10 Cara Mengambil Uang di BKK 2021 : Syarat & Prosedur

Advertisements

Cara Mengambil Uang di BKK – Pilihan untuk menabung di bank daerah memang mulai dilirik banyak orang karena suku bunga yang cukup tinggi. Meskipun fasilitasnya masih konvensional namun nasabah akan mendapatkan banyak keuntungan.

BKK atau Bank Kredit Kecamatan menjadi pilihan karena bisa dijangkau mengingat lokasinya dekat. Dengan berbagai JENIS TABUNGAN BKK kalian dapat memaksimalkan simpanan untuk berbagai kebutuhan.

Keuntungan menabung di BKK salah satunya adalah tidak ada potongan atau biaya administrasi bulanan. Meskipun urutan prosedur pengambilan uang di Bank BKK sedikit lebih panjang namun tidak masalah asalkan keuntungan bunga yang didapatkan lebih besar.

Advertisements

BKK juga memiliki layanan deposito untuk simpanan berjangka sampai dengan 12 bulan. Saat ini cara mengambil uang di bank dalam jumlah besar memang hanya bisa dilakukan pada kantor operasional mengingat adanya limit pada fasilitas perbankan.

Namun berbeda dengan cara mengambil uang di BKK yang masih menggunakan sistem tatap muka langsung. Bagi kalian yang memiliki tabungan atau deposito di BKK maka bisa simak cara mengambil uang yang dirangkum Prosesbayar.com berikut.

Syarat Pengambilan Uang di Bank BKK

syarat Pengambilan Uang di Bank BKK

Ketika membuka rekening baru kalian akan diberikan buku tabungan sesuai dengan jenis layanan yang dipilih. Setiap transaksi yang dilakukan akan dibukukan termasuk aktivitas mengambil dan setor uang.

Nasabah memang tidak bisa sembarangan mengambil uang karena wajib memenuhi semua syarat dan ketentuan dari BKK. Selain persyaratan dokumen ada pula ketentuan saldo minimal yang dapat diambil, untuk lainnya simak dibawah ini.

  • Identitas diri (KTP/Paspor)
  • Buku tabungan.
  • Warkat deposito.
  • Tabungan dapat diambil kapan saja asal diatas saldo minimal.
  • Deposito dapat diambil sesuai jangka waktu 1, 3, 6 atau 12 bulan.
  • Mengambil uang tabungan BKK hanya bisa dilakukan pemilik rekening.
  • Mengambil uang deposito dapat diwakilkan dengan menyertakan surat kuasa.

Cara Mengambil Uang di BKK

Pada dasarnya cara mengambil uang di BKK bisa dilakukan pada kantor cabang ataupun petugas lapangan. Hal ini mengingat BKK belum memiliki fasilitas perbankan seperti ATM, mobile, internet atau bahkan SMS banking.

Cara Mengambil Tabungan

Cara Mengambil Tabungan BKK

Simpanan BKK ditujukan untuk semua lapisan masyarakat daerah dengan beberapa produk unggulan seperti Tamades, SimPel serta TabunganKu. Pemilik rekening BKK dapat mengambil uang kapan saja selama jam kerja dengan cara sebagai berikut.

Lewat Petugas Lapangan

  1. Ketiga petugas datang ke lokasi kalian maka serahkan buku tabungan dan juga KTP untuk mengambil uang.
  2. Tandatangi slip penarikan uang.
  3. Untuk nominal uang dibawah 1 juta maka petugas akan memberikannya langsung. Namun jika lebih dari 1 juta maka harus menunggu sampai maksimal sehari berikutnya.
  4. Setelah memberikan uang sesuai nominal penarikan maka kalian juga diberikan tanda terima.

Lewat Kantor BKK

  1. Datang ke kantor BKK dengan menyerahkan persyaratan berupa buku tabungan dan juga KTP.
  2. Tandatangani slip penarikan uang.
  3. Setelah dilakukan verifikasi maka uang akan disiapkan.
  4. Kamu akan diberikan uang dan juga bukti penarikan. Biasanya prosesnya memakan waktu kurang lebih 6 menit.

Cara Mengambil Deposito

Cara Mengambil Deposito BKK

Deposito merupakan produk simpanan berjangka yang disediakan BKK. Kamu hanya bisa ambil uang sesuai waktu yang sudah disepakati dengan BKK melalui kantor ataupun petugas lapangan.

Melalui Petugas Lapangan

  1. Berikan bilyet deposito kemudian tandatangani slip penarikan deposito dari petugasnya.
  2. Setelah itu kamu akan diberikan tanda terima dan semua persyaratannya akan dibawa petugas ke kasir dalam rangkan verifikasi.
  3. Jika nominal uang dibawah Rp.1.000.000 maka kasir akan memberikannya ke petugas untuk disalurkan ke nasabah. Namun jika lebih dari Rp.1.000.000 maka kasir yang langsung datang kerumah nasabah.
  4. Proses pencairan maksimal 1 hari kerja.

Melalui Kantor BKK

  1. Kunjungi kantor BKK membawa semua persyaratan.
  2. CS akan memeriksa bilyet deposito dan mengarahkan untuk melengkapi semua syarat pengambilan uang.
  3. Ketika sudah melalui proses validasi maka uang akan diberikan kepada nasabah dan saldo deposito didebet.
  4. Maksimal proses mengambil uang kurang lebih 20 menit.

Kesimpulan

Sebelumnya kami juga membahas SYARAT MENABUNG DI BKK dimana beberapa diantaranya digunakan untuk mengambil uang. Kelemahan dari mengambil uang di BKK adalah masih memakai metode konvensional lama sehingga kurang ringkas bagi nasabah.

Advertisements