Mengenali Bukti Transfer Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI 2018 Asli

Bukti Transfer – Mengenali bukti transfer bank yang asli memang sangat penting terutama bagi mereka yang menjalani bisnis online shopping. Karena sekarang sudah marak sekali penipuan yang menggunakan bukti transfer palsu, sehingga tidak sedikit orang yang tertipu dengan modus ini. Disini kami akan memberitahukan informasi mengenai bukti transfer dari semua bank di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan BNI yang asli, tujuannya supaya anda bisa memahami betul perbedaan struk transfer bank asli dengan yang palsu.

Umumnya setiap transaksi baik transfer lewat atm, mobile bangking, ataupun internet bangking pihak bank akan memberikan bukti transfer kepada pemilik no rekening tersebut. Pihak bank juga sudah membuat struk transfer ataupun struk bank yang tidak mudah untuk dipalsukan. Jika anda bisa mengenali dengan benar dan sangat teliti melihat struk transfer, maka anda bisa mengenali secara mudah struk transfer bank yang palsu. Berikut ini kami jabarkan cara mengenali bukti transfer asli dari seluruh bank di Indonesia.

Cara Mengenali Bukti Transfer Asli dengan yang Palsu

Mengenali Bukti Transfer BCA, Mandiri, BRI, BNI 2018 Yang Asli

Mengenali Bukti Transfer BCA, Mandiri, BRI, BNI 2018 Yang Asli

Semua bukti transfer yang dikeluarkan pihak Bank sebenarnya hampir sama semua. Jadi buat para nasabah bank BCA, BNI, Mandiri, BRI ataupun bank Indonesia lainnya, bisa menggunakan semua cara dibawah ini. Mohon perhatikan dengan benar informasi yang kami beritahukan dibawah ini, agar nantinya anda bisa sudah paham cara mengenali struk palsu.

1. Lihat dibagian tulisan dan font bukti transfer dengan teliti, karena yang asli akan terlihat lebih jernih ketimbang yang palsu sedikit ngeblur. Font dan warna hitam struk transfer asli lebih terlihat jelas ketimbang yang palsu.

2. Pada bagian struk transfer yang asli pasti akan ada keterangan tempat transaksi dilakukan.

3. Lalu pada bagian nomor urut posisinya agak dibawah untuk yang asli.

4. Pada bagian bukti atau struk transfer yang asli akan memunculkan data secara lengkap dari nama bank, nama pemilik rekening lengkap, nama orang yang di transfer lengkap, nomor rekening pemilik, nomor rekening transfer, nominal transfer, keterangan informasi dari pihak bank supaya simpan resi tersebut untuk bukti transfer.

Sekarang anda sudah tahu cara mengenaliĀ  struk transfer yang palsu dengan yang asli. Selain cara diatas, kami juga memiliki tips atau bisa disebut dengan trik sederhana cek keaslian bukti transfer dari si pengirim asli atau bukan. Berikut ini cara mudahnya :

Cara Mudah Mengenali Struk Transfer Asli dan Palsu

Cara Mudah Mengenali Struk Transfer Asli dan Palsu

Cara Mudah Mengenali Struk Transfer Asli dan Palsu

1. Jangan mengirim nama lengkap anda kepada pelanggan atau orang yang akan mentransfer uang ke anda. Semisal nama lengkap anda adalah Sukma Prabu Manunggal, tinggal anda bilang nama anda kepada customer yakni Sukma Prabu.

2. Saat customer melakukan transfer, nantinya customer akan memberikan struk transfer kepada anda. Yang di dalam struk tersebut tertera nama lengkap anda Sukma Prabu Manunggal, itu sudah membuktikan bahwa customer sudah transfer uang ke no rekening anda. Dan jika struk transfer tersebut hanya menampilkan nama yang anda sebutkan ke customer yakni Sukma Prabu, maka itu bisa dipastikan bukti transfernya palsu.

3. Kalau orang tersebut benar-benar sudah transfer, maka anda tinggal mengecek no rekening anda. Apakah ada transaksi uang masuk ke no rekening sejumlah uang yang di transfer oleh customer anda.

Sampai disini apakah anda sudah paham cara mengenali bukti transfer bank BCA, Mandiri, BNI, BRI atau bank lainnya yang kami informasikan diatas ?. Semoga informasi ini dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada anda. Dan anda sekarang tidak rawan atau mudah untuk di tipu. Cara yang kami beritahukan diatas, tidak hanya berlaku untuk struk transfer yang di cetak saja melainkan juga struk transfer yang dikirimkan lewat internet bangking ataupun sms bangking.

Tags: , , ,