√ Kode Bank BNI Syariah 2020 dan Cara Transfer di ATM

Kode Bank BNI Syariah – Dewasa ini layanan perbankan terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Bukan hanya karena akan difungsikan sebagai media menabung dan juga transfer. Namun memasuki era digital dan era milenial seperti saat ini kebutuhan layanan perbankan menjadi hal penting untuk mempermudah berbagai macam urusan.

Salah satunya adalah untuk mempermudah proses pembelian barang di toko online, membayar TAGIHAN LISTRIK, PDAM, Internet rumah ataupun lainnya. Tidak heran apabila saat ini banyak lembaga perbankan yang mendapatkan nasabah baru. Salah satu diantaranya adalah bank BNI Syariah.

BNI Syariah sendiri merupakan anak perusahaan dari bank BNI konvensional. Namun keduanya memiliki program dan juga fasilitas pelayanan nasabah yang berbeda. Salah satunya adalah layanan kartu ATM yang bisa kita gunakan untuk berbagai macam transaksi, termasuk halnya transfer uang.

Bicara mengenai layanan transfer milik bank BNI Syariah sebenarnya tidak ada bedanya dengan layanan transfer milik bank BNI konvensional ataupun bank-bank lain di Indonesia. Karena untuk melakukan transfer, kalian bisa menggunakan metode mesin ATM yang sudah di sediakan oleh bank BNI Syariah.

Kode Bank BNI Syariah dan Kode Transfer di ATM

Kode Bank BNI Syariah Terbaru

Namun, hal berbeda akan kalian peroleh ketika akan melakukan transfer dari BCA, BRI, Mandiri atau bank lain. Dimana perbedaan tersebut ada pada 3 digit kode bank BNI Syariah yang digunakan sebagai kode identifikasi bank tujuan. Lalu berapa sih kode transfer BNI Syariah tersebut?

Kode Bank BNI Syariah

Sampai saat ini masih banyak orang yang mengira bahwa kode bank BNI Syariah sama dengan kode bank BNI konvensional. Jika kalian adalah salah satu diantaranya, tidak mengapa. Karena seperti kami sampaikan diatas, BNI Syariah sendiri merupakan anak perusahaan dari bank BNI konvensional.

Namun perlu di ketahui, bahwa sejak tahun 2017 lalu kode transfer bank BNI Syariah telah di ubah oleh lembaga bank Indonesia. Yang membuat kode bank milik BNI Syariah berbeda dengan KODE BANK BNI konvensional. Adapun kode bank BNI Syariah yang bisa kalian gunakan sekarang yaitu 427.

Cara Menggunakan Kode Bank BNI Syariah untuk Transfer

Bila sudah tahu 3 digit angka unik milik bank BNI Syariah sebagai kode transfer seperti diatas prosesbayar sampaikan. Dibawah ini adalah panduan lengkap cara menggunakan kode tersebut pada saat kalian ingin melakukan transfer uang dari bank lain seperti Mandiri, BRI, dan BCA, bahkan bank BNI sekalipun.

  1. Pertama silahkan siapakan kartu ATM yang ingin digunakan untuk transfer serta nomor rekening BNI Syariah tujuan.
  2. Pergi ke gerai mesin ATM yang digunakan kemudian masukan kartu ATM.
  3. Pilih bahasa sesuai keinginan, untuk mempermudah gunakan bahasa Indonesia. Lalu masukan PIN secara benar.
    1. Masukan PIN
  4. Setelah berhasil masuk pada halaman utama, silahkan klik atau pilih Transaksi Lainnya.
    2. Pilih Transaksi Lainnya
  5. Dihalaman transaksi lainnya, silahkan pilih menu Transfer.
    3. Pilih Menu Transfer
  6. Lalu silahkan pilih menu transfer Ke Rekening Bank Lain.
    4. Pilih Ke Rekening Bank Lain
  7. Disini kalian diharuskan untuk memasukan kode bank BNI Syariah sebagai bank tujuan transfer. Silahkan masukan 427 + nomor rekening tujuan. Contoh : 42752179853331.
    5. Masukan Kode Bank dan Nomor Rekening
  8. Atau jika kalian belum atau tidak tahu kode transfer BNI Syariah, silahkan pilih menu Daftar Sandi Bank/Daftar Kode Bank.
    6. Daftar Kode Bank
  9. Silahkan cari kode bank BNI Syariah, jika sudah ketemu lanjutkan dengan memilih menu Masukan Nomor Rekening/Kembali ke Layar Transaksi.
  10. Masukan kode beserta nomor rekening tujuan kemudian tekan Benar.
  11. Sampai disini, silahkan masukan jumlah nominal yang akan kalian transfer kemudian tekan Benar.
    7. Masukan Nominal
  12. Tunggu hingga muncul layar konfirmasi, silahkan periksa nama penerima dan nominal transfer.  Apabila sudah benar, silahkan tap Ya untuk menyelesaikan proses transfer.
  13. Ambil struk yang keluar dari mesin ATM sebagai bukti transfer yang bisa kalian kirim ke penerima.

Pertanyaan Terkait Kode Bank BNI Syariah

Cukup mudah bukan cara transfer yang bisa dilakukan? pastikan sebelum mulai melakukan transfer, kalian sudah menyiapkan nomor rekening tujuan agar tidak merekpotkan kalian nantinya. Jika sudah paham, berikut ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar kode bank BNI Syariah.

1. Kode Bank BNI dan BNI Syariah apakah Sama?

Tidak, kode bank BNI Syariah yang merupakan kode transfer adalah 427. Sedangkan kode bank BNI konvensional adalah 009.

2. Transfer dari BNI ke BNI Syariah apakah pakai kode?

Ya harus, hal ini mengingat saat ini Bank BNI Syariah sudah menjadi lembaga perbankan individu meskipun masih menjadi bagian dari bank BNI konvensional.

3. Apakah transfer dari BNI ke BNI Syariah kena biaya?

Tidak, kalian tidak akan dikenai biaya transfer meskipun kedua bank ini sudah memiliki kode transfer yang berbeda.

4. Berapa kode bank BNI Syariah?

Kode bank BNI Syariah sekarang adalah 427.

Call Center 24 Jam Bank BNI Syariah

Call Center 24 Jam Bank BNI Syariah

Nah dari beberapa poin pembahasan diatas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa antara bank BNI dan juga BNI Syariah memiliki kode bank yang berbeda. Namun ketika melakukan transfer uang antar dua bank tersebut kalian tidak akan dikenai biaya transfer alias Gratis.

Jika masih ada pertanyaan seputar kode transfer BNI Syariah atau lainnya, prosesbayar sarankan untuk segera menghubungi layanan Call Center BNI Syariah untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya. Kalian bisa menggunakan layanan berikut ini untuk menghubunginya.

  • BNI CALL / Telepon : 1500046
  • BNI Mobile Phone : +62130500046 (tarif sesuai provider kalian)
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Facsimili : 021-25541203
  • Twitter : @BNISyariah
  • Facebook : @BNISyariah
  • Website resmi : https://www.bnisyariah.co.id/id-id/

Demikian kiranya informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan seputar kode bank BNI Syariah. Dengan kalian mengetahui kode transfer milik BNI Syariah diatas, tentunya akan mempermudah proses transfer yang akan kalian lakukan dari bank lain.

Tags: , , ,