√ Biaya Admin Jenius dari Transfer, Top Up dan Tarik Tunai 2020

Biaya Admin Jenius – Kemudahan melakukan transaksi perbankan memang semakin di incar masyarakat milenial seperti saat ini. Pasalnya diera sekarang hampir keperluan transaksi perbankan sangat dibutuhkan terutama untuk melakukan transfer, top up dan juga kebutuhan finansial lainnya.

Untuk melengkapi semua kebutuhan tersebut, kita tahu bahwa Indonesia memiliki cukup banyak lembaga perbankan yang akan memberikan kemudahan itu semua. Salah satunya adalah bank BTPN yang menawarkan sebuah aplikasi mobile bernama Jenius.

Hadirnya Jenius di tengah masyarakat milenial tentunya memberikan angin segar. Pasalnya dengan rekening Jenius yang bisa kita buat secara online dengan begitu mudah, kita akan memperoleh cukup banyak manfaat. Yang paling menarik adalah bisa melakukan transaksi pada jaringan VISA dan Master Card.

Hanya saja seperti kebanyakan bank pada umumnya, Jenius BTPN juga menerapkan sistem biaya admin untuk setiap transaksi yang dilakukan seperti halnya transaksi top up eWallet, transfer atau tarik tunai. Hanya saja tak seperti BIAYA ADMIN BCA, Jenius membagi biaya tersebut ke dalam dua kategori yaitu biaya admin Jenius tipe personal dan bisnis.

Biaya Admin Jenius Untuk Transfer, Top Up dan Tarik Tunai

Biaya Admin Jenius Semua Transaksi dan Tipe Rekening

Lantas apakah biaya admin Jenius untuk beberapa transaksi yang kami sebutkan diatas sama antara tipe rekening personal dan bisnis? Tentu saja ada beberapa perbedaan yang bisa didapat. Oleh karena itu seperti tertulis pada judul diatas, kali ini prosesbayar.com akan membagikan secara rinci tentang biaya admin Jenius tersebut.

Biaya Admin Jenius Tipe Personal

Biaya Admin Jenius Personal

Sesuai dengan namanya, tipe rekening Jenius didalam aplikasi merupakan salah satu jenis rekening yang lebih diperuntukan untuk kepentingan pribadi. Baik menabung, transfer antar bank atau beda bank, top up atau lainnya. Dan berikut ini adalah biaya admin yang harus kalian tanggung saat melakukan transaksi di rekening tipe personal.

Transfer Personal

Tipe TransaksiBiaya per Transaksi
Ke rekening Jenius dan Bank BTPNGratis
Ke rekening bank lainRp 5.000 (aplikasi) Rp 6.500 (ATM)
Transfer dengan metode SKNRp 2.900
Transfer dengan metode RTGSRp 25.000
Biaya pembayaran listrik PLNRp 1.500
Biaya pembelian paket dataRp 1.500
Biaya pembelian pulsaRp 1.500
Biaya pembayaran tagihan lainnyaGratis

Top Up Personal

Jenis TransaksiBiaya per Transaksi
Top up saldo DANAGratis
Top up saldo M-TIXRp 5.000 minimal top up Rp 100.000
Top up saldo GO-PAYRp 2.000 minimal top up Rp 10.000
Top up saldo OVORp 1.500 minimal top up Rp 20.000
Top up saldo LinkAjaRp 5.000 minimal top up Rp 10.001

Tarik Tunai Personal

Jenis TransaksiBiaya
TCR JeniusGratis
ATM BTPNGratis
Lewat Jaringan Prima/BersamaRp 7.500

Biaya Admin Jenius Tipe Bisnis

Biaya Admin Jenius Tipe Bisnis

Apabila kalian memiliki bisnis yang sedang dijalani dan membutuhkan sebuah rekening khusus. Dengan jenius kalian tidak perlu membuat rekening baru, karena rekening tipe bisnis dapat diaktifkan ketika sudah memiliki rekening tipe personal.

Bahkan dengan menggunakan tipe bisnis ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh terutama dari sisi biaya admin yang harus di keluarkan saat melakukan transfer, tarik tunai dan juga top up. Untuk lebih jelasnya berikut rincian biaya admin Jenius tipe bisnis yang harus ditanggung.

Transfer Bisnis

Jenis TransaksiBiaya
Ke rekening Jenius dan Bank BTPN lewat ATM dan ApliaksiGratis
Ke rekening bank lainRp 5.000
Transfer dengan metode SKNRp 2.900
Transfer dengan metode RTGSRp 25.000
Biaya pembayaran listrik PLNGratis
Biaya pembelian paket dataGratis
Biaya pembelian pulsaGratis

Top Up Bisnis

Sementara biaya admin yang perlu dikeluarkan untuk proses top up layanan eWallet seperti Dana, LinkAja, OVO dan GoPay lewat rekening Jenis tipe bisnis bisa dikatakan gratis alias tidak ada biaya yang harus  di tanggung baik dalam masa rewards ataupun setelah rewards telah habis.

Tarik Tunai Bisnis

Hampir sama seperti biaya top up di rekening tipe bisnis, untuk proses tarik tunai di ATM lewat jaringan rekening Jenius tipe bisnis. Kalian juga tidak akan dibebani dengan adanya biaya admin atau juga bisa di katakan Gratis meskipun sudah berada diluar rewards yang telah di tentukan.

Biaya Admin Perbulan

Biaya Admin Perbulan

Adapun biaya admin Jenius perbulan yang harus di bayarkan untuk keperluan administrasi lainnya yaitu sebesar Rp 10.000. Yang dimana biaya ini merupakan BIAYA FEESIBLE JENIUS atau biaya berlangganan untuk dapat mengakses dan menggunakan semua layanan yang dimiliki oleh Jenius.

Nah itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan dan jelaskan seputar biaya admin Jenius untuk beberapa jenis transaksi seperti top up, tarik tunai, dan transfer baik menggunakan mesin atm ataupun menggunakan layanan aplikasi. Semoga apa yang kami sampaikan dan jelaskan diatas bisa dengan mudah dipahami.

Tags: ,