14 Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online Terbaru 2020

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online – Menggunakan listrik prabayar sepertinya akan dilakukan secara merata oleh pihak PLN sekarang ini. Hal ini dianggap dapat membuat pengeluaran bulanan setiap pelanggan bisa diatur oleh mereka sendiri karena besar kecilnya biaya listrik prabayar ini dapat di beli layaknya membeli voucher HP.

Untuk mempermudah pembelian token listrik, sampai dengan saat ini ada beberapa metode yang sudah diberlakukan oleh pihak PLN. Salah satunya adalah pembelian token listrik lewat layanan Mandiri Online. Dengan penggunaan yang semakin hari semakin bertambah, layanan ini dipilih PLN untuk mempermudah para pelanggan mendapatkan token listrik.

Bahkan para pelanggan akan dapat membeli token listrik ini kapanpun mereka butuhkan hanya dengan bermodal smartphone android ataupun iOS. Namun untuk bisa menggunakan metode ini tentu saja kalian sudah memiliki layanan atau akun mandiri online. Jika belum silahkan kalian buat terlebih dahulu di bank Mandiri terdekat di kota kalian.

Sama halanya dengan cara beli token listrik di Bank BNI yang sudah sempat kami bagikan sebelumnya. Cara beli token listrik di Mandiri Online bisa dibilang cukup mudah sekali untuk dilakukan, karena didalam aplikasi Mandiri Oneline sendiri sudah disediakan fitur khusus.

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online Terbaru

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online

Namun bagi kalian yang belum mengetahui caranya, tidak masalah. Karena sesuai dengan judul diatas, kali ini prosesbayar.com akan membagikan panduan serta infomrasi lain seputar pembelian token listrik prabayar di Mandiri Online yang penting untuk kalian ketahui. Apa saja itu ?

Cara Beli Token Listrik di Mandiri Online

Yang pertama tentu saja bagaimana cara beli token listrik di Mandiri Online. Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, kalian bisa membeli token listrik di aplikasi Mandiri Online ini dengan mudah dan bisa di lakukan papan saja asalkan sudah mengetaui caranya. Bagi kalian yang belum tahu, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama download dan instal aplikasi Mandiri Online di Play Store atau App Store.
  2. Login ke aplikasi dengan username dan password yang sudah kalian buat di kantor bank Mandiri.
  3. Setelah berhasil lgoin dan berada di halaman utama, silahkan kalian tap menu Beli yang ada dibagian atas.
  4. Sampai disini klik Buat Pembelian Baru untuk memunculkan menu lain.
  5. Selanjutnya silahkan kalian tap menu PLN Prabayar.
  6. Silahkan pilih Sumber Rekening apabila kalian memiliki lebih dari satu rekening Mandiri Online.
  7. Lalu pada bagian Penyedia Jasa, silahkan kalian isi dengan PLN Prabayar.
  8. Silahkan masukan IDPEL atau No. Meter yang kalian miliki.
  9. Pilih Nominal yang ingin kalian beli pada kolomg Nominal.
  10. Kemudian jika ingin menambahkan catatan silahkan kalian isi pada kolom Deskripsi, jika tidak lanjukan dengan tap menu Lanjut pada bagian bawah.
  11. Sampai disini kalian akan mendapatkan sebuah halaman konfirmasi pembelian token listrik. Silahkan pastikan semua data yang tertera sudah benar.
  12. Apabila dirasa sudah benar, silahkan kalian tap Konfirmasi yang ada diabian bawah.
  13. Kemudian masukan MPIN Mandiri Online
  14. Dan Terakhir silahkan simpan struk pembelian, dengan cara screenshot atau kalian download.

Dimana Token Bisa Didapatkan ?

Jika kalian menuyimak pembahasan cara beli token listrik di ATM BCA yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Kode token listrik yang kalian beli akan tercetak pada struk pembelian. Sedangkan untuk pembelian di Mandiri Oneline, kalian jangan sampai lupa untuk mendownload atau screenshot struk butki transaksi pembelian karena kode token yang kalian beli akan tercetak disitu.

Nominal Token di Mandiri Online

Sama seperti metode pembelian token listrik Prabayar yang lainnya, ketika melakukan pembelian di aplikasi Mandiri Online, kalian akan diberikan pilihan nominal paling rendah Rp 20.000 dan paling tinggi Rp 10.000.000. Jadi silahkan kalian tentukan niminal sesuai dengan kebutuhan.

Biaya Pembelian Token di Mandiri Online

Dari pecobaan yang mimin lakukan disaat membuat tutorial ini. Tertulis bahwa biaya administrasi pembelian token listrik di Mandiri Online sebesar Rp 3.500 ribu rupiah. Biaya ini bisa dibilang lebih murah dibandingkan dengan membeli token listrik di ATM BNI yang mencapai Rp 5.000 ribu rupiah.

Itulah kiranya gambaran atau infomrasi yang bisa prosesbayar.com sampaikan di kesempatan kali ini seputar cara beli token listrik di Mandiri Online. Semoga informasi singkat diatas dapat menjadi referensi yang bisa kalian gunakan apabila kalian belum bisa melakukan pembelian pulsa listrik lewat aplikasi Mandiri Online.

Tags: , , ,