5 Cara Melihat Bukti Transfer Jenius BTPN : Fungsi & Cetak

Advertisements

Cara Melihat Bukti Transfer Jenius BTPN – Menjadi salah satu aplikasi perbankan yang berani tampil beda, kaya fitur dan mudah digunakan. Membuat aplikasi Jenius BTPN kini telah memiliki begitu banyak pengguna.

Tidak hanya mudah dalam hal pembuatan, proses transaksi yang akan dilakukan juga begitu simple dan cepat. Apalagi ditambah dengan adanya fitur Cashtag Jenius yang bermanfaat untuk mempermudah proses transfer ataupun pembayaran.

Menariknya tidak kalah saing dari beberapa aplikasi mobile banking yang ada seperti Mandiri Online, BNI Online, atau BRImo dan BCA mobile. Jenius BTPN juga punya fasilitas khusus untuk cek melihat bukti transfer yang telah kita lakukan.

Advertisements

Dengan begitu pada saat kita lupa tidak menyimpan bukti transfer yang sudah diselesaikan kita tetap bisa melihatnya lagi. Bahkan bisa dikatakan proses yang dilakukan untuk dapat melihat bukti transfer Jenius BTPN pun sangatlah mudah.

Cara Melihat Bukti Transfer Jenius BTPN Terbaru

Cara Melihat Bukti Transfer Jenius BTPN Terbaru

Advertisements

Hanya saja mungkin karena belum terbiasa menggunakannya, masih banyak para pengguna aplikasi Jenius BTPN yang masih bingung. Oleh karena itu disini akan prosesbayar.com contohkan cara melihat bukti transfer Jenkus BTPN agar bisa menjadi referensi kalian.

Fungsi Bukti Transfer

Sebelum masuk ke pembahasan bagaimana cara melihat bukti transfer Jenius BTPN. Ada baiknya kita pahami dulu fungsi dari bukti transfer sebuah bank termasuk Jenius BTPN ini.

  1. Untuk mengetahui pihak bertanggungjawab atas terjadinya transaksi yang dilakukan.
  2. Menjadi media yang berisi informasi data keuangan.
  3. Sebagai dasar dalam kelengkapan pencatatan akuntanasi.
  4. Meminimalisir terjadinya kesalahpahaman antara dua belah pihak yang terkait.

Cara Melihat Bukti Transfer Jenius BTPN

Proses cara melihat bukti transfer Jenius BTPN sebenarnya cukup mudah dilakukan layaknya CEK BUKTI TRANSFER BCA MOBILE. Karena untuk melakukan pengecekan kita hanya butuh aplikasi Jenius dan tentunya koneksi internet.

1. Buka Aplikasi Jenius BTPN

Buka Aplikasi Jenius BTPN

Advertisements

Pertama silahkan buka aplikasi Jenius BTPN yang ada pada HP kalian, kemudian masukan 6 digit PIN Jenius. Atau jika sudah terintegrasi dengan fingerprint sensor tempelkan jari kalian.

2. Pilih Menu In & Out

Pilih Menu In Out

Advertisements

Setelah aplikasi terbuka dengan sempurna, kalian akan melihat beberapa pilihan menu yang bisa dipakai. Namun untuk melihat bukti transfer, silahkan tap ikon garis tiga di kiri atas kemudian pilih menu In & Out.

3. Pilih Tab Histori

Pilih Tab Histori

Advertisements

Sampai pada halaman ini bukan hanya akan melihat saldo aktif. Kalian juga bisa melihat adanya tiga menu utama yaitu Histori, Terjadwal, Permintaan. Untuk melihat bukti transfer, pastikan kalian pilih tab Histori.

4. Cari Histroi Transaksi

Cari Histroi Transaks

Advertisements

Kemudian silahkan cari histori transaksi yang ingin kalian lihat bukti transfernya. Kalian bisa memanfaatkan menu pencarian di bagian kanan atas dengan memasukan nama penerima.

5. Buka Rincian Transfer

Buka Rincian Transfer

Advertisements

Ketika sudah kalian temukan histori transfer yang ingin kalian lihat buktinya. Maka silahkan kalian buka history tersebut dengan cara di tap. Otomatis bukti transfer pun dapat kalian lihat dengan jelas lengkap dengan info detail nominal, tanggal transfer dan ID transaksi.

Cara Cetak Bukti Transfer Jenius BTPN

Cara Cetak Bukti Transfer Jenius BTPN

Advertisements

Bagaimana cukup mudah bukan cara melihat bukti transafer Jenius BTPN ini? Nah bila sudah kalian temukan dan sudah kalian pastikan benar, apabila ingin menyimpan bukti tersebut ada dua cara yang bisa kalian lakukan, yaitu kalian screenshot atau kalian download bukti transfer tersebut.

Untuk mendownloadnya silahkan tap ikon download dibagian kanan atas dengan ikon tanda panah kebawah dan silahkan simpan. Dengan begitu kalian dapat mengirim bukti transfer Jenius BTPN tersebut ke penerima sebagai bukti yang sah.

Seperti itu mudahnya cara cek bukti transfer Jenius BTPN yang bisa kalian lakukan. Untuk mempercepat prosesnya, pastikan koneksi internet yang dipakai memiliki kecepatan dan kesetabilan yang baik. Nah kiranya sekian dulu informasi yang dapat prosesbayar.com rangkum, semoga bisa membantu.

Advertisements
Tags: , , ,