Bunga Menabung di Bank BKK Pertahun & Potongan 2021

Advertisements

Bunga Menabung di Bank BKK – Tiap Bank di Indonesia menawarkan berbagai jenis tabungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Salah satu contohnya pada Bank BKK dimana memberi keuntungan dengan bunga pertahun yang cukup tinggi.

Seperti yang kamu tahu SYARAT MENABUNG DI BKK sangatlah mudah dipenuhi baik untuk perseorangan maupun lembaga usaha. Kelebihan lain menabung di BKK adalah penyetoran dan penarikan uang sudah memakai sistem jemput sehingga kamu tidak perlu keluar rumah.

Nasabah dapat melakukan penarikan uang kapan saja baik melalui petugas lapangan, kantor cabang maupun pusat BKK. Kamu tidak perlu ragu menabung di Bank BKK karena pasti dijamin Lembaga Penjamin Simpanan.

Advertisements

Keunggulan lainnya adalah dapat mengikuti undian berhadiah meskipun saldo yang dimiliki minim Rp.25.000. Setiap produk bank BKK memiliki suku bunga yang berbeda beda dengan nilai terbesar mencapai 4% pertahun.

Kamu juga tidak akan terbebani oleh biaya administrasi karena beberapa simpanan tidak memiliki potongan bulanan. Bagi yang ingin mengetahui tabungan Bank BKK dan bunga pertahun silahkan simak penjelasan dari Prosesbayar.com berikut ini.

Bunga Menabung di Bank BKK Pertahun

bunga tabungan tamades bkk

Setiap jenis tabungan di BKK memiliki fungsi dan juga keunggulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Memang beberapa jenis produk seperti SimPel maupun tabungan anak BKK tidak memiliki bunga sehingga tak akan kami bahas.

Simpanan yang memiliki bunga dari BKK adalah Tamades, TabunganKu, tamApan, TAPERA dan juga wajib. Semua produknya memiliki bunga pertahun dengan besaran seperti berikut ini.

Bunga Tabungan Tamades BKK

Tabungan Masyarakat Desa atau Tamades merupakan produk simpanan dengan mata uang rupiah yang bertujuan memunculkan kesadaran menabung dan meningkatkan kesejahteraan.

Bunga Tamades BKK dihitung serta dibukukan pada akhir bulan menggunakan perhitungan saldo yang paling rendah. Suku bunga juga dipengaruhi oleh jumlah saldo pada rekening BKK sebagai berikut.

SaldoBunga Pertahun
<Rp.25.0000%
>Rp.25.000-Rp.2.500.0002,5%
>Rp.2.500.000-Rp.10.000.0003%
>Rp.10.000.0004%

TabunganKu

TabunganKu adalah produk simpanan perseorangan yang memiliki syarat mudah dan diterbitkan semua Bank di Indonesia. Bunga TabunganKu sebesar 4% per tahun dimana tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

tamApan

Tabungan Masa Depan atau tamApan adalah simpakan investasi yang digunakan untuk membangun rumah, membeli kendaraan, persiapan haji, biaya pendidikan dan lain sebagainya. Bunga tamApan senilai 3,5% pertahun dimana cukup besar nilainya.

TAPERA

Tabungan Peduli Rakyat (TAPERA) merupakan simpanan rupiah dengan keunggulan bebas biaya administrasi. TAPERA memiliki bunga per tahun 2% ditambah tidak ada minimal saldo rekening dan setoran.

Tabungan Wajib

Merupakan produk simpanan khusus peminjam dana di Bank BKK dan dapat diambil saat sudah melunasi tanggungannya. Bunga tabungan wajib sebesar 1% per tahun dimana dihtung dan dibukukan setiap bulannya.

Potongan Menabung di Bank BKK

Potongan Menabung di Bank BKK

Selain bunga menabung di Bank BKK kamu juga perlu mengetahui potongan apa saja yang diterapkan. Secara umum ada beberapa jenis potongan seperti biaya admin, rekening pasif dan juga penutupan rekening.

TabunganBiaya Penutupan RekeningPotongan Rekening Pasif <Rp.10.000Biaya Admin
TamadesRp.5.000Rp.1.000Rp.2.000
TabunganKuRp.5.000Rp.1.000Rp.0
tamApanRp.5.000Rp.1.000Rp.2.000
TAPERARp.5.000Rp.0Rp.0
Tabungan WajibRp.2500Rp.2000Rp.2000

Selain bunga menabung di Bank BKK yang tinggi, soal potongan bulanannya tergolong sangat rendah. Bahkan di beberapa produk tabungannya kamu dibebaskan dari potongan admin bulanan alias gratis.

Kesimpulan

CARA MENGAMBIL UANG DI BKK juga sangat mudah karena bisa memanfaatkan petugas lapangan atau datang ke kantor operasional. Meskipun Bank BKK masih menggunakan cara transaksi manual namun keuntungan yang bisa diperoleh nasabah cukup banyak.

Terlebih setiap produk simpanan menawarkan pelayanan yang mampu disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Kesimpulannya bunga menabung di Bank BKK tergolong tinggi dibandingkan dengan bank lainnya, jadi kalian tertarik membuka rekening?

Advertisements