10 Cara Membuat ATM Bank Jateng Syariah : Syarat & Biaya

Cara Membuat ATM Bank Jateng Syariah – Kebutuhan layanan perbankan menjadi salah satu hal yang penting untuk saat ini. Tidak heran banyak lembaga perbankan yang terus meningkatkan mutu dan kualitas mereka dalam memberi fasilitas dan juga layanan kepada masyarakat tanah air.

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu bank ternama di tanah air, yaitu bank Jateng Syariah. Hal ini di tunjukan dengan diberikannya layanan kartu ATM pada saat pembuatan rekening bank Jateng Syariah. Dengan adanya fasilitas kartu ATM tentu saja akan membuat transaksi setiap nasabah terasa lebih mudah.

Untuk penggunananya, kalian tidak perlu khawatir karena jaringan mesin ATM milik bank Jateng Syariah sudah tersebar luas di hampir seluruh pelosok tanah air. Disamping itu, penggunaannya juga bisa melalui jaringan ATM Prima sehingga mempermudah para nasabah ketika ingin melakukan transaksi.

Nah bagi kalian yang saat ini tertarik untuk melakukan pembukaan rekening tabungan ib amanah bank Jateng Syariah. Kalian tepat sekali berada di sini, karena sesuai dengan judul diatas, prosesbayar.com akan membagikan panduannya secara lengkap beserta informasi lainnya seperti biaya, syarat dan juga manfaat.

Syarat dan Cara Membuat ATM Bank Jateng Syariah

Cara Membuat ATM Bank Jateng Syariah

Seperti halnya pembukaan rekening tabungan pada umumnya, bank Jateng Syariah juga memberikan kebijakan agar setiap calon nasabah melengkapi beberapa syarat pembuatan rekening bank Jateng Syariah. Untuk mengetahui hal tersebut, silahkan simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Syarat Membuat ATM Bank Jateng Syariah

Hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin buka rekening atau membuat ATM bank Jateng Syariah adalah memeprsiapkan seluruh berkas dokumen persyaratan selengkap-lengkapnya. Dimana syarat membuat ATM atau rekening bank Jateng Syariah tersebut meliputi.

  • Mengisi formulir pembukaan rekening yang disediakan pihak bank.
  • Melakukan penandatanganan akat pembukaan rekening.
  • Fotokopi bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) masih aktif.
  • Fotokopi legalitas usaha (jika ada).
  • Fotokopi kartu NPWP (jika punya).
  • Mempersiapkan akad wadiah yad dhamanah (titipan).
  • Mempersiapkan uang sebesar Rp 50.000 untuk setoran awal.

Cara Membuat ATM Bank Jateng Syariah

Cara Buka Rekening ATM Bank Jateng Syariah

Apabila sudah mempersiapkan semua syarat pembuatan ATM bank Jateng Syariah diatas. Maka kalian sudah bisa melakukan pembukaan rekening. Untuk melakukan hal tersebut ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan, yaitu:

  1. Kunungi kator bank Jateng Syariah terdekat di daerah kalian dengan membawa semua berkas persyaratan diatas.
  2. Temui petugas security yang ada untuk memberitahukan bahwa kalian ingin melakukan pembuatan ATM atau rekening.
  3. Biasanya petugas akan memberitahukan lokasi dimana petugas Customer Service berada, selanjutnya silahkan temui petugas tersebut.
  4. Isi formulir pembuatan ATM atau rekening bank Jateng Syariah yang diberikan oleh customer service.
  5. Serahkan dokumen persyaratan yang kalian bawa kepada customer service.
  6. Setelah semua verifikasi data dan pengisian formulir selesai, biasanya akan disuruh untuk melakukan setoran awal dengan minimal Rp 50.000.
  7. Sampai disini silahkan tunggu proses pembukaan rekening dan ATM bank Jateng Syariah di proses oleh petugas.

Manfaat ATM Bank Jateng Syariah

Setelah berhasil membuat rekening dan mendapatkan kartu ATM bank Jateng Syariah. Maka beberapa manfaat pun bisa kalian peroleh. Nah beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah :

  • Setiap nasabah akan berhak mendapatkan bonus atas saldo yang mengendap (tidak diperjanjikan).
  • Dapat melakukan transaksi online di seluruh kantor bank Jateng dan bank Jateng Syariah.
  • Bank Jateng Syariah melengkapi fitur kartu ATM BPD Card Syariah yang bisa kalian akses di mesin ATM Bank Jateng dan ATM berlogo Prima serta ATM Bersama.
  • Penarikan uang tunai dapat dilakukan melalui esin ATM dengan maksimal Rp 10.000.000/hari.

Biaya Bank Jateng Syariah

Apabila sudah paham bagaimana alur atau prosesdur cara membuat ATM bank Jateng Syariah seperti diatas kami sampaikan. Nantinya ada beberapa biaya yang harus kalian tanggung untuk perawatan dan kebutuhan administrasi bulanan. Adapun biaya tersebut meliputi:

Jenis TransaksiBiaya
Biaya administrasi rekening/bulanRp 0
Biaya administrasi ATM/bulanRp 3.000
Biaya tutup rekeningRp 10.000

Call Center Bank Jateng Syariah

Call Center Bank Jateng Syariah

Jika masih ada pertanyaan yang perlu kalian tanyakan seputar cara membuat ATM bank Jateng Syariah, kami sarankan untuk segera menghubungi call center bank Jateng Syariah melalui beberapa metode dibawah ini.

Itulah kiranya informasi yang kali ini dapat kami sampaikan seputar cara membuat ATM bank Jateng Syariah. Semoga dengan adanya informasi diatas kalian yang tertarik menggunakan layanan bank Jateng Syariah bisa segera membuat kartu ATM sesegera mungkin.

Tags: , ,