√ Setoran Awal BCA 2021 : Semua Tipe Rekening & Fungsi

Setoran Awal BCA – Merupakan salah satu bank swasta terbesar di tanah air. Bank BCA atau Bank Central Asia punya begitu banyak macam produk yang bisa digunakan setiap nasabah untuk kebutuhan perbankan.

Bukan hanya memberi kemudahan kepada masyarakat dalam hal produk simpanan atau tabungan. Tetapi bank BCA juga memberi kemudahan kepada nasabah dalam hal pinjaman.

BCA juga memberi opsi kepada para calon nasabah disaat mereka ingin membuka sebuah rekening BCA. Opsi tersebut berupa pilihan tipe rekening seperti BCA Xpresi, BCA Tahapan, BCA Tabunganku.

Secara fungsi, setiap tipe rekening BCA tidak memiliki berbedaan yang berarti. Karena semuanya dapat dilakukan untuk kebutuhan tabungan atau bahkan pinjaman.

Setoran Awal BCA Semua Tipe Rekenign Fungsinya

Hanya saja perbedaan terletak pada setoran awal BCA saat pembukaan rekening dan juga SALDO MINIMAL BCA dan juga batas tarik tunai serta transfer antar BCA atau bank lain.

Tipe Rekening Tabungan BCA

Tipe Rekening Tabungan BCA

Maka dari itu, bagi kalian yang punya rencana untuk membuka rekening BCA tidak ada salahnya mengetahui setoran awal BCA untuk tiap-tiap jenis atau tipe rekening BCA.

Namun sebelum masuk pada pembahasan utamanya, tidak ada salahnya kita pahami dan ketahui lebih dulu apa saja jenis dan tipe rekening BCA yang bisa kita buat dan gunakan untuk aktivitas perbankan.

Dan berikut ini adalah beberapa daftar tipe atau jenis rekening tabungan BCA yang bisa kalian pilih dan gunakan:

  • Tahapan BCA
  • Tahapan Xpresi
  • Tahapan Berjangka
  • Tahapan Gold
  • Tapres
  • Simpanan Pelajar
  • TabunganKu
  • LAKU
  • BCA Dollar
  • Deposito Berjangka

Setoran Awal BCA

Setoran Awal BCA

Setelah mengetahui apa saja jenis dan tipe rekening tabungan BCA yang dapat kita gunakan untuk kebutuhan simpanan seperti kami jelaskan diatas. Lalu apa sebenarnya itu setoran awal dan apa saja fungsi setoran awal BCA?

Apa Itu Setoran Awal

Bagi kalian yang masih pemula dalam dunia perbankan. Perlu di ketahui bahwa setiap bank di Indonesia mengharuskan pembukaan rekening baru dengan memberikan setoran awal.

Dalam hal ini termasuk juga untuk bank BCA atau Bank Central Asia. Setoran awal BCA sendiri adalah jumlah minimal saldo yang harus disetorkan diawal pembukaan rekening BCA.

Besar kecilnya setoran awal BCA tidaklah sama untuk setiap produk atau tipe rekening yang dimiliki Bank BCA. Namun rata-rata besaran setoran awal sekitar Rp 50.000 sampai dengan Rp 10.000.000 juta rupiah.

Fungsi Setoran Awal

Apabila sudah paham dan jelas dengan apa yang disebut dengan setoran awal saat pembukaan rekening seperti prosesbayar.com singgung diatas. Lalu apa fungsi setoran awal BCA itu?

Fungsi utama dari biaya setoran awal saat pembukaan rekening bank seperti BCA, BNI, BRI dan juga Mandiri atau bank lainnya adalah:

  1. Sebagai syarat untuk melakukan penadftaran atau pembukaan rekening baru.
  2. Sebagai biaya untuk pengaktifkan rekening baru agar kedepannya rekening bisa digunakan untuk bertransaksi.
  3. Sebagai dasar kepatuhan nasabah atas peraturan yang telah ditentukan oleh bank.

Dengan menyetorkan sejumlah uang diawal pembuatan rekening tabungan. Selain kalian patuh terhadap peraturan bank yang berlaku. Otomatis akan membuat rekening tabungan bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi.

Seperti halnya transaksi pembayaran, transfer, atau setor tunai dan tarik tunai. Jadi ketika membuat rekening bank BCA atau bank apapun. Siapkan setidaknya uang tunai untuk proses setoran awal.

Tabel Setoran Awal BCA Terbaru

Tabel Setoran Awal BCA Terbaru

Bagaimana apa sekarang sudah paham dan jelas dengan apa itu setoran awal dan apa saja fungsinya? Jika sudah dan kalian memang berencana untuk membuat rekening tabungan BCA.

Maka dibawah ini akan kami buatkan tabel khusus untuk daftar setoran awal BCA terbaru dan terlengkap. Tentunya sesuai dengan tipe dan juga jenis rekening tabungan BCA yang telah prosesbayar.com sebutkan diatas.

Tipe/Jenis Rekening BCASetoran Awal
Tahapan BCARp 500.000
Tahapan XpresiRp 50.000
Tahapan BerjangkaDiharuskan punya rekening Tahapan BCA, Xpresi, Tahapan Gold atau BCA Tapers
Tahapan GoldRp 10.000.000
TapresRp 5.000.000
Simpanan PelajarRp 5.000
TabunganKuRp 20.000
LAKUDibawah Rp 200.000
BCA Dollar100 USD atau 200 SGD
Deposito BerjangkaRp 8.000.000

Silahkan pahami besaran nominal setoran awal BCA seperti kami jelaskan diatas. Agar nantinya ketika kalian membuka sebuah rekening BCA baru tidak kebingungan.

Kiranya sekian informasi yang dapat prosesbayar.com samapikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan diatas bisa membantu dan bisa menjadi referensi yang mudah untuk dipahami terutama bagi kalian yang baru akan membuat rekening tabungan BCA.

Tags: , ,