12 Cara Beli Token Listrik di ATM BNI Terbaru 2020

Cara Beli Token Listrik di ATM BNI – Pemasangan instalasi listrik PLN sekarang ini mengharuskan setiap konsumen untuk menggunakan paket listrik prabayar. Yang dimana dengan menggunakan paket prabayar ini kalian dapat memperoleh banyak keuntungan, diantara bisa mengatur biaya listrik bulanan secara mandiri.

Kenapa demikian ? karena kalian diharuskan untuk membeli token listrik secara mandiri sesuai dengan kebutuhan. Pembelian token listrik ini sama halnya kita membeli sebuah pulsa nomor telepon, yang dapat di lakukan dengan begitu mudah dengan hanya menunjukan ID Pelanggan PLN yang tentunya setiap konsumen akan berbeda-beda.

Bagi kalian yang belum tahu bagaimana mengetahui ID pelanggan, silahkan kalian simak artikel tentang cara mengetahui ID Pelanggan PLN Pascabayar yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya. Jika sudah mengetahuinya, maka hal wajib yang harus selalu kalian lakukan yaitu membeli token listrik tersebut.

Adapun pembelian token listrik dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti halnya beli token listrik di Gojek atau yang lainnya. Bahkan kalian juga dapat membelinya secara langsung lewat mesin ATM untuk beberapa bank ternama di tanah air. Salah satunya adalah bank BNI yang kita tahu sudah memiliki jaringan yang cukup luas.

Cara Beli Token Listrik di ATM BNI Terbaru

Cara Beli Token Listrik di ATM BNI

Adapun cara beli token listrik di ATM BNI sendiri bisa dibilang cukup mudah dan cepat, sama seperti beli token Listrik di ATM BCA. Meski begitu, ada banyak pelanggan PLN Pascabayar yang masih belum mengetahui bagaimana caranya, untuk itu dikesempatan kali ini prosesbayar.com akan sampaikan secara rinci mengenai cara beli token listrik di ATM BNI.

Cara Beli Token Listrik di ATM BNI

Merupakan salah satu metode yang cukup mudah digunakan, pembelian token listrik di ATM BNI belakangan ini tengah banyak di cari dan digunakan oleh para pelanggan Listrik PLN Pascabayar. Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana langkahnya, silahkan iktui panduan lengkapnya dibawah ini.

  1. Silahkan kalian masukan kartu ATM BNI ke mesin ATM.
  2. Kemudian pilih bahasa yang ingin kalian gunakan.
  3. Masukan PIN ATM BNI kalian secara benar.
  4. Dimenu utama pilih menu Pembayaran > Menu Berikutnya.
  5. Selanjutnya pilih Menu Listrik / Gas > PLN Prabayar.
  6. Sampai disini silahkan pilih Pembelian Token PLN.
  7. Masukan nomor ID Pelanggan yang sudah kalian siapkan dan silahkan pilih menu Tekan Jika Benar dan akan muncul konfirmasi ID pelanggan, pastikan yang muncul dilayar sudah benar.
  8. Klik menu Nominal Lainnya.
  9. Pilih Nominal Token Listrik yang akan kalian beli dan klik jenis rekening yang akan gunakan untuk membayar.
  10. Akan muncul konfirmasi pembelian token PLN, pastikan semua data yang tampil sudah benar.
  11. Jika sudah benar, silakan tekan Ya untuk menyelesaikan proses pembelian.
  12. Terakhir silahkan ambil struk pembelian yang keluar dan simpan.

Catatan Penting !!!

Pada saat kalian memasukan ID pelanggan atau Nomor Meter pastikan kalian perhatikan dengan benar. Jika kalian memasukan Nomor Meter Maka tambahkan 0 didepan nomor meter dan angka 1 didepan nomor ID Pelanggan.

Dimana Token Bisa Didapatkan ?

Sama seperti pembelian token listrik lewat mesin ATM pada umumnya. Kalian akan dapat menemukan kode token di lembar struk pembelian yang keluar dari mesin ATM. Jadi pastikan setelah menyelesaikan langkah diatas, ambil dan simpan struk tersebut karena didalamnya telah tercetak nomor token yang harus kalian masukan ke meteran listrik PLN Prabayar.

Nominal Token di ATM BNI

Jika kalian melakukan pembelian token listrik di mesin ATM BNI nama kalian akan mendapatkan beberapa pilihan nominal yang bisa kalian beli. Yang dimana pilhan token paling kecil yaitu Rp 20.000, kemudian Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 200.000 hingga paling tinggi yang bisa kalian beli adalah Rp 10.000.000.

Biaya Pembelian Token Listrik di ATM BNI

Mungkin banyak orang yang belum tahu mengenai hal ini, namun tidak ada salahnya apabila dikesemaptan kali ini prosesbayar.com juga sampaikan agar kalian lebih mengetahuinya. Yang dimana ketika kalian melakukan pembelian token listrik di mesin ATM BNI maka kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk setiap transaksinya.

Proses yang cepat dan mudah menjadi salah satu kelebihan pemeblian token listrik di mesin ATM BNI, dengan begitu kalian bisa memanfaatkan layanan ini ketika ingin membeli sebuah token listrik. Namun perlu diperhatikan kalian juga harus melakukannya secara teliti pada saat memasukan ID pelanggan atau Nomor meter.

Nah itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga informasi dari prosesbayar.com ini bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba membeli token listrik di ATM BNI.

Tags: , ,