Kode Bank Mandiri Syariah 2020 & Cara Transfer di ATM

Kode Bank Mandiri Syariah – Hampir sama seperti kebanyakan bank pada umumnya. Bank Mandiri Syariah juga memiliki kode khusus yang digunakan untuk mempermudah transaksi antar bank. Biasanya penggunaan kode tersebut akan diperlukan pada saat melakukan transfer uang dari rekening lain ke Bank Mandiri Syariah lewat mesin ATM.

Selain menjadi syarat utama yang harus kalian isi saat memasukan nomor rekening, kegunaan kode tersebut juga untuk membuat bank pengirim dapat mengidentifikasi bank tujuan. Karena pada dasarnya setiap bank yang ada di Indonesia memiliki kode berbeda-beda. Dengan begitu proses transaksi akan dapat dilakukan dengan cukup cepat.

Penggunaan kode bank sendiri tidak bisa sembarangan, karena seluruh DAFTAR KODE BANK tersebut sudah terdaftar di dalam mesin ATM ataupun layanan mobile dan SMS banking. Dan umumnya kode bank terdiri dari 3 digit angka unik yang sudah dipilih, disepakati dan diterbitkan oleh Bank Indonesia sebagai lembaga tertinggi instansi perbankan di Indonesia.

Jadi ketika kalian ingin melakukan transfer uang dari rekening lain seperti BCA, BRI, Mandiri dan BNI melalui mesin ATM ke Bank Mandiri Syariah, maka sebelum memasukan nomor rekening Bank Mandiri Syariah, kalian diharuskan untuk memasukan kode Bank Mandiri Syariah agar proses transfer dapat di lakukan.

Kode Bank Mandiri Syariah Terbaru dan Kode Transfer di ATM

Kode Bank Mandiri Syariah Terbaru dan Kode Transfer di ATM

Apabila kode tersebut tidak kalian masukan, maka bisa dipastikan proses transfer yang akan dilakukan lewat mesin ATM akan sia-sia atau tidak akan berhasil. Maka dari itu, keberadaan kode Bank Syariah Mandiri atau BSM sangatlah penting untuk transfer uang antar bank. Lalu berapa kode Bank Mandiri Syariah? apakah sama dengan kode Mandiri biasa?

Kode Bank Mandiri Syariah

Jika dilihat dari jumlah digit angkanya, maka kode khusus yang dimiliki Mandiri Syariah sama seperti KODE BANK JATENG atau yang lainnya. Yaitu terdiri dari 3 digit angka unik yang sudah disusun dan di sesuaikan oleh Bank Indonesia. Akan tetapi kode tersebut berbeda-beda angkanya. Yang dimana 3 digit kode Bank Mandiri Syariah yang harus kalian ketahi adalah 451.

Kode tersebut nantinya akan digunakan untuk transfer uang dari bank lain seperti BCA, Mandiri, BNI dan yang lainnya dengan tujuan utamanya adalah Bank Syariah Mandiri atau BSM. Maka dari itu, agar mempercepat proses transfer yang akan dilakukan lewat mesin ATM, mau tidak mau kalian harus menghafalnya meskipun sebenarnya didalam mesin ATM pun sudah tersedia daftar lengkapnya.

Cara Menggunakan Kode Bank Mandiri Syariah Untuk Transfer

Cara Menggunakan Kode Bank Mandiri Syariah Untuk Transfer

Setelah mengetahui kode transfer Bank Mandiri Syariah seperti kami sampaikan diatas. Mungkin ada dari kalian yang bertanya, bagaimana cara menggunakan kode tersebut pada saat melakukan transfer dari BCA, Mandiri, BRI, BNI dan yang lainnya ke Bank Mandiri Syariah.

Perlu diketahui, penggunaan kode transfer Bank Mandiri Syariah bisa dibilang sangat mudah, akan tetapi penggunaan kode tersebut biasanya hanya akan diminta pada saat transfer uang dari mesin ATM dan SMS Banking. Sementara untuk transfer dari aplikasi mobile banking biasanya sudah akan terisi otomatis.

Adapun cara menggunakan kode transfer atau kode bank tersebut dapat kalian lihat pada panduan berikut.

  1. Pertama-tama siapkan kartu ATM bank lain yang digunakan beserta nomor rekening Mandiri Syariah tujuan.
  2. Cari dan kunjungi mesin ATM sesuai dengan rekening yang kalian miliki.
  3. Sesampainya di mesin ATM, silahkan masukan kartu ATM kedalam mesin tersebut. Pastikan kalian memasukan kartu dengan benar sesuai dengan petunjuk yang biasanya terdapat di samping slot kartu.
  4. Kemudian pilih bahasa yang ingin digunakan baik Bahasa Indonesaia atau Bahasa Inggris.
  5. Silahkan pilih salah satunya yang kalian anggap paling mudah dipahami untuk mempercepat proses transaksi.
  6. Jika sudah, kalian akan diminta untuk memasukan PIN ATM kalian, jadi silahkan kalian input dengan benar karena 3 kali memasukan PIN ATM yang salah akah membuat ATM terblokir.
  7. Sesampainya di menu utama, kalian akan melihat cukup banyak menu yang bisa kalian gunakan. Namun untuk transfer, silahkan pilih menu Transaksi Lainnya.
  8. Maka kalian pun akan dibawa pada halaman lain, disini silahkan pilih menu Transfer.
  9. Disini akan disediakan dua pilihan transfer yaitu transfer sesama dan transfer antar bank online. Silahkan pilih Antar Bank Online.
  10. Kalian pun akan diminta untuk memasukan kode bank tujuan dan nomor rekening tujuan. Untuk kodenya adalah 451, contohnya : 451125779853.
  11. Jika ternyata kalian belum mengatahui kode bank tujuan, maka pilih saja menu Daftar Kode Bank yang terdapat dibagian kanan bawah, tujuannya untuk menampilkan semua daftar kode bank Indonesia.
  12. Selesai memasukan kode bank dan nomor rekening tujuan, silahkan tap menu Benar dan kalian diminta untuk memasukan nominal transfer. Silahkan isi sesuai dengan kebutuhan lalu tekan Benar.
  13. Sampai disini kalian akan melihat detail transaksi yang dilakukan mulai dari nama rekening tujuan, nomor rekening dan juga jumlah serta biaya admin.
  14. Apabila semua data yang terlihat sudah benar dan sesuai, lanjutkan dengan memilih menu YA untuk memproses transaksinya.
  15. Silahkan tunggu hingga mesin menampilkan menu berhasil dan struk transaksi keluar dari mesin ATM.

Pertanyaan Terkait Kode Bank Mandiri Syariah

Setelah mengetahui dengan lengkap panduan cara menggunakan kode Bank Mandiri Syariah seperti kami jelaskan diatas. Berikut ini sudah kami kumpulkan beberapa pertanyaan seputar kode Bank Mandiri Syariah yang bisa kalian jadikan sebgai informasi tambahan.

1. Berapa Kode Bank Syariah Mandiri?

Kode Bank Mandiri Syariah adalah 451.

2. Apakah Kode Transfer BSM sama dengan Bank Mandiri Konvesional?

YA BERBEDA. Karena untuk kode bank Mandiri Konvensional yaitu 008.

3. Bisakan Transfer Tanpa Kode Bank?

TIDAK BISA. Karena kode bank merupakan identitas bank yang harus digunakan dan harus ada saat transfer dari bank lain.

4. Kenapa Transfer Gagal Dilakukan

Bisa karena adanya gangguan sistem karena sedang dilakukan pemeliharaan, mesin atm rusak, atau juga karena saldo yang ada tidak mencukupi.

Call Center 24 Jam Bank Mandiri Syariah

Dari pembahasan diatas, bisa ditarik kesimpulkan bahwa setiap kali ingin melakukan transfer ke bank Syariah Mandiri atau BSM dari bank lain, maka kode bank Mandiri Syariah harus kalian masukan. Jika sudah kalian masukan tetapi transaksi gagal dan tidak bisa di proses silahkan tanyakan hal tersebut lewat salah satu Call Center Bank Mandiri Syariah dibawah ini.

  • TELEPON : 14040
  • EMAIL : contactus@bsm.co.id
  • TWITTER : @syariahmandiri
  • INSTAGRAM : @banksyariahmandiri
  • FACEBOOK : @syariahmandiri
  • LIVE CHAT : https://www.mandirisyariah.co.id/

Silahkan hubungi salah satu call center Bank Syariah Mandiri diatas untuk meminta bantuan apabila terjadi kegagalan saat kalian melakukan transfer. Sekian informasi yang bisa prosesbayar.com sampaikan, semoga bisa menjadi artikel yang menarik untuk kalian simak.

Tags: , , ,