Kode Bank BTPN Terbaru dan Cara Transfer Antar Bank 2020

Kode Bank BTPN – Kegiatan transfer uang mungkin sudah bukan lagi menjadi hal yang asing untuk dilakukan. Karena diera sekarang ini mungkin kegiatan tersebut menjadi hal yang sering dilakukan mengingat berbagai layanan yang ada saat ini hampir rata-rata sudah dipermudah dengan adanya metode transfer.

Dalam pelaksanaannya transfer uang dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam metode seperti SMS Banking, ATM, atau Internet Banking. Dan biasanya untuk transfer kesesama bank mungkin tidak perlu memikirkan hal-hal lain yang mendasar sepertihalnya kode bank.

Tetapi jika kalian akan melakukan transfer antar bank selain nomor rekening tujuan yang harus disiapkan, kalian juga harus mengetahui kode bank. Nah dari sekian banyaknya bank yang ada di Indonesia, BTPN menjadi salah satu bank yang saat ini memiliki cukup banyak penggunanya karena adanya layanan Jenius.

Nah bagi kalian para pengguna bank BTPN, maka sudah diwajibkan untuk mengetahui kode bank BTPN agar kalian bisa lebih mudah melakukan transfer antar bank baik menggunakan mesin ATM, Internet Banking, dan juga SMS Banking. Jika kalian menggunakan bank BRI, silahkan kalian lihat daftar kode Bank BRI terlengkap yang sudah kami rangkum.

Kode Bank BTPN Terbaru dan Cara Transfer Antar Bank

Kode Bank BTPN untuk Transfer Antar Bank

Dan berikut ini akan prosebayar.com sampaikan secara rinci dan jelas mengenai kode bank BTPN serta bagaimana cara menggunakannya apabila kalian ingin melakukan transfer lewat mesin ATM. Jadi silahkan simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Tentang Bank BTPN

Sebelum masuk pada inti pembahasan, tidak ada salahnya kita ketahui dulu mengenai Bank BTPN ini. Merupakan salah bank yang dikenal banyak masayarakat sebagai salah satu bank yang sering digunakan untuk orang-orang yang menerima dana pensiun. BTPN atau Bank Tabungan Pensiunan Nasional ini berdiri sejak tahun 1958.

Dalam perjalanan karirnya, Bank BTPN sampai dengan saat ini bukan hanya digunakan sebagai bank yang melayani dana pensiunan saja. Melainkan hampir sama seperti bank lain yang ada di Indonesia, kini bank BTPN memiliki jangkauan yang cukup luas dan memiliki berbagai macam layanan yang menarik termasuk juga layanan Jenius BTPN.

Berapa Kode Bank BTPN ?

Kode Bank BTPN Terbaru

Kode Bank BTPN sendiri hampir sama seperti Kode Transfer yang akan menjadi nomor identifikasi transaksi yang dilakukan oleh tiap-tiap bank di Indonesia. Tujuan utamnya tentu saja untuk mempermudah proses transfer dan juga untuk mengetahui segala bentuk hak dan kewajiban saat dilakukannya proses transfer tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, kode bank atau kode transfer ini juga digunakan untuk proses identifikasi bank yang bersangkutan untuk mempermudah porses transfer tersebut. Lalu berapa kode bank BTPN untuk transfer antar bank tersebut ? Silahkan kalian lihat dibawah ini.

  • Kode Bank BTPN : 213

Dapat dilihat diatas, kode bank milik BTPN untuk layanan transfer antar bank adalah 213. Silahkan kalian ingat-ingat agar kalian lebih mudah dan cepat ketika ingin melakukan proses transfer saldo ke rekening lain. Dan perlu diketahui kode bank Indonesia sendiri sebenarnya hanya terdiri dari 3 digit angka, namun tiap-tiap bank memilki kode yang berbeda-beda.

Cara Menggunakan Kode Bank BTPN di ATM

Cara Menggunakan Kode Bank BTPN di ATM

Setelah mengetahui kode bank BTNP diatas, disini akan kami jelaskan pula panduan mengenai cara transfer saldo di rekening BTPN ke rekening bank lain lewat mesin ATM. Jadi bagi kalian yang belum mengetahuinya silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

  1. Masukan ATM ke mesin ATM.
  2. Pilih bahasa yang mudah kalian pahami.
  3. Masukan PIN ATM kalian dengan benar.
  4. Pada halaman utama silahkan kalian pilih menu Transaksi Lainnya.
  5. Kemudian pilih lagi menu Transfer.
  6. Dan pilih Transfer Antar Bank Online.
  7. Sampai disini silahkan kalian masukan kode bank BTPN (213) yang di ikuti dengan nomor rekening tujuan. Contoh : 213523543581328.
  8. Jika sudah silahkan kalian pilih menu Benar.
  9. Lalu masukan nominal yang akan kalian transfer dan pilih menu Ya.
  10. Layar ATM akan menampilkan konfirmasi transaksi, pastikan semua data sudah benar dan pilih Benar untuk menyelesaikan proses transfer.
  11. Ambil struk transfer sebagai bukti transfer yang sah.

Seperti itu kiranya proses cara menggunakan kode Bank BTPN di mesin ATM. Sebagai informasi saja, sebenarnya pada saat disuruh memasukan nomor rekening kalian bisa memilih menu untuk melihat semua kode bank Indonesia. Hanya saja karena kita tahu ada banyak  sekali bank di tanah air, akan membuat proses semakin lama karena harus mencarinya satu persatu.

Maka dari itu saran prosesbayar.com, kalian simpan dan hafalkan saja kode bank BTPN diatas agar disaat melakukan transfer kalian tidak lagi harus mencari-cari kode bank milih BTPN. Kiranya sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Tags: , ,