Kode Bank Jateng untuk Transfer di ATM dan Cara Pakai

Kode Bank Jateng – Merupakan salah satu instansi perbankan terbaik di tanah air, Bank Jateng menjadi perantara pemerintah daerah untuk mengalokasikan setiap dana pemeritanahan yang diperlukan dalam pembanguan infrastruktur. Khususnya pada daerah yang berada di seluruh wilayah provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu saja, keberadaan Bank Jateng saat ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu bank kepercayaan untuk menyimpan keuangan pribadi. Pasalanya tidak berbeda jauh dengan bank-bank ternama di tanah air seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri atau yang lainnya, Bank Jateng juga memiliki banyak layanan keuangan.

Dengan begitu kalian akan dapat membuat manajemen keuangan yang baik dan mudah. Tidak hanya sampai disitu, penggunaan Bank Jateng untuk keperluan pribadi juga bisa dibilang cukup mempermudah proses transaksi yang akan kalian lakukan. Karena sarana yang disediakan sudah cukup lengkap termasuk adanya mesin ATM, layanan interne banking dan yang lainnya.

Bahkan ketika menggunakan bank Jateng, kalian juga bisa menjadikannya sebagai media untuk layanan transfer baik dari sesama ataupun beda bank. Akan tetapi peru di ingat untuk melakukan transfer uang dari bank lain ke bank Jateng dengan menggunakan mesin ATM kalian membutuhkan kode bank Jateng.

Kode Bank Jateng untuk Transfer di ATM dan Cara Pakai

Kode Bank Jateng Terbaru dan Cara Menggunakannya

Mengingat kode bank sendiri menjadi bagian yang cukup penting untuk digunakan. Pasalnya kode bank merupakan salah satu indikator berhasil tidaknya proses transfer atau kirim uang antar bank melalui mesin ATM. Lalu berapa kode bank Jateng dan bagaimana cara menggunakannya?. Berikut prosesbayar.com jelaskan secara rinci dibawah ini.

Tentang Bank Jateng

Tentang Bank Jateng

Pertama kali didirikan pada tahun 1963 di Semarang dengan nama Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, fisi dan misi utamanya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya di daerah Jawa Tengah.

Seiring dengan perjalanan karirnya, Bank Pembangnan Daerah Jawa Tengah (BPD) juga terus meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam pelayanan. Tidak heran sampai dengan saat ini bank Jateng memiliki cukup banyak pilihan layanan yang bisa digunakan baik untuk keperluan pemerintahan atau untuk keperluan pribadi.

Adapun pendirian Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau yang sekarang lebih dikenal Bank Jateng dipelopori langsung oleh Pemerintah Daerah beserta beberapa tokok masyarakat dan tokoh pengusaha swasta di Jawa tengah atas dasar perlunya lembaga atau instansi keuangan dalam bentuk Bank.

Produk Bank Jateng

Produk dan Layanan Bank Jateng

Sama halnya seperti bank-bank lain yang ada di tanah air, seperti kami jelaskan dan sampaikan diatas. Bank Jateng memiliki cukup banyak produk serta layanan yang bisa kalian gunakan untuk keperluan manajemen keuangan. Beberapa produk dan layanan tersebut meliputi :

  • Simpel
  • Deposito
  • Giro
  • Tabungan Bima
  • Tabungan Simpeda
  • TabungankU
  • Dana Pensiun Lembaga Keungan (DPLK Seatia)

Bahkan tidak tanggung-tanggung instansi Bank pemerintah daerah Jawa Tengah ini juga memiliki layanan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Kerjasama tersebut berada dibawah lisensi Visa Worldwider Pte. Limited dengan Bank Jateng sebagai partner Co Brandingnya.

Berapa Kode Bank Jateng?

Berapa kode bank Jateng untuk keperluan transfer antara bank? kode bank Jateng yang bisa kalian gunakan adalah 113. Kode tersebut bisa kalian gunakan ketika melakukan transfer dari mesin ATM bank lain seperti BRI, BNI, Mandiri, BCA, atau yang lainnya dengan tujuan utamanya adalah bank Jateng.

Fungsi utama kode bank tersebut sama seperti kode bank Sinarmas yaitu sebagai identitas bank tujuan. Jadi pada saat melakukan transfer dari bank lain ke bank Jateng, maka kode tersebut harus di masukan di depan nomor rekening bank tujuan.

Cara Menggunakan Kode Bank Jateng di ATM

Setelah mengetahui kode bank Jateng seperti kami sebutkan diatas, lalu bagaimana cara menggunakannya. Nah dibawah ini akan kami rangkum dan jelaskan secara rinci contoh cara transfer uang dari BCA ke Bank Jateng.

  1. Siapkan nomor rekening tujuan (Bank Jateng) serta kartu ATM BCA yang kalian miliki.
  2. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat.
  3. Masukan kartu ATM BCA ke mesin ATM.
  4. Pilih bahasa yang mudah kalian pahami.
  5. Masukan PIN ATM BCA dengan benar.
  6. Pada halama utama silahkan pilih menu transaksi lainnya.
  7. Kemudian pilih menu Transfer.
  8. Lalu pilih menu Ke Rekening Bank Lain.
  9. Masukan kode transfer bank Jateng yaitu 113 kemudian tekan Benar.
  10. Sampai disini silahkan masukan nominal uang yang akan transfer, jika sudah tekan menu Benar.
  11. Masukan nomor rekening Bank Jateng tujuan dan tekan Benar.
  12. Akan muncul konfimrasi transaksi, silahkan kalian perhatikan semua data yang ada dan pastikan sudah benar.
  13. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih menu Benar.
  14. Tunggu proses transaksi selesai, dan ambil struk transaksi sebagai bukti transfer yang sah.

Cukup mudah bukan cara menggunakan kode bank Jateng ini? kami yakin pastinya kalian akan dapat mengikuti metode diatas dengan cukup mudah. Itulah kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan, semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kalian.

Tags: , ,