15 Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA dan Biaya 2020

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA – Melakukan transaksi dengan menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri atau lebih sering di sebut mesin ATM merupakan salah satu metode transfer atau kirim uang yang cukup mudah digunakan. Terlebih bagi nasabah yang tidak mengakatifkan layanan internet banking atau SMS banking.

Cara transfer lewat mesin ATM sendiri bisa dilakukan untuk semua perbankan yang ada di Indonesia. Sehingga akan mempermudah para pemilik rekening bank ketika ingin melakukan transaksi. Dan salah satu perbankan yang mungkin memiliki begitu banyak pengguna di Indonesia adalah BRI (Bank Rakyat Indonesia).

Hal tersebut mungkin bisa dikarenakan program dan jangkauan layanan yang ditawarkan BRI sudah cukup luas, termasuk juga layanan mesin ATM BRI yang sudah tersebar di hampir seluruh pelosok tanah air. Tidak heran apabila banyak pengguna BRI yang bisa dengan mudah melakukan transaksi termasuk transfer uang lewat ATM BRI ke BCA atau ke bank lain.

Melakukan transfer uang dari ATM BRI ke BCA merupakan salah satu bentuk transaksi keuangan yang cukup mudah dilakukan. Karena langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan cara transfer BRI ke BNI atau ke bank lainnya. Terlebih lagi ketika menggunakan mesin ATM, semua perintah pun sudah tertulis pada layar mesin ATM sehingga lebih mempermudah.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Akan tetapi tidak sedikit para pengguna layanan bank BRI yang belum tahu bagaimana cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA. Oleh karena itu sesuai dengan judul yang tertulis diatas, kali ini prosesbayar akan membagikan info atau panduan cara transfer BRI ke BCA lewat mesin ATM beserta informasi penting lainnya.

Kode Transfer BRI ke BCA

Informasi penting pertama yang harus dan wajib kalian ketahui ketika ingin melakukan transfer uang dari mesin ATM BRI ke BCA adalah kode transfer atau kode bank tujuan. Yang dimana dalam kasus ini tentu saja BCA menjadi bank tujuan. Maka kode bank atau kode transfer yang harus kalian ingat adalah 014 yang merupakan kode bank BCA.

Minimal Transfer BRI ke BCA

Nah setelah kalian mengetahui nomor atau kode transfer yang dimiliki BCA, maka info penting lain yang harus kalian ketahui atau pahami adalah minimal transfer yang bisa kalian lakukan. Dimana dari informasi dan juga pengalaman mimin mengunakan rekening BRI, saldo minimal yang harus kalian transfer baik ke BCA atau ke bank lain adalah Rp 10.0000 dan Rp 1 untuk ke sesama BRI.

Saldo Minimum yang Mengendap

Sementara itu untuk minimum saldo yang harus mengendap untuk rekening BRI setelah melakukan transaksi baik itu transfer atau tarik tunai yaitu sebesar Rp 50.000 ribu rupiah. Jadi semisal kalian memiliki saldo Rp 300.000 ribu di rekening BRI, maka nominal yang bisa kalian transfer atau tarik tunai adalah Rp 250.000 ribu rupiah.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Nah setelah kalian memahami tiga informasi penting diatas, maka informasi lain yuang juga tidak kalah pentingnya untuk kalian perhatikan adalah langkah cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA. Meskipun mudah untuk dilakukan, akan tetapi seperti diatas kami sampaikan, tidak sedikit orang yang masih belum mengetahui langkah-langkahnya. Untuk itu silahkan simak panduan lengkapnya dibawah ini.

  1. Pertama Sipakan Kartu ATM BRI yang kalian miliki
  2. Kunjungi Mesin ATM BRI terdekat yang ada didaerah kalian.
  3. Masukan Kartu ATM ke mesin dengan posisi yang benar.
  4. Pilih Bahasa yang akan kalian gunakan, untuk lebih mempermudah gunakan Bahasa Indonesia.
  5. Sampai disini Masukan PIN ATM BRI kalian dengan benar
  6. Setelah sampai di menu utama silahkan pilih Menu Lainnya.
  7. Kemudian pilih Menu Transfer yang ada dibagian kiri atas
  8. Silahkan pilih Menu Kode Bank untuk melihat seluruh data kode bank Indonesia termasuk bank BCA. (bagi kalian yang belum mengetahuinya).
  9. Apabila sudah mengetahui, langsung saja Masukan Kode Bank (BCA) + Nomor Rekening, contoh : 014123456789
  10. Jika sudah memasukan nomor rekening dengan benar tekan menu Benar.
  11. Lalu silahkan Masukan Nominal Transfer dan tekan menu Benar.
  12. Masukan Nomor Referensi jika ada (opsional) bisa kalian kosongkan dengan langsung tekan Benar.
  13. Sampai disini kalian akan melihat sebuah konfirmasi transfer berupa Nama Bank Tujuan, Nama Penerima, Jumlah transfer, dan juga biaya admin, jika sudah benar semua data yang tampil, silahkan kalian tekan YA.
  14. Tahap terakhir, silahkan Pilih Sumber Dana (uang yang akan ditrasfer) dari Rekening Giro atau Tabungan. Pada kasus ini mimin pilih Rekening Tabungan.
  15. Silahkan tunggu proses transfer hingga selesai dan kalian akan mendapatkan Struk Transaksi yang akan menjadi bukti transfer yang sah.

Biaya Admin Transfer BRI  ke BCA

Nah setelah informasi diatas kalian pahami. Maka perlu di ingat bahwa proses transfer dari ATM BRI ke BCA atau bank lain akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 yang akan langsung di potong dari saldo di rekening BRI kalian. Jadi sekali lagi pastikan bahwa saldo yang ada di dalam rekening BRI kalian cukup untuk melakukan transfer ini.

Cukup mudah bukan cara transfer uang dari ATM BRI ke BCA yang bisa kalian lakukan ini ? tentu saja mimim yakin setelah membaca artikel dari prosesbayar.com ini kalian akan mendapatkan kemudahan pada saat melakukan transfer. Semoga artikel ini bisa membantu kalian, sekian dan terimakasih.

Tags: , , ,