Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA

Cara Bayar Listrik Lewat Atm BCA – Listrik merupakan salah satu kebutuhan primer, tanapa adanya listrik sebagian besar aktifitas harian kita sepertinya akan sangat terganggu. Di Indonesia, salah satu perusahaan listrik ini kita kenal dengan nama PLN. Dimana PLN ini bertindak sebagai pemasok energy listrik di seluruh Indonesia.

Beberapa decade terakhir mungkin kita harus mengantri untuk membayar tagihan listrik di kantor PLN atau di kantor POS terdekat. Seiring berjalannya waktu, cara pembayaran tagihan listrik sekarang juga dapat dilakukan via ATM, seperti ATM BNI, Mandiri, BRI dan juga ATM BCA. Nah dibawah ini kami telah menyiapkan informasi atau tutorial cara bayar listrik lewat ATM BCA yang dapat anda simak berikut ini.

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA

Di Indonesia telah tersebut sebanyak 14.000 unti mesin ATM BCA diseluruh Indonesia. Jadi para nasabah Bank BCA ini tidak akan kesulitan untuk menemukan ATM BCA. Yang mana nantinya mereka dapat melakukan berbagai macam transaksi termasuk membayar tagihan listrik. Nah cara bayar listrik lewat ATM BCA ini tentunya sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya.

  1. Masukan kartu ATM BCA ke mesin ATM
  2. Kemudian pilih menu Bahasa yang akan digunakan, contoh Bahasa Indonesia
  3. Masukan password atau PIN
  4. Pilih menu pembayaran
  5. Klik menu Listrik/PLN
  6. Lalu pilih menu Pascabayar
  7. Masukan 12 digit ID pelanggan
  8. Pada layar mesin ATM akan muncul total tagihan listrik yang perlu dibayar sesuai besarnya tagihan listrik anda
  9. Di layar juga nantinya akan muncul perintah konfirmasi identitas lengkap dari pelanggan selain informasi mengenai total biaya tagihan
  10. Selanjutnya teka ‘YA’ dan transaksi telah berhasil
  11. Setelah berhasil dan transaksi selesai, anda akan mendapatkan struk pembayaran, sebagai bukti bahwa anda telah melakukan pembayaran di bulan tersebut.

Nah itulah cara bayar listrik lewat ATM BCA. Selain itu, anda juga dapat membayar tagihan listrik lewat M Banking BCA, Internet Banking, atau melakukan berbagai macam transaksi online lainnya. Oke, hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara bayar listrik lewat ATM BCA. Adapun beberapa cara yang dapat kalian lakukan lewat ATM, seperti halnya Cara Setor Tunai Di ATM BRI yang mudah dilakukan. Semoga informmasi diatas dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Tags: , , ,