11 Cara Beli Pulsa Listrik Online via klikBCA

Beli Pulsa Listrik Online – Saat ini pengguna listrik pintar sudah hampir merambah ke seluruh pelosok wilayah di Indonesia. Listrik pintar sendiri merupakan pembayaran listrik dengan cara prabayar atau dengan kata lain pelanggan dapat membeli listrik dengan bentuk token atau dikenal juga dengan pulsa listrik. Beli pulsa listrik online saat ini dapat kita nikmati dengan mudah  karena seiring berkembangnya zaman semua transaksi dapat kita lakukan secara online.

Beli pulsa listrik online memang lebih mudah dan simpel dibandingkan kita harus pergi ke sebuah toko penyedia pulsa listrik. Hanya dengan perangkat smartphone atau Laptop kita dapat membeli pulsa listrik dan melakukan transaksi apa saja seperti bayar Bpjs, bayar home credit dan transaksi lainnya. Kembali lagi kepembahasan utama mengenai cara beli pulsa listrik online, mungkin akan ada baiknya jika kalian lebih dahulu mengetahui token listrik yang tersisa dirumah.

Saat ini juga banyak terdapat berbagai macam merk meteran listrik, yang mana cara mengecek token sisa listrik di setiap meteran pun berbeda-beda, namun masih mudah untuk dipahami bagi pemula sekalipun. Dibawah ini ada 5 merk meteran listrik, untuk melihat cara cek token listrik kalian dapat simak berikut ini.

  • Merk Hexing, tekan angka 801 lalu tekan enter. Sisa token akan muncul.
  • Merk Conlog, kalian dapat melihat sisa token listrik pada monitor.
  • Merk Star, kalian dapat menekan angka 07 setelah itu tekan enter.
  • Merk Itron, bisa langsung lihat di monitor, sama dengan Merk Conlog diatas.

Cara cek token listrik diatas di berbagai merk meteran memang berbeda, namun tetap mudah untuk dilakukan, kalian juga dapat mencari kumpulan kode token listrik agar lebih. Nah baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara beli pulsa listrik online via klikBCA yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Cara Beli Pulsa Listrik Online via klikBCA

Cara Beli Pulsa Listrik Online via Internet Banking BCA

Cara Beli Pulsa Listrik Online via Internet Banking BCA

Cara Beli Pulsa Listrik Online via klikBCA

  1. Pertama buka halaman internet banking BCA di https://klikbca.com
  2. Masukan user id dan pssword klikBCA milik kamu.
  3. Jika sudah masuk kalian dapat memilih menu Pembelian.
  4. Pilih PLN Prabayar.
  5. Masukan id pelanggan atau nomor meteran.
  6. Selanjutnya aktifkan keyBCA dengan memasukan pin kemudian tekan angka 2.
  7. Masukan 8 digit kode yang terlihat pada layar halaman internet banking BCA ke keyBCA.
  8. Lalu pada keyBCA akan muncul lagi kode baru dan kalian dapat memasukan angka tersebut ke kolom respon keyBCA APPL1 2 dan pilih lanjutkan.
  9. Pilih nominal token PLN yang akan kalian beli, minimal pembelian adalah Rp 20.000. Jika sudah pilih kirim.
  10. Aktifkan lagi keyBCA dan tekan angka 1 lalu masukan angka yang muncul di keyBCA ke kolom respon keyBCA APPL1 di layar dan kemudian kirim.
  11. Jika pembelian berhasil, maka akan muncuk keterangan transaksi pembelian pulsa listrik prabayar telah selesai diproses dan kalian dapat melihat kode voucher PLN untuk kemudian kalian masukan ke meteran listrik pada bagian STROM/TOKEN.

Nah itulah beberapa cara beli pulsa listrik online via klikBCA yang mudah. Setiap cara yang dilakukan diatas tentunya sangat simpel dan mudah dipahami bagi pemula sekalipun. Kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai cara bayar listrik via atm BCA di postingan lainnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: