Biaya Admin BCA Per Bulan 2020 : Silver, Gold & Platinum

Biaya Admin BCA – Bank Central Asia merupakan bank swasta terbesar di tanah air dengan memiliki banyak nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. BCA sendiri menghadirkan beberapa jenis produk atau layanan perbankan yang dapat dinikmati oleh semua nasabahnya, seperti tabungan/simpanan, kartu kredit, kartu ATM, deposito, pinjaman dan masih banyak lagi yang lain.

Berbicara mengenai produk perbankan, disini prosesbayar akan membahas mengenai tabungan/simpanan yang dimiliki oleh Bank BCA. Simpanan atau tabungan rekening menjadi salah satu pilihan warga masyarakat tanah air untuk mereka menyimpan uang. Selain itu mereka juga dapat memilih beberapa jenis tabungan dari bank BCA yang tentu di fasilitasi dengan kartu ATM.

Jenis tabungan atau simpanan BCA ini mulai dari Tahapan, Tahapan BCA Xpresi, Simpanan Pelajar, TabunganKu dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlu kalian ketahui juga bahwa setiap tabungan tentu memiliki persyaratan, SALDO MINIMAL BCA, biaya admin dan lain sebagainya yang harus kalian pahami sebelum memutuskan untuk membuka rekening tabungan BCA.

Untuk pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai besaran biaya admin BCA per bulan. Setiap jenis tabungan BCA memiliki biaya admin per bulan yang berbeda-beda. Maka dari itu daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkap mengenai biaya admin BCA per bulan berikut ini.

Biaya Admin BCA Per Bulan

Biaya Admin BCA

1. Biaya Admin Tahapan BCA

Tahapan BCA 1

Produk tabungan Tahapan BCA ini terbagi menjadi 3 jenis, yakni BCA Blue, Gold dan Platinum. Setiap produk tersebut memiliki biaya admin per bulan yang berbeda pula. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

JENIS KARTU

BIAYA ADMINISTRASI PER BULAN

BIAYA PEMBUATAN/PENGGANTIAN KARTU

Paspor BCA BlueRp 15.000Rp 10.000
Paspor BCA GoldRp 17.000Rp 15.000
Paspor BCA PlatinumRp 20.000Rp 20.000

2. Biaya Admin Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi

Tahapan BCA Xpresi merupakan jenis tabungan terbaru miliki BCA yang diperuntukkan untuk muda-mudi milenial. Dimana jenis tabungan ini di fasilitasi dengan kartu ATM unik serta memungkinkan pengguna masih dapat melakukan transaksi tarik tunai maupun setor tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Lalu untuk biaya admin per bulan serta biaya lain-lainnya, kalian dapat simak berikut ini.

KETERANGAN

BIAYA

Biaya Administrasi Per BulanRp 7.500
Saldo Minimum TertahanRp 10.000
Biaya Pembuatan/Ganti KartuRp 25.000
Biaya Penutupan RekeningRp 10.000

3. Biaya Admin Tahapan Berjangka

Tahapan Berjangka

Tabungan BCA Tahapan Berjangka ini dikhususkan unutk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu,  serta ditambah dengan asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah. Untuk jenis tabungan ini nasabah tidak dibebani dengan biaya admnistrasi bulanan alias gratis. Beban biaya hanya berlaku untuk penutupan rekening sebelum jatuh tempo sebesar minimal Rp 50.000.

4. Biaya Admin Tapres BCA

Tapres BCA

Keunggulan dari tabungan Tapres BCA adalah sebagai tanda pengenal, rekening koran sebagai laporan keuangan yang lebih pribadi serta suku bunga yang menarik. Sedangkan untuk soal biaya admin per bulan, tapres memiliki biaya admin yang cukup ringan, yakni hanya Rp 17.000. Lebih jelas mengenai biaya lain-lainnya simak tabel berikut ini.

KETERANGAN

BIAYA

Biaya Administrasi Per BulanRp 17.000
Biaya Administrasi Tambahan di bawah saldo minimumRp 10.000
Biaya Pembuatan/Penggantian KartuRp 15.000
Saldo Minimum Rata-Rata Per BulanRp 5.000.000

5. Biaya Admin Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar merupakan tabungan yang dikhususkan untuk para pelajar di Indonesia agar dapat membentuk karakter gemar menabung sejak dini. Tabungan jenis ini juga diterbitkan oleh bank-bank lain seperti BRI, Mandiri, BNI dan bank lainnya. Lalu soal biaya admin per bulan dan biaya lain-lainnya dapat kalian simak berikut ini.

KETERANGAN

BIAYA

Biaya Administrasi Per BulanGratis
Biaya Penutupan RekeningRp 5.000
Biaya Pembuatan/Penggantian KartuGratis
Saldo MinimumRp 5.000

6. Biaya Admin TabunganKu

TabunganKu

TabunganKu merupakan tabungan yang diperuntukkan untuk peroranga dengan persyaratan mudah dan ringan. Tabungan jenis ini juga diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia. Adapaun biaya admin per bulan untuk tabungan ini, nasabah tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

7. Biaya Admin LAKU

LAKU

Tabungan LAKU adalah produk tabungan milik BCA yang memudahkan nasabah untuk melakukan beragam transaksi tanpa buku tabungan ataupun datang ke kantor cabang Bank BCA. Semua transaksi nantinya dapat dilakukan di agen LAKU dengan menggunakan kode OT Rahasia yang dikirimkan ke nomor HP nasabah.

Persyaratan pembuatan rekening LAKU ini sangatlah mudah, dimana nasabah hanya perlu mendaftar melalui agen LAKU. Biaya administrasi tabungan LAKU ini gratis.

8. Biaya Admin BCA Dollar

BCA Dollar

Dan yang terakhir adalah tabungan BCA Dollar. Tabungan ini cocok digunakan bagi para nasabah bank BCA yang gemar melakukan transaksi dengan mata uang asing. Tabungan ini tersedia dengan dua pilihan mata uang, yakni USD dan SGD.

Para pemilik tabungan Dollar juga nantinya akan di fasilitas dengan kartu ATM yang dapat digunakan untuk transaksi di seluruh gerai ATM BCA. Biaya administrasi tabungan BCA Dollar ini hanya sebesar USD 1 saja.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai biaya admin BCA untuk semua jenis tabungan yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat prosesbayar.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,