Saldo Minimal BCA 2020 : Semua Jenis ATM & Rekening

Saldo Minimal BCA – Batas minimal saldo yang mengendap setelah transfer atau tarik tunai merupakan peraturan yang ditetapkan oleh hampir seluruh bank di Indonesia. Tidak terkecuali bank BCA yang merupakan salah satu bank ternama dengan jumlah nasabah yang begitu besar.

Penetapan saldo minimal tersebut diberlakukan untuk digunakan pihak bank ketika rekening milik nasabah yang bersangkutan tidak digunakan dalam kurun waktu tertentu. Selain itu saldo minimal BCA tersebut juga dipakai untuk keperluan biaya bulanan yang dimiliki oleh bank BCA.

Namun seperti halnya SALDO MINIMAL BNI, besaran saldo endapan tersebut akan berbeda-beda untuk setiap jenis rekeningnya. Jadi antara batas minimal saldo dari jenis buku rekening BCA Tahapan Xpresi akan berbeda dengan jenis tabungan rekening Tabunganku.

Yang dimana batasan minimal saldo tersebut mulai dari Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, hingga Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu rupiah. Jika batas minimal tersebut tidak terpenuhi, biasanya para pemilik rekening akan dikenakan sebuah denda yang nantinya akan di potong langsung dari saldo yang ada ketika dianggap mencukupi oleh sistem BCA.

Saldo Minimal BCA Semua Jenis ATM & Rekening

Saldo Minimal BCA Semua Jenis Rekening ATM

Jika kalian bernecana membuat rekening BCA, maka infomrasi mengenai saldo minimal BCA perlu untuk kalian ketahui. Sehingga nantinya bisa memilih jenis tabungan BCA sesuai dengan kemampuan. Untuk itu dibawah ini akan prosesbayar.com sampaikan beberapa batas minimum saldo di tiap-tiap jenis rekening atau ATM BCA.

Saldo Minimal BCA Terbaru

BCA atau Bank Central Asia memiliki cukup banyak jenis rekening dan tabungan yang bisa dimiliki siapapun. Namun bagi kalian yang tertarik membuka rekening BCA, tidak ada salahnya mengetahui lebih dulu berapa besaran batas saldo minimal yang harus diendapkan di rekening tersebut baik setelah transfer ataupun tarik tunai. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat selengkapnya dibawah ini.

1. Tahapan BCA

Tahapan BCA

Tahapan BCA bisa dibilang menjadi salah satu jenis tabungan BCA yang memiliki cukup banyak pengguna. Rekening ini diciptakan untuk kenyamanan transaksi finansial dalam kehidupan kita.

Pada jenis, disediakan paspor BCA yang bisa digunakan untuk kartu ATM, Debit, dan Tunai. Apabila tertarik membuatnya, berikut detail saldo minimal dan saldo setoran awal yang harus kalian ketahui.

Jenis TransaksiSaldo
Saldo Minimal DitahanRp 50.000
Setoran AwalRp 500.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 50.000

2. BCA Tahapan Xpresi

BCA Tahapan Xpresi

Kemudian ada juga jenis rekening tabungan BCA bernama Tahapan Xpresi. Tabungan ini lebih dikhusukan untuk anak muda yang ingin tampil beda dalam urusan perbankan. Kelebihan dari rekening tabungan ini terdapat pada saldo setoran awal yang ringan dan juga saldo minimal yang ditahan juga sangat kecil seperti dapat kalian lihat di bawah ini.

Jenis TransaksiSaldo
Saldo Minimal DitahanRp 10.000
Setoran AwalRp 50.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp  50.000

3. BCA Tahapan Berjangka

BCA Tahapan Berjangka

Punya impian yang belum terwujud? dan ingin segera terealisasikan mungkin kalian bisa menggunakan jenis tabungan BCA Tahapan Berjangka. Dengan rekening jenis ini kalian bisa menambung untuk mewujudkan impian mulai dari jangka waktu 12 bulan dan maksimal 240 bulan.

Namun perlu diingat sama seperti jenis rekening BCA lainnya, Tahapan Berjangka BCA juga memiliki batas minimal saldo dan juga batas minimal setoran awal yang harus di penuhi. Untuk lebih jelasnya, dapat kalian lihat pada tabel dibawah ini.

Jenis TransaksiSaldo
Saldo Minimal DitahanRp 50.000
Setoran AwalRp 100.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 50.000

4. BCA Tahapan Gold

BCA Tahapan Gold

Jika kalian merupakan seseorang yang sering melakuakan transaksi finansial untuk keperluan bisnis. Maka BCA menyediakan pilihan jenis tabungan BCA Tahapan Gold. Dengan menggunakan jenis rekening tabungan yang satu ini, kalian akan dapat bertransaksi bisnis dengan mudah.

Bahkan kalian juga bisa melakukannya selama 24 jam seminggu penuh dari mana saja dan kapan saja secara online. Akan tetapi untuk membuat rekening tabungan ini setoran awal terbilang cukup besar. Namun saldo minimal BCA Tahapan Gold bisa dibilang sama dengan BCA Tahapan Berjangka.

Jenis TransaksiSaldo
Saldo Minimal DitahanRp 50.000
Setoran AwalRp 10.000.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 50.000

5. BCA Tapres

BCA Tapres

Penggunaan layanan e-Banking BCA untuk berbagai macam kebutuhan memang sedang menjadi trend belakangan ini. Dengan BCA Tapres kalian bisa menjadikan transaksi finansian melalui e-Banking bisa lebih maksimal dan lebih mudah.

Hanya saja untuk membuat jenis tabungan yang satu ini, kalian diharuskan untuk menyetorkan saldo awal yang bisa dibilang cukup besar. Begitu juga dengan saldo minimal BCA Tapers. Untuk lebih jelasnya berikut kami rangkum dalam bentuk tabel agar lebih mudah kalian pahami.

Jenis TransaksiSaldo
Saldo Minimal DitahanRp 5.000.000
Setoran AwalRp 5.000.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 50.000

Denda Rp 10.000

6. BCA Simpanan Pelajar (SIMPEL)

BCA Simpanan Pelajar SIMPEL

BCA juga memiliki program BCA SimPel atau Simpanan Pelajar, sama seperti BNI atau BRI. Menariknya saldo minimal yang dibutuhkan untuk jenis rekening tabungan ini tidak berbeda jauh dengan SALDO MINIMAL BRI untuk jenis rekening Simpanan Pelajar. Adapun batas minimal saldo yang harus kalian penuhi untuk jenis tabungan BCA Simple adalah sebagai berikut.

Jenis TransaksiSaldo
Saldo Minimal DitahanRp 5.000
Setoran AwalRp 5.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 1.000

7. BCA TabunganKu

BCA TabunganKu

Terakhir ada yang namanya jenis rekening tabungan BCA TabunganKu. Jenis tabungan yang satu ini lebih dikhususkan untuk perorangan dengan persyaratan yang cukup mudah dan ringan. Selain itu biaya pembuatan dan juga saldo minimal yang harus kalian penuhi pun juga sangat kecil.

Jenis TransaksiSaldo
Saldo Minimal DitahanRp 20.000
Setoran AwalRp 20.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 10.000

Denda Minimal Saldo BCA

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, BCA menetapkan bahwa setiap nasabah harus mengendapkan minimal saldo sesuai dengan jenis rekening yang digunakan. Apabila tidak maka, nasabah tersebut akan dikenakan denda yang akan langsung di potong ketika nantinya kalian mengisi saldo pada rekening terebut.

Besaran denda akan berbeda setiap jenis rekening BCA yang ada. Namun dari beberapa informasi yang ada denda tersebut akan dimulai pada kisaran Rp 10.000 hinga Rp 50.000 ribu rupiah. Apabila tidak ingin terkena denda, ada baiknya hindari mengosongkan saldo di semua jenis rekening BCA yang kami sebutkan diatas.

FAQ

1. Saldo minimal di ATM BCA berapa?

Umumnya minimal saldo diendapkan pada rekening BCA sebesar Rp 50 ribu. Tetapi untuk beberapa jenis kartu seperti BCA Simpel dan juga TabunganKu, dan Xpresi memilki batas minimal saldo sebesar Rp 5.000 sampai Rp 20.000.

2. Apakah saldo di ATM BCA bisa diambil semua?

Bisa, tetapi tidak semua jenis kartu ATM BCA. Karena seperti dapat kalian lihat diatas, hampir semua jenis kartu ATM BCA memiliki batas minimal saldo yang harus diendapkan.

3. Apakah saldo BCA bisa 0?

Bisa tetapi tidak untuk semua jenis rekening BCA. Adapun salah satu jenis rekening BCA yang bisa diambil seluruh saldonya hingga 0 adalah BCA Tahapan Xpresi.

4. Apakah bisa mengambil uang 50 ribu di ATM BCA?

Bisa. Dengan catatan, sisa saldo setelah diambil masih berada diatas batas minimal saldo yang sudah di tentukan. Sebagai contoh di ATM BCA kalian terdapat saldo Rp 150.000, maka kalian hanya bisa mengambil uangnya sebesar Rp 100.000 saja.

Dengan mengetahui berapa batas minimal saldo BCA untuk setiap jenis kartu, tentu saja akan membuat kalian bisa lebih selektif dalam memilih jenis rekening. Dan kiranya sekian informasi dari prosesbayar.com, semoga bisa menjadi referensi menarik bagi kalian yang ingin membuka rekening di Bank BCA.

Tags: , ,