Kode Bank BNI untuk Transfer ATM & Cara Menggunakannya

Kode Bank BNI – Melakukan transaksi perbankan baik itu penarikan, transfer atau setor tunai memang merupakan kegiatan yang bisa dibilang sudah cukup biasa sekarang ini. Pasalnya hampir semua masyarakat di Indonesia mungkin sudah kenal dengan kartu ATM dan juga mesin ATM. Apalagi sekarang ini juga sudah memasuki era modern.

Yang dimana berbagai macam metode pembayaran sudah bisa dilakukan setiap orang yang melakukan transaksi jual beli. Salah satu metodenya adalah transfer antar bank. Dengan melihat hal tersebut, tidak heran apabila banyak bank-bank ternama di Indonesia yang memiliki laporan transaksi cukup besar beberapa tahun belakangan ini.

Dari sekian banyaknya bank ternama di tanah air, BNI (Bank Negara Indonesia) merupakan salah satu bank milik BUMN yang terbilang cukup banyak memiliki pengguna di Indonesia. Tentu saja selain karena pelayanan yang bagus, BNI juga memiliki jaringan yang bisa dibilang sudah cukup besar di tanah air.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya mesin ATM yang bisa kita gunakan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Nah bicara mengenai BNI kali ini prosesbayar.com akan membagikan informasi seputar kode bank BNI yang bisa digunakan untuk melakukan transfer antar bank. Dimana kode ini bisa dibilang cukup penting ketika kalian ingin melakukan transfer dari bank lain.

Kode Bank BNI Untuk Transfer Lewat ATM

Kode Bank BNI Terbaru

Lalu berapa sih kode bank BNI tersebut ? untuk mengetahuinya lebih lengkap silahkan kalian simak informasi terbaru dan terlangkap dari prosesbayar.com pada artikel berikut ini. Oya sebelum melanjutnya, kode bank merupakan kode identifikasi yang terdiri dari 3 digit angka yang berfungsi sebagai identifikasi bank tujuan.

Tentang Bank BNI

Sama seperti pembahasan mengenai kode bank BTPN yang sudah pernah kami sampaikan. Sebelum membahas info seputar kode bank BNI, ada baiknya kita ulas lebih dulu info seputar Bank BNI, siapa tahu ada dari kalian yang belum mengetahuinya.

Nah seperti yang sudah kami sampaikan diatas, Bank BNI merupakan salah satu bank BUMN yang kini sudah memiliki begitu banyak nasabah yang tersebar diseluruh Indonesia. Selain itu BNI juga merupakan salah satu bank yang memiliki begitu banyak layanan untuk bisa digunakan para nasabah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Menjadi satu dari banyaknya bank terbesar dan ternama di tanah air, PT Bank Negara Indonesia (Persero) pertama kali berdiri pada tahun 1946 dan merupakan bank pertama milik Negara. Dibukanya bank BNI sendiri dengan tujuan utama sebagai bank sentral dan bank umum. Nah itulah sekilas tengang bank BNI.

Berapa Kode Bank BNI ?

Kode Bank BNI untuk Transfer via ATM

Hampir sama seperti kode bank pada umumnya, kode bank BNI juga terdiri dari 3 digit angka yang bisa kalian hafalkan dengan mudah. Fungsi utama dari kode ini adalah sebagai nomor identifikasi bank tujuan ketika kalian ingin melakukan transfer uang dari bank lain seperti BCA, BRI, atau Mandiri lewat mesin ATM.

  • Adapun kode bank BNI yang bisa kalian gunakan adalah 009.

Kode tersebut bisa dibilang menjadi kode wajib yang harus kalian masukan didepan nomor rekening BNI ketika melakukan transfer beda bank ke BNI. Dan perlu di ketahui bahwa kode tersebut bisa dibilang cukup berbeda dengan kode Kliring Bank BNI. Jadi pastikan ketika ingin melakukan transfer uang dari bank lain ke BNI kalian masukan kode bank BNI tersebut.

Cara Menggunakan Kode Bank BNI di ATM

Cara Menggunakan Kode Bank BNI di ATM

Nah apabila kalian sudah mengetahui kode Bank Negara Indonesia (BNI) maka berikut ini adalah panduan cara menggunakan kode bank tersebut ketika kalian ingin melakukan transfer uang dari bank kalin ke BNI menggunakan metode ATM. Dan berikut ini contoh cara transfer uang dari BRI ke BNI lewat ATM.

  1. Pertama kunjungi mesin ATM BRI terdekat di daerah kalian dan masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  2. Pilih bahasa yang ingin kalian gunakan, untuk mempermudah dan mempercepat silahkan pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukan 6 digit PIN ATM kalian.
  4. Pada menu utama silahkan pilih Transaksi Lainnya.
  5. Kemudian pilih menu Transfer.
  6. Kemudian silahkan kalian pilih ke Bank Lain.
  7. Pada tahap ini silahkan masukan kode bank BNI yaitu 009 + nomor rekening tujuan, contoh : 009123456789 lalu tekan Benar.
  8. Jika sudah, silahkan kalian masukan nominal uang yang akan ditransfer dan tekan Benar.
  9. Kosongkan saja kolom nomor referensi kemudian tekan Benar.
  10. Akan muncul halaman konfirmasi, pastikan semua data seperti nomor, dan nama rekening serta nominal transfer sudah sesuai. Jika sudah silahkan pilih Benar.
  11. Transaksi pun akan diproses dan silahkan tunggu sampai selesai.
  12. Ambil struk transaksi dan simpan sebagai butki yang sah.

Itulah kiranya cara transfer BRI ke BNI dengan menggunakan mesin ATM yang bisa kalian lakukan. Dan dalam prakteknya, kalian wajib dan harus memasukan kode bank BNI apabila ingin proses transaksi kalian berhasil. Pasalnya kode tersebut merupakan kode identifikasi bank tujuan. Semoga informasi yang prosesbayar.com sampaikan diatas bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Tags: , ,