15 Cara Beli Token Listrik di M Banking BCA Terbaru 2020

Cara Beli Token Listrik di M Banking BCA – Sudah digunakan di hampir seluruh pelosok daerah di Indoensia. Listrik PLN prabayar sepertinya akan semaki di gencarkan dalam hal penggunaannya. Pasalnya selain akan dapat memebrikan akses kemudahan bagi para pelanggan. Penggunaan listrik prabayar juga memberikan banyak kelebihan lain.

Salah satu diantaranya adalah memberikan keleluasaan dalam hal budget bulanan yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan listrik tersebut. Karena pada dasarnya hampir sama seperti pulsa pada HP, token listrik dapat kita beli sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan dengan nominal paling kecil yaitu sekitar 20 ribu rupiah.

Adapun untuk mempermudah pembelian token listrik tersebut, pihal PLN telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan termasuk perbankan di Indonesia seperti BRI, Mandiri, BNI, ataupun BCA. Hal tersebut dilakukan untuk dapat mempermudah akses para pelanggan listrik prabayar untuk mendapatkan token listrik tersebut.

Dan dari sekian banyaknya cara beli token listrik yang ada, mungkin cara beli token listrik di m Banking BCA menjadi pilihan yang cukup mudah dilakukan. Karena dengan menggunakan metode ini kalian akan dapat membeli token listrik kapanpun dan dimanapun kalian berada dengan hanya terhubung ke koneksi internet lewat aplikasi mobile BCA.

Cara Beli Token Listrik di m Banking BCA Terbaru

Cara Beli Token Listrik di m Banking BCA

Pembelian token listrik lewat layanan mBanking BCA sendiri hampir sama seperti cara beli token listik online lewat klikBCA yang sudah pernah kami sampaikan. Cukup mudah dan pastinya cukup simple. Namun tidak semua orang bisa menggunakannya, oleh karena itu pada kesempatan kali ini prosebayar.com akan membagikan panduan cara beli token listrik di m Banking BCA terbaru dan terlengkap.

Cara Beli Token Listrik di m Banking BCA

Bagi kalian para nasabah bank BCA mungkin sudah tidak asing dengan layanan mBanking BCA. Lewat layanan ini kalian dapat melakukan pembayaran, transfer, dan pembelian berbagai macam produk digital, termasuk membeli token listrik. Nah untuk membelinya pun cukup mudah, berikut adalah panduan cara-caranya.

  1. Pertama kalian harus sudah memiliki akun mBanking BCA, jika belum silahkan registrasi ke kantor Bank BCA terdekat.
  2. Setelah itu buka aplikasi BCA Mobile Banking yang ada di HP kalian.
  3. Masukan Kode Akses untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.
  4. Setelah berhasil login, silahkan kalian pilih menu m-Commerce.
  5. Lalu silahkan pilih menu PLN Prabayar.
  6. Sampai diisni, silahkan kalian tap menu No Meter IDPEL kemudian masukan nomor meter yang kalian miliki.
  7. Setelah kalian memasukan nomor meter tersebut, silahkan tap OK.
  8. Kemudian silahkan kalian tap Send yang berada dibagian pojok kanan atas.
  9. Sampai disini kalian akan melihat detail rincian data dari nomor meter tersebt seperti nama, tarif, dan biaya admin.
  10. Pastikan semua data yang terlihat sudah benar, jika sudah silahkan kalian masukan nominal pembelian token listrik yang ingin kalian beli lalu tap OK.
  11. Munculah konfirmasi pembelian token listrik PLN yang akan kalian lakukan.
  12. Pastikan semua data sudah benar, dan silahkan tap OK.
  13. Masukan PIN m Banking BCA kalian dengan benar.
  14. Apabila benar PIN yang kalian masukan, maka akan muncul pop up hasil transaksi termasuk nomor token yang harus kalian masukan.
  15. Screenshot layar tersebut dan selesai.

Dimana Token Listrik Bisa Dilihat?

Seperti yang kami samapikan diatas, setelah kalian selesai melakukan pembelian token listrik di m Banking BCA, maka kalian akan mendapatkan sebuah pesan atau pop up hasil pembelian token di dalam aplikasi BCA Mobile. Jadi silahkan kalian foto atau screenshot layar tersebut, karena selain tertera detail transaksi di pop up tersebut juga tertera nomor token listrik yang harus kalian masukan kedalam meteran listrik prabayar.

Minimal Token yang Bisa Dibeli

Dari pengalaman yang mimim mengenai cara beli token listrik di m Banking BCA. Pada saat ingin memasukan nominal token yang ingin dibeli, muncul beberapa pilihan nominal yang dimulai dari 20.000 ribu sampai dengan 10.000.000 juta rupiah. Nominal tersebut tentu saja sama seperti ketika kita beli token listrik di Mandiri Online.

Biaya Beli Token Listik di m Banking BCA

Adapun besaran biaya admin yang harus di keluarkan pada saat melakukan pembelian token listrik lewat aplikasi BCA Mobile ini adalah sebesar Rp 2.500. Yang dimana biaya admin tersebut tertera pada saat tampilan konfirmasi data pelanggan saat memasukan nomor IDPEL. Dan biaya tersebut tentu saja cukup mudah jika dibandingkan ketika kita membeli token listrik di Alfamart atau Indomaret.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan seputar cara beli token listrik di m Banking BCA. Semoga apa yang sudah kami jelaskan dan rangkumkan diatas bisa menjadi referensi yang menarik untuk bisa kalian simak dan pahami. Sekian dan terimakasih.

Tags: ,