gagal Kode 96

Advertisements

Apa Itu Kode 96 Bank

Apa Itu Kode 96 Bank

Advertisements

Transaksi gagal kode 96 adalah sebuah kesalahan yang biasanya muncul diawali dengan pesan ISO0096, dimana transaksi yang dilakukan tidak bisa diproses atau gagal. Sering kali nasabah bank yang mengalami permasalahan ini ketika melakukan transaksi di malam hari.

Penyebab Transaksi Gagal Kode 96

Penyebab Transaksi Gagal Kode 96

Advertisements

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kode 96 sering muncul di transaksi yang dilakukan oleh nasabah pada malam hari atau jam offline bank. Jadi bisa disimpulkan bahwa penyebab munculnya transaksi gagal kode 96 karena bank sedang dalam offline ataupun perbaikan.

Untuk itu pentingnya bagi nasabah bank BRI, BCA, MANDIRI, BNI ataupun bank lainnya untuk tahu jam offline bank. Berikut ini daftar lengkap jam offline bank di Indonesia.

BRI

  • Hari Senin s/d Minggu mulai pukul 22.00 s/d 06.00 WIB

BCA

  • Hari Senin s/d Jumat mulai pukul 21.00 s/d 01.00 WIB
  • Hari Sabtu pukul 18.00 s/d 20.00 WIB dan akan offline kembali di jam 21.00 s/d 01.00 WIB
  • Hari Minggu mulai pukul 00.00 s/d 05.00 WIB

BNI

  • Setiap hari selalu online dan jarang sekali offline terkecuali jika ada gangguan ataupun perbaikan mendesak.

MANDIRI

  • Hari Senin s/d Jumat mulai pukul 22.45 s/d 04.00 WIB
  • Hari Sabtu s/d Minggu mulai pukul 22.00 s/d 05.00 WIB

Cara Mengatasi Transaksi Gagal Kode 96

Cara Mengatasi Transaksi Gagal Kode 96

Advertisements

Lalu bagaimana jika kamu sudah melakukan transaksi lalu muncul kode 96 ? apa yang harus dilakukan. Berikut ini tips dan cara mengatasi transaksi gagal kode 96 :

  1. Jika sudah muncul kode 96 tidak perlu khawatir karena transaksi itu gagal dan saldo kamu tidak berkurang
  2. Jika saldo berkurang dan muncul kode 96 maka silahkan hubungi customer service Bank tersebut dengan memberitahukan tanggal transaksi, menggunakan metode transaksi apa, jenis transaksi, nomor rekening dan nama lengkap
  3. Jika ingin melakukan transaksi dan menghindari transaksi gagal kode 96 maka usahakan transaksinya diluar jam offline yang sudah diberitahukan oleh kami sebelumnya
  4. Kalau transaksi gagal muncul kode 96 maka kamu bisa melakukan transaksi kembali di jam dimana sistem perbankan bank yang digunakan sudah online kembali

Buat nasabah Bank Mandiri pelajari juga masalah MANDIRI ONLINE TIDAK BISA DIBUKA. Jadi bisa disimpulkan bahwa ketika nasabah mengalami dan menerima pesan transaksi gagal kode 96 tidak perlu khawatir karena hal ini sering juga dialami oleh nasabah lain dan kebanyakan kasus tidak akan memotong saldo di rekening tersebut. Jika terpotong saldo maka saldo akan dikembalikan ketika bank yang digunakan sudah online kembali.

Advertisements
Tags: , , , , , , , , , ,