√ MTS Transaction Itu Apa? Penyebab & Cara Mengatasi

MTS Transaction – Banyak sekali istilah kode transaksi di Bank Mandiri baik itu untuk layanan ATM, Internet Banking ataupun Mobile Banking Mandiri. Sehingga wajib bagi para nasabah Mandiri untuk mengenal istilah transaksi di Bank Mandiri salah satunya MTS Transaction.

Biasanya kode transaksi MTS Transaction terlihat ketika kamu melakukan cek mutasi Mandiri baik itu melalui mesin ATM, Mobile Banking, Internet Banking ataupun rekening koran. Jika ketika mengecek mutasi ada kode transaksi tersebut berarti kamu harus mengetahui arti dari kode MTS Transaction yang prosesbayar.com beritahukan disini.

Dari beberapa pengalaman nasabah Mandiri, biasanya MTS Transaction muncul ketika adanya masalah ketika transfer, setoran tunai, tarik tunai ataupun transaksi lainnya. Semisal kamu melakukan transaksi setor tunai lalu uang tidak masuk ke rekening namun setelah cek mutasi ada muncul jumlah setoran beserta kode tersebut, maka ada beberapa penyebab kenapa uang tidak masuk ke rekening.

Untuk lebih jelasnya mengenai istilah MTS Transaction itu apa dari mulai penyebab dan cara mengatasinya. Silahkan kamu simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Arti Kode MTS Transaction di Bank Mandiri

Arti Kode MTS Transaction di Bank Mandiri

MTS Transaction

MTS Transaction artinya adalah kode layanan yang memudahkan perusahaan ketika melakukan transaksi masal dan sebagai saran pembayaran account payable dari mulai transaksi pembayaran gaji, dana pensiun, dividen ataupun pembayaran lainnya. Kode ini juga digunakan untuk nasabah yang ingin menggunakan layanan transaksi yang menyerahkan semua kegiatan transaksinya kepada pihak Bank baik itu Colection ataupun Payment.

Penyebab MTS Transaction

Perlu diketahui ada beberapa penyebab yang membuat rekening Bank Mandiri kamu ketika di cek mutasi muncul kode seperti ini. Dari mulai karena kesalahan sistem bank, sistem bank sedang dalam perbaikan ketika kamu melakukan transaksi, ataupun karena penyebab lainnya yang biasanya akan dijelaskan oleh pihak Bank Mandiri kepada nasabahnya yang mengalami masalah seperti ini.

Kamu tidak perlu khawatir jika muncul kode seperti itu, seperti halnya jika muncul kode DISABLE. Karena kamu bisa melaporkan permasalahan tersebut kepada pihak Bank baik itu secara langsung ataupun lewat telepon ke call center Mandiri di nomor 14000.

Cara Mengatasi MTS Transaction Mandiri

Sekarang kamu sudah tahu artinya kode transaksi ini beserta penyebab kenapa muncul kode itu. Nah sekarang kamu pelajari juga cara mengatasi MTS Transaction Mandiri, dimana ada 2 metode yang bisa kamu lakukan yaitu lewat telepon Mandiri Call dan datang langsung ke Bank Mandiri terdekat.

Namun dari pengalaman kami, cara yang paling tepat dan cepat adalah dengan berkunjung ke Bank Mandiri terdekat. Sebelum datang ke Mandiri Pusat, kamu harus membawa beberapa dokumen.

  • KTP/SIM
  • Buku Tabungan Mandiri
  • Kartu ATM
  • Handphone
  • Bukti Transaksi seperti struk transfer, tarik tunai, setor tunai, pembayaran ataupun struk mutasi

Perlu diingat juga bahwa kamu harus tahu transaksi terakhir yang kamu lakukan ketika kamu mendapatkan kode seperti itu. Dari mulai transaksi apa, tanggal, metode pembayaran yang digunakan apakah atm, mobile banking atau internet banking, tempat atau lokasi transaksi dan jam transaksi. Jika sudah maka kamu ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Silahkan kunjungi Bank Mandiri Pusat terdekat dengan membawa dokumen yang sudah kami sebutkan tadi
  2. Lalu ambil nomor antrian ke bagian customer service Mandiri
  3. Setelah dipanggil, maka kamu beritahukan permasalahannya yaitu muncul kode transaksi MTS Transaction di mutasi rekening Mandiri kamu
  4. Beritahukan kronologi lengkap dan jelas
  5. Nantinya pihak Bank Mandiri akan menjelaskan kenapa muncul kode tersebut
  6. Setelah itu kamu diminta untuk menunggu beberapa hari maksimal 7 hari, karena laporan kamu butuh waktu untuk diproses
  7. Jika sampai lebih dari 7 hari uang kamu tidak kembali, maka kamu kunjungi Bank Mandiri Pusat lagi dengan melaporkan bahwa uang kamu yang hilang karena kode MTS Transaction belum kembali ke rekening Mandiri kamu.

Intinya jika muncul kode seperti itu kamu segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak Bank Mandiri, supaya pihak Bank Mandiri bisa mengetahui dan menyelesaikan permasalahan transaksi di rekening Mandiri kamu. Saran prosesbayar.com buat yang melakukan transaksi harap selalu simpan bukti transaksi baik itu transaksi pembayaran, transfer, tarik tunai dan juga setor tunai karena dengan bukti tersebut maka pihak Bank bisa dengan cepat menyelesaikan masalah transaksi yang kamu lakukan.

Tags: ,