Daftar Nomor Kode Bank BCA : BCA Syariah & Bank Lain

Kode Bank BCA – Masyarakat era digital bisa dikatakan tidak mungkin lepas dari yang namanya belanja online. Dan bisa jadi kamu menjadi salah satunya. Toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee bisa menjadi salah satu alternatif kalian dalam memilih toko online dengan jumlah kebutuhan barang yang sangat lengkap. Setelah kalian melakukan belanja, ada juga metode belanja yang dapat kalian pilih. Salah satunya adalah dengan transfer antar bank.

Metode pembayaran ini tentu sangat mudah, dimana kalian hanya perlu mengetahui daftar nomor kode bank Indonesia. Berbicara mengenai daftar kode bank, kami akan membahas mengenai daftar nomor kode bank BCA. Bank BCA juga memiliki bank BCA syariah. Dimana kode bank tersebut juga berbeda. Kode bank antar bank ini digunakan ketika kalian hendak mengirim sejumlah uang ke bank yang tidak sama dengan bank yang kalian gunakan. Jadi apapun banknya tidak akan ada masalah dengan menambahkan kode transfer.

Semua kode transfer antar bank juga tersedia didalam menu ATM. Namun mencari kode transfer sesaat sebelum melakukan transfer bisa meningkatkan kesalahan ketika transfer. Bank BCA sendiri juga memiliki branch code BCA kliring. Dimana kode ini juga dikenal dengan kode kliring yang merupakan kode tambahan 4 digit dibelakang kode bank BCA yang berguna untuk kita melakukan transaksi nasional. Setiap 4 digit angka setiap bank BCA di wilayah tertentu berbeda-beda.

Jadi kalian harus teliti ketika memasukan 4 digit kode kliring tersebut ketika melakukan transaksi internasional. Ada banyak sekali kode kliring BCA yang dapat kalian ketahui. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai daftar kode bank BCA, Bank BCA syariah lengkap dengan Bank lain di Indonesia yang telah kami siapkan berikut ini.

Daftar Nomor Kode Bank BCA : BCA Syariah & Bank Lain

Kode Bank BCA

Daftar Nomor Kode Bank BCA & BCA Syariah serta Bank Lain

No

Kode Bank negara, Swasta, Daerah dan Syariah

Kode Bank

1.BANK BCA014
2.BANK BCA SYARIAH536
3.BANK BNI009
4.BANK BNI SYARIAH009
5.BANK BRI002
6.BANK BRI SYARIAH422
7.BANK MANDIRI008
8.BANK MANDIRI SYARIAH451
9.BANK CIMB NIAGA022
10.BANK CIMB NIAGA SYARIAH022

Diatas dapat kalian lihat bahwa ada beberapa bank besar yang sangat populer di Indonesia. Dimana kode bank BCA dan BCA syariah memiliki kode yang berbeda. Akan tetapi untuk bank Mandiri dan bank CIMB NIAGA memiliki kode bank yang sama dengan bank syariahnya. Masih ada banyak kode bank lain di Indonesia yang dapat kalian simak di artikel sebelumnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Tags: BCA, BCA SYARIAH, kode bank