Kode Bank BRI Terbaru & Terlengkap 2020 : Simpedes, Syariah & Britama

Kode Bank BRI – Bank BRI merupakan salah satu Bank di Indonesia yang memiliki jumlah nasabah terbesar. Dimana nasabah mereka tersebar diberbagai kota dan desa tanah air. Sehingga tidak heran banyak pengguna internet yang mencari kode bank untuk BRI.

Kode Bank adalah kode yang dimiliki oleh setiap Bank untuk bertransaksi. Sebagai contoh jika kalian memiliki rekening di Bank BNI. Lalu kalian ingin transfer uang ke saudara yang memiliki Bank BRI, BRI Simpedes atau BRI Syariah. Maka kalian membutuhkan kode bank BRI untuk bisa transfer ke Bank BRI.

Perlu diketahui bahwa setiap Bank memiliki kode bank yang berbeda-beda. Pastikan ketika kalian ingin transfer ke BRI atau BRI Syariah sudah memasukkan kode bank yang benar. Jika kode bank salah, maka transfer uang kalian akan gagal atau tidak bisa.

Untuk kode Bank BRI, BRI Simpedes dan BRI Syariah berbeda-beda. Jadi tanyakan dulu kepada teman ataupun saudara yang ingin di transfer. Apakah nomor rekening bank mereka di BRI atau BRI Syariah.

Kode Bank BRI Simpedes, Syariah, Agroniaga dan Britama

Kode Bank BRI Simpedes Syariah Agroniaga dan Britama

Berbeda dengan Branch Code BCA, untuk kode bank BRI ini hanya terdiri 3 digit angka. Sehingga untuk di hafal sangatlah mudah. Berikut ini daftar kode Bank BRI Simpedes, Syariah dan Britama terbaru.

Kode Bank BRI Simpedes dan Britama

Kode Bank BRI Simpedes dan Britama

Kode bank yang kami terangkan disini merupakan kode bank BRI biasa, Simpedes dan Britama. Pastikan kalian memasukkan nomor kode bank tersebut, jika ingin transfer ke rekening bank BRI.

  • Kode Bank BRI : 002

Kode Bank BRI Syariah

Kode Bank BRI Syariah

Sedangkan untuk kode Bank BRI Syariah berbeda dengan BRI Simpedes ataupun Britama. Dimana perbedaan ini dikarenakan manajemen ataupun nama perusahaannya sudah berbeda. Berikut kode Bank untuk BRI Syariah terbaru yang bisa kalian gunakan untuk transfer.

  • Kode Bank BRI Syariah : 422

Kode Bank BRI Agroniaga

Kode Bank BRI Agroniaga

Bank BRI juga memiliki anak perusahaan lainnya selain BRI Syariah yaitu BRI Agroniaga. Untuk kode BRI Agroniaga bisa kalian ketahui dibawah ini.

  • Kode Bank BRI Agroniaga : 494

Setelah mengetahui kode bank dari BRI Simpedes, BRI Britama, BRI Syariah dan BRI Agroniaga. Maka disini kami juga memberitahukan bagaimana cara transfer uang dari bank lain ke bank BRI dengan benar dan cepat.

Cara Transfer Uang Dari Bank Lain ke Bank BRI

Cara Transfer Uang Dari Bank Lain ke Bank BRI

1. Silahkan pilih menu “Transfer Bank Lain” pada mesin ATM

2. Lalu kalian masukkan kode bank BRI terlebih dahulu dilanjutkan dengan nomor rekening BRI yang ingin di transfer

3. Kemudian masukkan jumlah uang yang ingin di transfer

4. Setelah itu baru lihat informasi yang muncul pada layar mesin ATM apakah nama nasabah, nomor rekening dan jumlah uangnya sudah sesuai

5. Jika sudah sesuai maka kalian tinggal klik “Konfirmasi Transfer”

6. Lalu mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transfer dan simpan bukti transfer tersebut

Itulah informasi yang berkaitan dengan kode bank BRI yang bisa kami sampaikan untuk kalian. Semoga informasi diatas bisa memudahkan dan membantu kalian yang ingin transfer uang ke bank BRI Syariah, BRI Britama, BRI Simpedes ataupun BRI Agroniaga.

Tags: BRI, BRI Agroniaga, BRI Britama, BRI Simpedes, BRI Syariah