√ Kode Bank BTN Terbaru 2020 & Cara Transfer di ATM

Kode Bank BTN – Indonesia punya begitu banyak lembaga perbankan yang hadir untuk melengkapi kebutuhan finansial para nasabahnya. Satu diantaranya adalah BTN atau Bank Tabungan Negara yang menjadi perbankan dengan memiliki cukup banyak nasabah atau anggota.

Meski bank ini tak sepopuler Mandiri, BNI, BRI, atau BCA karena lebih terfokus pada program pembiayaan sektor perumahan. Namun tidak ingin kalah dari beberapa bank besar lainnya, BTN juga memiliki beberapa produk dan juga layanan rekening tabungan.

Beberapa layanan rekening tabungan tersebut antara lain Tabungan BTN Batara, TabunganKu, Tabungan BTN Cermat Ponsel dan yang lainnya. Dengan begitu setiap masyarakat pemilik rekening tabungan BTN tetap bisa melakukan berbagai macam layanan seperti transfer, cek saldo ataupun tarik tunai dan setor tunai.

Hal ini karena BTN juga memiliki jaringan mesin ATM yang bisa dibilang cukup luas dan sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan untuk mempermudah para nasabah melakukan transaksi, bank BTN juga melakukan kerjasama dengan jaringan ATM Bersama, sehingga proses transfer dari bak lain atau sebaliknya akan lebih cepat.

Kode Bank BTN dan Kode Transfer di ATM

Kode Bank BTN dan Cara Transfer di ATM

Namun perlu di ingat bahwa setiap kali akan melakukan transfer uang dari rekening lain ke bank BTN, kalian perlu memasukan kode bank BTN yang terdiri dari 3 digit angka. Kode tersebut merupakan kode identifikasi yang akan dipakai untuk mempercepat proses transfer. Lalu berapa kode bank BTN saat ini?

Kode Bank BTN

Hampir sama seperti kebanyakan kode bank layaknya KODE BANK BNI SYARIAH atau KODE BANK MANDIRI SYARIAH. Kode bank atau kode tranfer milik bank BTN juga terdiri dari 3 digit angka unik seperti kami sampaikan diatas.

Yang dimana kode bank BTN sendiri adalah 200. Dari sekian banyaknya kode transfer bank yang ada, bisa dibilang kode milik bank BTN menjadi salah satu kode transfer yang cukup mudah di hafal.

Cara Menggunakan Kode Bank BTN untuk Transfer

Nah jika kalian telah mengetahui tiga digit angka kode transfer milik Bank BTN. Tentu saat ini hal yang sedang kalian tanyakan mungkin bagaimana cara menggunakan kode bank BTN tersebut ketika melakukan transfer uang dari rekening bank lain.

Nah untuk mempermudah kalian memahaminya, berikut prosesbayar.com sampaikan panduan cara menggunakan kode transfer BTN dari bank lain.

  1. Pertama masukan kartu ATM ke mesin ATM yang digunakan.
  2. Setelah itu pilih bahasa, untuk mempermudah silahkan pilih Bahasa Indonesia.
    1 Pilih Bahasa Indonesia
  3. Kemudian masukan PIN ATM dari bank yang digunakan.
    2 Masukan PIN ATM
  4. Jika sudah berada di halaman utama, pilih menu Transaksi Lainnya.
    3 Pilih Transaksi Lainnya
  5. Sampai pada halaman Transaksi Lainnya, silahkan pilih menu Transfer Antar Bank Online.
    4 Pilih Transfer Antar Bank Online
  6. Kemudian lanjutkan dengan memasukan kode bank tujuan (BTN) + nomor rekening tujuan. Contohnya : 20012345678910 lalu pilih Benar.
    5 Masukan Kode Bank Tujuan
  7. Jika kalian tidak mengetahui kode bank BTN, pilih menu Daftar Kode Bank untuk melihat seluruh daftar kode bank yang ada.
    6 Daftar Kode Bank
  8. Apabila sudah kalian masukan kode bank dan juga nomor rekening, silahkan Masukan Nominal Transfer lalu tap Benar.
    7 Masukan Jumlah Transfer
  9. Muncul konfirmasi transfer, pada halaman ini silahkan cek kembali nama penerima, nomor rekening penerima, dan juga jumlah transfer. Apabila sudah benar tap menu Ya.
    8 Ya Untuk Konfirmasi Tranfer
  10. Selesai, silahkan tunggu struk keluar dari mesin ATM dan silahkan ambil sebagai bukti transfer.

Pertanyaan Terkait Kode Bank BTN

Melakukan transfer antara bank secara online lewat mesin ATM memang mengharuskan kita untuk memasukan kode bank. Karena kode tersebut merupakan kode identifikasi bank tujuan. Jika tidak maka proses transfer tidak akan pernah berhasil.

Nah melihat hal tersebut, berikut beberapa pertanyaan seputar kode bank BTN yang sudah prosesbayar rangkum yang mungkin juga merupakan salah satu pertanyaan yang ingin kalian ajukan.

1. Kode Bank BTN berapa?

Seperti dijelaskan pada pembahasan diatas, kode transfer atau kode bank BTN adalah 200.

2. Apakah transfer sesama bank BTN memerlukan kode?

Tidak, proses transfer ke sesama pengguna bank BTN tidak memerlukan kode transfer atau kode bank.

Call Center 24 Jam Bank BTN

Dengan mengetahui kode bank BTN diatas, otomatis kalian akan bisa melakukan transfer uang dari bank lain dengan lebih cepat. Namun jika masih terjadi masalah ketika sudah memasukan kode bank secara benar, kami sarankan untuk segera melaporkan atau menanyakan hal tersebut ke bank BTN melalui layanan call center berikut ini.

  • Contact Center : 1500286
  • Phone : (+6221) 6336789
  • Fax : (+6221) 6336719
  • Email : btncontactcenter@btn.co.id
  • Instagram : @bankbtn
  • Twitter : @Bankbtncoid
  • Website resmi : https://www.btn.co.id/

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan pada kesempatan kali ini seputar kode transfer atau kode bank BTN. Semoga dengan informasi diatas, kalian dapat melakukan transfer uang dari bank lain ke bank BTN lewat mesin ATM dengan cepat.

Tags: , , ,