Kode Bank Sinarmas Untuk Transfer di ATM & Cara Pakai

Kode Bank Sinarmas – Kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki cukup banyak perbankan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga program yang ditawarkan. Dan dari banyaknya bank tersebut mungkin Sinarmas menjadi salah satu perusahaan perbankan yang memiliki program dan juga layanan cukup lengkap selain bank BRI yang lainnya.

Dengan menjadi nasabah bank Sinarmas selain bisa melakukan transaksi perbankan seperti pada umumnya baik itu kirim uang ataupun menerima kiriman uang. Namun perlu di ingat bahwa setiap kali kalian akan melakukan transaksi seperti transfer saldo ke bank Sinarmas dari bank lain maka kalian memerulkan sebuah kode bank atau kode transfer.

Yang dimana dalam hal ini tentu saja yang dibutukan adalah kode bank Sinarmas. Adapun kode transfer bank Sinarmas sendiri sama seperti kode bank CIMB Niaga atau bank lainnya yang terdiri dari 3 digit angka. Jadi ketika ingin transfer uang dari bank lain seperti BRI, BNI, atau Mandiri dan BCA ke bank Simarmas, maka kode bank ini perlu untuk kalian ketahui.

Terutama ketika kalian menggunakan metode mesin ATM. Karena pada dasarnya mesin ATM tidak akan mendeteksi secara otomatis kode bank yang saat kalian memasukan nomor rekening bank tujuan. Hal ini berbeda ketika kalian melakukan transfer antara bank lewat layanan Mobile atau Internet Banking.

Kode Bank Sinarmas Untuk Transfer di ATM

Kode Bank Sinarmas Terbaru

Oleh sebab itu pada artikel terbaru prosesbayar.com kali ini akan kami bagikan secara lengkap tengan informasi bank Sinarmas mulai dari tentang bank Sinarmas, kode bank Sinarmas dan juga bagaimana cara menggunakan kode transfer bank Sinarmas tersebut di mesin ATM. Jadi silahkan simak hingga tuntas artikel yang satu ini.

Tentang Bank Sinarmas

Seperti yang kami katakan diatas Bank Sinarmas merupakan salah satu perusahaan perbankan yang mulai beroperasi untuk melayani publik pertama kalinya pada 18 Agustus 1989 lalu dengan nama awal Bank Shinta Indonesia. Kemudian memasuki tahun 2006 nama tersebut diganti menjadi Bank Sinarmas.

Dalam perjalanan karirnya, perusahaan perbankan yang satu ini berhasil mendapatkan status sebagai bank pembayaran pajak di tahun 1994 yang kala itu masih memakai nama Bank Shinta Indonesia. Lalu pada tahun 1995 bank yang satu ini mendapatkan status sebagai Bank Umum Devisa.

Sehingga membuatnya tumbuh dengan cepat dan memiliki begitu banyak program layanan yang akan lebih mempermudah setiap nasabahnya untuk melakukan transaksi keuangan. Baik itu melakukan cek saldo, penarikan, setoran, dan juga transfer.

Berapa Kode Bank Sinarmas?

Bagimana sudah paham dengan bank Sinarmas? jika sudah dan ternyata kalian merupakan salah satu pengguna atau nasabah dari bank yang satu ini. Maka informasi penting selanjutnya yang harus kalian ketahui yaitu tentang kode transfer atau kode bank Sinarmas.

Dengan mengetahui kode bank ini, maka kalian akan dapat melakukan transfer atau kirim uang dari BRI, BNI, Mandiri, atau BCA ke bank Sinarmas dengan mudah lewat mesin ATM. Adapun untuk kode bank Sinarmas sendiri adalah 153. Silahkan catat atau ingat-ingat.

Cara Menggunakan Kode Bank Sinarmas di ATM

Lalu bagaimana cara menggunakan kode bank tersebut saat kita ingin melakukan kirim uang atau transfer dari bank lain seperti bank Mandiri ke bank Sinarmas lewat mesin ATM? Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan simak contoh cara transfer Mandiri ke Sinarmas lewat ATM berikut ini.

  1. Pertama siapkan kartu ATM Mandiri dan silahkan kunjugi mesin ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukan Kartu ATM ke mesin dengan posisi yang benar.
  3. Kemudian Pilih Bahasa yang mudah untuk kalian pahami.
  4. Lalu Masukan PIN ATM Mandiri kalian dengan benar.
  5. Saat berada di menu utama mesin ATM Mandiri, silahkan pilih Transaksi Lainnya.
  6. Setelah itu silahkan pilih menu Transfer.
  7. Silahkan pilih menu Antar Bank Online.
  8. Masukan 3 digit kode bank Sinarmas yaitu 153 + nomor rekening Sinarmas tujuan. Contoh : 153123124125
  9. Bagi kalian yang tidak mengetahui kode bank-nya, silahkan pilih menu Daftar Kode Bank lalu cari dan silahkan tekan menu Masukan Nomor Rekening.
  10. Sesudah itu silahkan kalian menu Benar.
  11. Masukan nomor referensi jika perlu atau bisa langsung tekan Benar untuk melanjutkan.
  12. Sampai disini silahkan masukan nominal transfer yang ingin kalian lakukan kemudian tekan Benar lagi.
  13. Maka akan muncul tampilan konfirmasi transfer seperti No. rekening tujuan, nama rekening tujuan, dan jumlah nominal uang yang akan di transfer. Apabila sudah benar lanjutkan dengan menekan Ya.
  14. Lalu silahakan tunggu proses transfer selesai hingga keluar struk transaksi dari mesin ATM.
  15. Silahkan kalian ambil dan simpan sebagai bukti transaksi yang sah.

Cukup mudah bukan cara transfer uang dari Mandiri ke Sinarmas lewat mesin ATM diatas? Pastinya cukup mudah karena memang pada dasarnya tidak ada langkah yang berbeda seperti cara transfer BRI ke BCA lewat mesin ATM ataupun yang lainnya.

Hanya saja satu hal yang perlu kalian ingat adalah nomor kode bank Sinarmas diatas. Karena seperti kami jelaskan pada beberapa artikel prosesbayar.com sebelumnya, setiap bank memiliki nomor kode transfer atau kode bank yang berbeda-beda. Sekian dan Terimakasih

Tags: ,